x

Spurs Serius Boyong Jan Oblak, 4 Kiper Top Eropa yang Bisa Digaet Man United Sebagai Pengganti

Jumat, 30 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United masih memiliki opsi lainnya, andai Jan Oblak memutuskan untuk mendarat ke rival Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Manchester United masih memiliki opsi lainnya, andai Jan Oblak memutuskan untuk mendarat ke rival Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur.

Jan Oblak menjadi komoditas panas menyusul dengan ketertarikan Manchester United untuk mendatangkannya sebagai pengganti David de Gea.

Baca Juga

Klub yang dikenal dengan julukan Setan Merah, dikabarkan akan melepas David de Gea pada bursa musim panas mendatang.

Dikabarkan jika MU juga akan melepaskannya secara cuma-cuma, andai tidak ada klub yang ingin menebusnya pada bursa transfer mendatang.

Beberapa waktu lalu, The Telegraph mengklaim jika Manchester United belum menentukan perpanjangan kontrak De Gea yang akan habis di 2023 nanti.

Baca Juga

Beban gaji digadang-gadang sebagai faktor utama Man United melepaskan kiper nomor satunya itu.

Perlu diketahui bahwa David de Gea saat ini memiliki gaji sebesar 350 ribu pounds (sekitar Rp5,7 miliar) per pekan bersama Manchester United.

Dengan gaji tersebut, kiper berusia 31 tahun itu menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi, tepat di bawah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

The Telegraph lebih lanjut juga mengungkapkan jika mereka memiliki tagihan gaji sekitar 384 juta pounds (sekitar Rp6,6 triliun) pada musim lalu.

Oleh karena itu, melepaskan David de Gea pada musim panas nanti menjadi salah satu solusi bagi Manchester United. Untuk hal itu, mereka juga turut mencari kiper pengganti.


1. 4 Kiper Alternatif Pengganti David de Gea Selain Jan Oblak

David De Gea, kiper Manchester United.

Setelah kabar hengkangnya David de Gea dari Manchester United, Jan Oblak disebut-sebut sebagai kiper pengganti yang terbaik.

Sejatinya, Manchester United juga ketagihan untuk mendatangkan kiper dari Atletico Madrid, menyusul kesuksesan David de Gea.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada awal Juli 2011 silam. David de Gea terus menjadi kiper andalan meski telah mengalami beberapa kali transisi pelatih.

Pencapaian menakjubkan dari kiper asal Spanyol itu, membuat MU berkeinginan untuk mendatangkan Jan Oblak ke Old Trafford.

Sayangnya, Man United harus mengeluarkan uang sekitar 107 juta demi membawa kiper nomor satu Diego Simeone itu.

Baca Juga

Belum lagi dengan ketertarikan Tottenham Hotspur membuat keputusan memboyong Oblak menjadi pertimbangan bagi The Red Devils.

Untuk itu, terdapat empat kiper alternatif sebagai pengganti David de Gea andai Jan Oblak gagal didatangkan.

Baca Juga

David Raya

Penjaga gawang dengan tipikal stopper asal Spanyol ini, menjadi kiper andalan Brentford sejak didatangkan dari Blackburn pada 2019 lalu.

Hanya saja, kedatangan Thomas Strakosha telah membuat posisi David Raya menjadi terancam, dan berpotensi kehilangan posisinya sebagai kiper nomor satu.

Dorongan untuk mendatangkan David Raya sejatinya sudah dilakukan oleh pendukung Setan Merah, meskipun pada akhirnya MU justru mendatangkan Martin Dubravka.


2. Illan Meslier

Mantan Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Kiper kelahiran Prancis berusia 22 tahun yang saat ini memperkuat Leeds, memiliki nilai pasar sekitar 20 juta euro (sekitar Rp298 miliar).

Meslier dianggap sebagai kiper muda potensial yang diyakini akan menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

Diusianya yang masih muda, Meslier, mampu menunjukkan potensinya dengan menghadapi penyerang-penyerang tajam di Liga Inggris.

Baca Juga

Jordan Pickford

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, bisa menjadi salah satu alternatif lainnya sebagai pengganti David de Gea di Manchester United.

Dengan usia yang kini menginjak 28 tahun, Jordan Pickford, telah mengantongi modal sebagai seorang kiper terbaik saat ini.

Menurut Transfermarkt, Pickford baru kebobolan sebanyak enam kali dari enam pertandingan di Liga Inggris, dan berhasil membuat clean Sheets satu kali.

Baca Juga

Dean Henderson

Untuk mendatangkan Dean Henderson, Manchester United harus menelan ludah mereka sendiri.

Pasalnya, Henderson merupakan kiper potensial yang tumbuh dan berkembang di Carrington dan pernah masuk ke skuad utama Man United.

Baca Juga

Sayangnya, ia justru kehilangan banyak menit bermain karena dirinya masih belum memiliki cukup kemampuan untuk menggeser David de Gea.

Tetapi, jika Manchester United mau mengesampingkan masalah-masalah sebelumnya, Dean Henderson jelas bisa menjadi solusi terbaik untuk mengisi tempat yang akan ditinggalkan David de Gea.

Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisJan OblakKiperLiga Inggris

Berita Terkini