x

Tanggapi Trent Alexander-Arnold Dicoret dari Timnas Inggris, Jurgen Klopp: Bukan Urusan Saya

Sabtu, 1 Oktober 2022 01:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengaku pencoretan Trent Alexander-Arnold dari Timnas Inggris bukan urusannya.

Kabar mengejutkan kini datang dari pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold yang harus menerima nasib pahit dicoret dari Timnas Inggris.

Baca Juga

Keputusan Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris terbilang cukup mengejutkan lantaran Trent Alexander-Arnold dapat dibilang sebagai salah satu bek kanan terbaik Liga Inggris.

Hal itu dibuktikan dengan konsistensi permainan Liverpool selama beberapa tahun belakangan ini yang total sudah memperoleh enam trofi saat The Reds diperkuat Trent Alexander-Arnold.

Mendengar kondisi yang dialami pemainnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp kemudian turut berkomentar terkait nasib sang pemain andalannya tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Bible, Jurgen Klopp bahkan menyatakan bahwa apa yang menimpa Trent Alexander-Arnold bukanlah urusannya, dan sudah menjadi keputusan pelatih timnas Inggris.

“Ini adalah situasi dimana seorang manajer memilih pemainnya, yang mana saya juga akan memutuskan serupa, tentu saja, secara berbeda saya tidak bertanggung jawab atas tim ini (Timnas Inggris) dan begitulah adanya,” ucap Jurgen Klopp dilansir dari Sport Bible.

Kendati begitu, Jurgen Klopp juga turut memberikan pembelaan kepada Trent Alexander-Arnold yang mana juga adalah pemainnya di Liverpool.

Baca Juga

Klopp bahkan juga masih mempercayai dengan mengatakan bahwa Trent Alexander-Arnold adalah bek yang baik.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga menambahkan bahwa dirinya saat ini juga masih mencoba untuk meningkatkan kualitas dari Trent Alexander-Arnold.


1. Klopp Masih Ingin Poles Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

Masih melansir dari Sport Bible, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih mempercayai Trent Alexander-Arnold adalah pemain yang berkualitas.

“Ada cerita di luar sana sepanjang waktu, orang-orang berbicara tentang dia dan mengatakan dia bukan bek yang baik, itu tidak benar, dia bek yang baik,” ujar Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Dia tidak selalu bertahan dengan baik, itu benar juga, itulah yang sedang kami kerjakan, dia pemain muda, dia berusia 23 tahun, dan pasti ada ruang untuk perbaikan”

"Tapi saya pikir sebenarnya kami hanya membahasnya pada level yang kami diskusikan karena dampak ofensifnya sangat ekstrem bagi kami, bisa jadi untuk setiap tim di dunia," tambah Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengatakan bahwa jika membandingkan Trent Alexander-Arnold dengan situasinya dahulu, maka Klopp pasti juga akan memilihnya.

Baca Juga

“Jadi dari sudut pandang saya, tim mana pun yang akan saya latih saat ini, saya akan mengontraknya karena dia luar biasa. Apakah dia selalu luar biasa? Tidak. Tapi saya belum pernah bertemu pemain yang selalu luar biasa,” ucap Jurgen Klopp.

Meski begitu, Jurgen Klopp tetap memahami apa yang menjadi keputusan Gareth Southgate juga merupakan sebuah pilihan yang sulit.

Klopp menambahkan apalagi saat ini The Three Lions juga sedang dalam masa dimana posisi bek kanan mereka sedang berada dalam kondisi yang luar biasa dan penuh pemain berbakat.

Baca Juga

“Jadi begitulah sekarang. Sisanya kini menjadi tugas Gareth untuk mencari tim. Inggris jelas diberkati dengan banyak pemain yang sangat berbakat di posisi yang sama, dan sulit untuk menyatukan mereka semua,” tutup pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.


2. Liverpool Ancang-ancang Rekrut Lautaro Martinez

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, sedang berusaha lepas dari kawalan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Merasa kurang puas dengan kontribusi Darwin Nunez sejauh ini, pelatih Jurgen Klopp bersiap untuk cari penyerang baru guna menambah daya gedor Si Merah.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez muncul jadi pemain yang kabarnya masuk daftar incaran Liverpool.

Klopp dipahami menjadi pengagum berat pemain Inter Milan tersebut.

Ia telah mencetak 77 gol dalam 189 penampilan untuk Nerazzurri sejak dibeli dari Racing Club pada 2018.

Martinez juga pemain reguler untuk tim nasional Argentina, dan telah menyumbang 21 gol dalam 40 penampilan.

Baca Selengkapnya: Darwin Nunez Masih Melempem, Liverpool Ancang-ancang Boyong Lautaro Martinez dari Inter Milan

LiverpoolJurgen KloppGareth SouthgateTimnas InggrisLiga InggrisTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini