x

Terlalu Tua dan Jadi Beban, 3 Bintang Man United yang Wajib Ditendang Usai Dipermalukan City

Senin, 3 Oktober 2022 18:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Manchester United yang terlalu tua dan jadi penghangat bangku cadangan yang wajib dilepas pada bursa transfer Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Manchester United yang sudah terlalu tua dan hanya jadi penghangat bangku cadangan yang wajib dilepas pada bursa transfer Liga Inggris (Premier League) mendatang.

Kejutan terjadi dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris musim ini, di mana Manchester United telan kekalahan paling memalukan dalam sejarah usai dibantai Manchester City dengan skor 6-3 pada Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Enam gol Manchester City ke gawang Manchester United semalam masing-masing dicetak oleh hattrick Erling Haaland serta Phil Foden.

Sementara tiga gol Setan Merah besutan Erik ten Hag dicetak oleh Antony, serta brace dari Anthony Martial.

Dengan kekalahan ini, skuat Setan Merah gagal menggusur Brighton dan Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris dan harus puas tertahan di urutan 6 lewat perolehan 12 angka.

Baca Juga

Sedangkan bagi Manchester City, tambahan angka penuh membuat mereka menempel ketat Arsenal yang duduk di posisi puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan selisih satu poin saja.

Bagi Manchester United, kekalahan atas Man City di Etihad Stadium semalam membuat daftar mimpi buruk mereka kala menghadapi 'Si Tetangga Berisik' di Liga Inggris semakin panjang.

Tak hanya penampilan buruk, kehadiran para pemain Manchester United yang terlalu uzur dan jadi penghangat bangku cadangan di laga semalam juga mampu menyita perhatian.

Baca Juga

Demi revolusi skuat di bawah arahan Erik Ten Hag, setidaknya ada beberapa pemain senior minim kontribusi yang wajib dilepas manajemen pada bursa transfer mendatang.

Selain tak masuk dalam skema permainan, para pemain senior berikut juga jadi beban pengeluaran klub cukup besar dari sisi gaji. Tak heran jika mereka wajib dilepas pada bulan Januari nanti.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Phil Jones

Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022

Nama pertama adalah Phil Jones. Pemain berusia 30 tahun ini memang sudah tak masuk dalam skema permainan Manchester United di bawah arahan Erik Ten Hag.

Bahkan, Phil Jones belum catatkan satu pertandingan pun bersama Manchester United musim dan namanya malah kalah saing dengan Harry Maguire yang sempat jadi kambing hitam dalam beberapa kekalahan Setan Merah.

Baca Juga

Bukti nyata bahwa Phil Jones memang tidak dibutuhkan Manchester United terlihat pada pergerakan The Red Devils di bursa transfer musim panas kemarin.

Walau sudah memiliki Phil Jones, namun pelatih Erik Ten Hag tetap memaksa manajemen untuk mendatangkan satu pemain bertahan baru yakni Lisandro Martinez sebagai palang pintu lini belakang Manchester United.

Sudah tak mendapat kepercayaan bersama Erik Ten Hag, membuat Phil Jones tak ada pilihan lain selain mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya.

Baca Juga

Melepas Phil Jones juga bakal membuat keuangan Manchester United sedikit membaik. Pasalnya, dari lansiran laman spotrac.com disebutkan bahwa Phil Jones memiliki gaji 75 ribu pounds per minggu.

Jumlah tersebut terbilang sangat besar untuk ukuran pemain yang sama sekali belum berikan kontribusi buat Manchester United musim ini.

Tom Heaton
Berikutnya adalah Tom Heaton. Penjaga gawang asal Inggris ini juga layak jadi pertimbangan manajemen Manchester United untuk dilepas pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Selain minim kontribusi, faktor usia sang pemain yang sudah melewati angka 35 tahun juga jadi alasan kuat mengapa Tom Heaton layak dijual.

Didatangkan pada Juli 2021 lalu, Tom Heaton baru sekali turun yakni saat Manchester United menghadapi BSC Young Boys di penyisihan grup Liga Champions.

Tom Heaton masuk pada menit ke-68 menggantikan Dean Henderson, dan membantu Setan Merah bermain imbang 1-1.

Dengan gaji tinggi mencapai 41 ribu pounds per pekan, keberadaan Tom Heaton tentu sangat mengherankan lantaran tugasnya hanya sebagai penghangat bangku cadangan.

Andai melepas Tom Heaton, sejatinya Manchester United tidak akan alami kerugian besar lantaran mereka masih memiliki Martin Dubravka serta Dean Henderson yang kini dipinjamkan ke Nottingham Forest.


2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Terakhir adalah Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal ini memang terlihat alami penurunan performa sepanjang musim 22/23.

Di musim lalu, Cristiano Ronaldo masih bisa membuktikan ketajamannya dengan mencetak 24 gol dari total 39 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan gemilang CR7 gagal melanjutkan permainan apiknya musim ini dengan gagal cetak satu gol pun dari 6 pertandingan di Liga Inggris.

Parahnya lagi, Cristiano Ronaldo sudah jarang mendapat kesempatan tampil bersama Manchester United di bawah era kepemimpinan Erik Ten Hag.

Termasuk saat kekalahan menghadapi Manchester City kemarin, mantan penggawa Real Madrid ini hanya jadi pemanas bangku cadangan saat Setan Merah kebobolan 6 gol.

Dengan usia 37 tahun plus gaji 515 ribu pounds per pekan, sangat berat buat Manchester United jika terus memaksa Ronaldo berada di Old Trafford tanpa memberikannya menit bermain.

Berkaca dari kondisi tersebut, maka keputusan paling tepat buat Manchester United adalah melepas Cristiano Ronaldo demi memperbaiki keuangan klub serta mencari penyerang lebih muda sebagai alternatif.

Dari ketiga pemain diatas, siapakah yang bakal dilepas lebih dulu oleh manajemen Manchester United? Menarik dinantikan.

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisOne Football

Berita Terkini