x

Real Madrid Bisa Kesalip! Klub Papan Bawah Jerman Diam-diam Dekati Tuchel

Selasa, 4 Oktober 2022 01:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Thomas Tuchel yang diam-diam kini didekati tim papan bawah Liga Jerman (Bundesliga) dan membuat Real Madrid bisa kesalip.

Seperti yang diketahui, Thomas Tuchel tengah dalam fase menganggur usai dirinya dipecat oleh Chelsea awal September lalu.

Baca Juga

Pemecatan itu diterima pria asal Jerman ini karena dirinya berkonflik dengan pemilik baru Chelsea, yakni konsorsium Todd Boehly.

Kabar ini diketahui selang beberapa hari pemecatannya. Disebutkan, konsorsium Todd Boehly tak memiliki komunikasi yang baik dengan Tuchel.

Buruknya komunikasi ini ternyata telah terjadi sejak bursa transfer musim panas lalu, di mana Tuchel disebutkan menolak keinginan Todd Boehly mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Alhasil, kabar ini menepis rumor bahwa Tuchel dipecat karena laju buruk Chelsea yang sejak awal musim 2022/23 mengalami performa yang menurun.

Pemecatan Tuchel pun terbilang mengejutkan kala itu. Apalagi sebelumnya beredar kabar bahwa kontraknya bakal diperpanjang oleh Chelsea.

Nahas, buruknya komunikasi Tuchel dengan pemilik baru menghancurkan karier pria berusia 49 tahun tersebut bersama Chelsea.

Baca Juga

Kini Tuchel pun masih berstatus pengangguran pasca dipecat Chelsea. Belakangan dirumorkan dirinya masuk bursa kepelatihan tim-tim besar seperti Real Madrid, Inter Milan dan Juventus.

Namun belum lama ini muncul kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Tuchel tengah didekati tim papan bawah Liga Jerman atau Bundesliga. Tim manakah itu?


1. Didekati Si Kuda Hitam Bundesliga

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Dilaporkan oleh jurnalis asal Jerman, Patrick Berger, Thomas Tuchel belum lama ini didekati oleh tim papan bawah klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen mendekati eks pelatih Borussia Dortmund itu menyusul kiprah buruknya di kancah Bundesliga musim 2022/23.

Baca Juga

Sebagai informasi, Die Werkself yang musim lalu finis di urutan ketiga, saat ini tengah terjerumus di papan bawah klasemen dengan menempati peringkat ke-17 dari 18 tim.

Leverkusen harus terdampar di papan bawah setelah hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga yang telah dimainkan di Bundesliga 2022/23.

Kiprah buruk di awal musim 2022/23 membuat Leverkusen berencana mendepat Gerardo Seoane dari kursi kepelatihan dan menggantikannya dengan Tuchel.

Baca Juga

Namun Patrick Berger menyebutkan, Tuchel belum berminat dengan tawaran Leverkusen, karena dirinya ingin menukangi tim besar.

Di sisi lain, Tuchel disebutkan juga masih menanti tawaran dari tim papan atas Eropa untuk tetap bersaing dengan para pelatih kenamaan lainnya.


2. Ngebet Melatih di Inggris

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Usai dipecat Chelsea, beredar kabar bahwa  Thomas Tuchel masih akan bertahan di Inggris, di mana dirinya disebut masih penasaran untuk bisa menjuarai ajang tersebut.

Bahkan, Tuchel dikabarkan masih menggunakan visanya untuk tetap bisa bertahan di Inggris dan menutup pintu melatih tim dari negara lain, seperti yang dilansir dari The Telegraph.

Baca selengkapnya: Ngebet Melatih di Inggris, 3 Tim yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

Real MadridChelseaBundesliga JermanBayer LeverkusenThomas TuchelBola InternasionalOne Football

Berita Terkini