x

Hasil Liga Europa Sturm Graz vs Lazio: Unggul Jumlah Pemain, Biancoceleste Gagal Raup Poin Penuh

Jumat, 7 Oktober 2022 01:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Luis Alberto (tengah) di laga Sturm Graz vs Lazio (06/10/22). (Foto: REUTERS/Lisa Leutner)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan fase grup Liga Europa 2022/23 antara Sturm Graz vs Lazio, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Lazio harus kembali gagal meraih kemenangan di dua laga terakhirnya di babak grup Liga Europa 2022/23 usai bermain imbang 0-0 melawan tim Austria, Sturm Graz.

Bertanding di markas lawannya itu, Lazio dan Sturm Graz sejatinya bermain terbuka dan memiliki sederet peluang emas sepanjang laga.

Baca Juga

Lazio sendiri sejatinya bisa saja meraih kemenangan di laga ini, usai sempat mencetak gol di babak kedua lewat Ciro Immobile. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit. 

Bahkan, Sturm Graz harus bermain dengan 10 orang di 10 menit akhir pertandingan. Hal ini pun tak bisa dimanfaatkan Lazio dengan baik. 

Berikut jalannya pertandingan ini.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim menampilkan permainan menyerang dengan menekan pertahanan satu sama lain.

Baca Juga

Lazio yang dikenal sebagai tim menyerang justru sempat kelabakan di menit-menit awal oleh serangan Sturm Graz.

Namun peluang pertama di laga ini didapat Lazio lewat Luis Alberto di menit ke-13. Peluang tersebut pun kemudian disusul oleh Sturm Graz oleh sepakan keras William Boving semenit berselang.

Sturm Graz mampu menunjukkan ketangguhannya dalam menyerang dengan menciptakan sederet peluang lewat Tomi Horvat yang hanya melambung di atas gawang.

Baca Juga

Dominasi Sturm Graz bahkan berlanjut hingga laga memasuki menit ke-35. Sayangnya peluang yang ada gagal dimaksimalkan dengan baik.

Hal serupa juga berlaku bagi Lazio yang hingga babak pertama usai, tak mampu mencetak gol. Alhasil paruh pertama pun berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.


1. Babak Kedua

Aksi Felipe Anderson (kiri) di laga Sturm Graz vs Lazio (06/10/22). (Foto: REUTERS/Lisa Leutner)

Di babak kedua, Sturm Graz masih lebih dominan atas Lazio. Bahkan peluang dibuat tuan rumah di menit ke-51 lewat Affengruber yang sepakannya masih melenceng tipis.

Lazio pun bukan tanpa peluang. Dua peluang sempat didapatkan Mattia Zacagni dan Ciro Immobile dalam tempo dua menit saja.

Sayang keduanya gagal memanfaatkan peluang emas yang datang dan menciptakan gol pembuka di laga yang berjalan intens ini.

Baca Juga

Memasuki menit ke-65, permainan intens ditunjukkan oleh Lazio yang terus menerus membombardir pertahanan Sturm Graz.

Usaha-usaha itu sejatinya hampir berbuah sia-sia. Beruntung Lazio mampu mencetak gol di menit ke-80 lewat Ciro Immobile. Sayangnya gol ini kemudian dianulir oleh wasit.

Dua menit pasca gol itu, Sturm Graz harus menerima kenyataan bermain dengan 10 orang usai Jusuf Gazibegovic diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Baca Juga

Di sisa waktu yang ada, Lazio tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan harus menerima kenyataan gagal menang di dua laga terakhirnya di Liga Europa 2022/23.

Susunan Pemain

Sturm Graz (4-1-2-1-2)

Siebenhandl; Gazibegovic, Affengruber, Wuthrich, Dante; Gorenc Stankovic; Hierlander, Prass; Horvat; Ajeti, Boving

Lazio (4-3-3)

Provedel; Hysaj, Gila, Romagnoli, Marusic; Cataldi, Milinkovic-Savid, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Pedro

Ciro ImmobileLiga EuropaLazioHasil Pertandingan

Berita Terkini