x

Liga Europa: AS Roma Digasak Real Betis, Mourinho Gagal Lewati Rekor Sir Alex Ferguson

Jumat, 7 Oktober 2022 10:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jose Mourinho gagal melewati rekor milik Sir Alex Ferguson usai AS Romah dipermalukan Real Betis di match day ketiga Liga Europa 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jose Mourinho gagal melewati rekor milik Sir Alex Ferguson usai AS Romah dipermalukan Real Betis di match day ketiga Liga Europa 2022-2023.

Sebanyak 16 laga sukses digelar di matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Europa 2022-2023, Kamis (6/10/22) malam hingga Jumat (7/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sejumlah tim-tim besar pun telah unjuk gigi, salah satunya ialah big match antara AS Roma vs Real Betis yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Sayangnya, saat raksasa-raksasa Eropa lain meraih kemenangan, i Giallorossi justru harus dipaksa menelan pil pahit karena melawan Real Betis di kandang mereka sendiri.

AS Roma dipecundangi atas Verdiblancos dengan skor, 1-2. Dua gol Real Betis ditorehkan oleh Guido Rodriguez (40’) dan Luiz Henrique (88’).

Baca Juga

Sedangkan, satu-satunya gol AS Roma berhasil dilesatkan oleh Paulo Dybala (34’) melalui titik putih. Hasil ini tak hanya membuat Serigala Ibukota dipermalukan di kandang sendiri, namun juga semakin tertinggal di klasemen Grup C.

Klasemen Grup C Liga Europa sendiri dikuasai oleh Real Betis dengan mengantongi 9 poin. Di susul oleh Ludogorets (4), AS Roma (3) dan HJK yang menjadi juru kunci hanya dengan 1 poin saja.

Baca Juga

Tak hanya itu, kekalahan AS Roma juga membuat sang pelatih yakni Jose Mourinho mencatatkan sejarah.

Yakni Jose Mourinho gagal melampaui rekor milik Sir Alex Ferguson sebagai pelatih tersukses di kompetisi Eropa usai AS Roma gagal menang kontra Real Betis di Liga Europa 2022/23.


1. Gagal Lampaui Rekor Sir Alex Ferguson

Aksi Jose Mourinho pelatih AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Melansir dari Football Italia, saat ini Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson sama-sama meraih 106 kemenangan di panggung Eropa selama karier kepelatihannya.

Jika AS Roma menang melawan Real Betis, Mourinho bisa melampaui catatan Ferguson dan menjadi pelatih tersukses dalam sejarah Eropa.

Baca Juga

Mourinho sendiri merupakan pelatih yang pernah menjadi juru taktik untuk sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid, Inter Milan, Tottenham Hotspur, Chelsea, Benfica, FC Porto, Manchester United dll.

Mourinho juga berhasil meraih sejumlah gelar Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Eropa dan liga domestik lainnya.

Namun sayangnya, pelatih berjuluk The Special One itu gagal mencetak rekor tersebut karena i Giallorossi kalah 1-2 dari Real Betis.

Baca Juga

Meski demikian, sebelumnya Mourinho secara blak-blakan tak mau mempermasalahkan catatan rekor tersebut.

“Ini bukan kebanggaan, karena ketika tiba saya akan selalu bangga dengan karier saya. Ketika saya menyelesaikan karier saya, saya akan memiliki banyak hal untuk diingat dan dipikirkan,” kata Mourinho sebelum pertandingan.

Sementara itu, selain AS Roma, sejumlah tim top Eropa juga memberikan kejutan. Berikut hasil rekap Liga Europa 2022/23 hari ini:


2. Rekap Hasil Liga Europa Hari Ini

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa musim 2022/23, di mana AS Roma tumbang hingga Manchester United dan Arsenal kompak menang.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa musim 2022/23, di mana AS Roma tumbang hingga Manchester United dan Arsenal kompak menang.

Liga Europa telah kembali bergulir setelah jadwal jeda internasional berakhir pada awal pekan ini. 16 pertandingan seru tersaji pada laga yang digelar dari Kamis (06/10/22) malam hingga Jumat (07/10/22) dini hari WIB.

Salah satunya adalah laga antara Omonia vs Manchester United. Bermain sebagai tim tamu, Setan Merah berhasil menjinakkan tuan rumah dengan skor 2-3.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Liga Europa: Manchester United dan Arsenal Kompak Menang, AS Roma Tumbang

Jose MourinhoLiga EuropaSir Alex FergusonAS RomaReal Betis

Berita Terkini