x

Hasil Liga Prancis Reims vs PSG: Bermain dengan 10 Pemain, Les Parisiens Gagal Raih Kemenangan

Minggu, 9 Oktober 2022 03:59 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Berikut ini adalah hasil Liga Prancis (Ligue 1) antara Reims vs Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (09/10/22), pukul 02.00 WIB. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Prancis (Ligue 1) antara Reims vs Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (09/10/22), pukul 02.00 WIB.

Pertandingan pekan ke-10 tersaji dalam laga yang mempertemukan Remis vs Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste Delaune II, Reims.

Baca Juga

Bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos mendapatkan kartu merah di menit ke-41', PSG pun harus rela meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Reims dengan skor 0-0. 

Dengan hasil ini, PSG pun masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 26 poin. Sementara Reims kini bertengger di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 8 poin.

Babak Pertama

Sejak wasit Pierre Gaillouste meniup peluit tanda babak pertama dimulai, kedua tim langsung tampil menyerang dan berusaha mencuri gol cepat. 

Baca Juga

Peluang datang dari tim tuan rumah, Reims, melalui Alexis Flips saat laga baru berjalan 10 menit. Namun sayang, tendangan yang dilesatkannya masih mampu dihalau dengan baik oleh PSG. 

Tiga menit berselang, kali ini giliran PSG yang berusaha untuk tampil menekan dengan mencoba melakukan penyerangan melalui Fabian Ruiz. Namun sayang, usaha kerasnya masih mampu dihalau oleh baik berkat penyelamatan gemilang dari kiper Reims, Yehvann Diouf. 

Reims yang terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan pun kembali mendapatkan peluang melalui Marshall Munetsi pada menit ke-29'. Tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung jauh dari atas gawang PSG. 

Baca Juga

Di menit ke-41', petaka datang bagi PSG setelah Sergio Ramos harus diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat menekel penyerang Reims dan melakukan protes keras kepada wasit. 

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bagi Reims dan PSG pun tidak berubah. 


1. Jalannya Babak Kedua

Jalannya babak kedua antara Reims vs Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Di babak kedua, PSG yang harus rela bermain dengan 10 pemain pun berusaha melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Vitor Ferreira dan Neymar. 

Nordi Mukiele hampir membuat PSG membuka keran gol andai saja sepakan kerasnya tidak melebar ke sisi kanan gawang  Reims yang dikawal oleh Yehvann Diouf. 

Baca Juga

Reims yang berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pun mendapatkan peluang emas mereka melalui Arber Zeneli. 

Tetapi sayang, tendangan keras yang dilesatkannya masih mampu dibaca dengan baik oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. 

PSG pun mendapatkan kesempatan emas melalui pemain pengganti mereka, Neymar, di menit ke-66'. Namun sayang, Neymar yang menerima umpan terobosan pun gagal mencetak gol setelah sepakan kerasnya masih belum mengarah ke gawang Reims. 

Baca Juga

Peluang emas pun kembali didapatkan melalui skema serangan balik yang dilancarkan oleh Reims pada menit ke-82'. Sepakan keras yang dilakukan oleh Mitchell van Bergen pun masih mampu ditangkap dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma dan membuat skor masih bertahan 0-0. 

Reims pun kembali mencoba memecah kebuntuan melalui Folarin Balogun di menit ke-87'. Namun tandukannya masih jauh dari jangkauan Gianluigi Donarumma dan hanya menghasilkan goal kick bagi PSG. 

Baca Juga

Hingga wasit Pierre Gaillouste meniupkan peluit tanda babak kedua berakhir, skor 0-0 bagi Reims dan PSG pun tidak berubah. 

Hasil imbang tak membuat posisi PSG di puncak klasemen berubah. Sementara Reims berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan menorehkan 8 poin. 


2. Catatan Laga

Catatan Laga Reims vs Paris Saint-Germain (PSG).

Susunan Pemain Kedua Tim

Reims (3-4-1-2): Yehvann Diouf; A. Gravillon, Emmanuel Agbadou, Yunis Abdelhamid; Alexis Flips, Marshall Munetsi, Dion Lopy, Bradley Locko; Azor Matusiwa; Folarin Balogun, Arber Zeneli

Pelatih: Oscar Garcia Junyent

PSG (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, Sergio Ramos; Juan Bernat, Marco Veratti, Fabian Ruiz, Nordi Mukiele; Carlos Soler, Pablo Sarabia

Pelatih: Cristophe Galtier

Paris Saint-GermainPSGPiala Liga PrancisStade de ReimsBola InternasionalHasil PertandinganLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini