x

Dihajar Arsenal di Liga Inggris, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Salahkan Kondisi 2 Pemainnya

Senin, 10 Oktober 2022 15:36 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Eksekusi penalti Bukayo Saka di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp, berdalih jika kekalahan timnya atas Arsenal disebabkan karena kondisi 2 pemainnya.

Seperti yang diketahui, Liverpool harus takluk saat bertandang ke markas Arsenal dengan skor 3-2 di Emirates Stadium.

Baca Juga

Gabriel Martinelli berhasil membuka keunggulan bagi Arsenal dengan skor 1-0 atas Liverpool saat laga baru berjalan satu menit.

Kemudian, Liverpool pun berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-34’ setelah menerima umpan dari Luis Diaz.

Menjelang babak kedua berakhir, Arsenal berhasil membalikkan keunggulan melalui Bukayo Saka di menit ke-45+5’ berkat umpan apik yang diberikan oleh Gabriel Jesus.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit ke-53’, Roberto Firmino yang masuk menggantikan Luis Diaz justru berhasil mengubah skor menjadi 2-2 berkat assist dari Diogo Jota.

Nasib sial pun harus dialami oleh skuad asuhan Jurgen Klopp, setelah Gabriel Jesus dilanggar di dalam kotak penalti dan wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih.

Bukayo Saka pun menjadi penentu kemenangan setelah berhasil mengeksekusi dengan baik tendangan penalti di menit ke-76’.

Baca Juga

Akibat kekalahan ini, Liverpool terpaksa harus bertengger di posisi ke-10 sementara Liga Inggris. Sedangkan Arsenal berhasil merebut kembali puncak klasemen dengan torehan 24 poin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun angkat suara terkait kekalahannya atas Arsenal.


1. Dalih Jurgen Klopp Soal Kekalahan Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Liverpool harus meraih hasil yang kurang menyenangkan saat bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, London.

Kekalahan Liverpool atas Meriam London itu menambah rekor buruk The Reds yang belum pernah meraih kemenangan terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga

Terakhir kali, kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut diraih saat berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun mengungkapkan jika kekalahan anak asuhanya tersebut diakibatkan dari cederanya Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold.

Luis Diaz harus rela meninggalkan lapangan terlebih dahulu sembari menggunakan penyangga pelindung di lutut kirinya.

Sedangkan Trent Alexander-Arnold sendiri juga harus digantikan di babak kedua setelah pergelangan kakinya terinjak oleh Gabriel Martinelli.

Baca Juga

“Dia (Luis Diaz) akan menjalani pemindaian dan kami akan mengetahuinya lebih dalam, saya masih belum mengetahui sejauh mana (cedera yang dialami Luis Diaz),” kata Jurgen Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

“Selain itu, pergelangan kaki Trent juga memburuk, pergelangan kakinya terkilir. Tidaklah baik,” lanjutnya.

Baca Juga

“Trent dalam tujuh tahun tidak pernah padam jika dia bisa bermain, dia merasakan terlalu banyak sakit dan ada sedikit pembengkakan. Jadi dia akan melakukan pemindaian,” sambungnya. 

Kehilangan Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold tentu membuat Jurgen Klopp pusing bukan main. Jurgen Klopp sendiri harus mengupayakan berbagai cara demi melakukan persiapan melawan Rangers pada Kamis (13/10/22) nanti. 


2. Biang Kerok Kekalahan Liverpool atas Arsenal

Gabriel Martinelli (kanan) berduel dengan Trent Alexander-Arnold di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Liverpool kembali menuai hasil negatif di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 usai dikalahkan Arsenal pada Minggu (09/10/22) lalu.

Dua kali The Reds bisa menyamakan skor di Emirates Stadiumtetapi pada akhirnya The Gunners tetap menang dengan skor tipis 3-2.

Pulang dengan tangan hampa dari ibu kota membuat Liverpool semakin tercecer dari peta persaingan juara Liga Inggris. 

Setelah sembilan pekan berlalu, anak-anak asuh Jurgen Klopp masih berada di peringkat kesepuluh dengan koleksi sepuluh poin. 

Ini adalah start terburuk Liverpool di kompetisi domestik sejak 2012/2013 yang kala itu hanya membuahkan sembilan poin dalam rentang waktu yang sama.


Baca selengkapnya: Termasuk Pemain Andalan, Berikut 3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool atas Arsenal di Liga Inggris

LiverpoolArsenalJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini