x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Gol Tunggal Pedri Bawa Blaugrana Kembali ke Puncak

Senin, 10 Oktober 2022 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2022/23 pekan ke-8 antara Barcelona vs Celta Vigo, Senin (10/10/22) dini hari WIB.

Barcelona kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Spanyol dengan misi mencari kemenangan saat menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou.

Dalam laga ini, Barcelona pun berhasil merengkuh kemenangan atas tamunya tersebut lewat gol tunggal pemain mudanya, Pedri.

Baca Juga

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan dengan melakukan penguasaan bola terhadap Celta Vigo.

Penguasaan bola ini pun membuat Barcelona kerap menciptakan sederet kesempatan untuk mencetak gol lewat para pemainnya.

Baca Juga

Namun serangan yang terus dilancarkan ini baru membuahkan hasil di menit ke-17. Adalah Pedri yang berhasil membawa Barcelona unggul.

Pedri mampu mencetak gol pembuka di laga ini dengan memanfaatkan bola Rebound di kotak penalti. Dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang Celta Vigo. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, Barcelona tampil dominan dengan menggempur pertahanan Celta Vigo. Bahkan peluang untuk menggandakan keunggulan datang di menit ke-23.

Baca Juga

Sayangnya, Jordi Alba yang mendapatkan peluang tersebut justru gagal menciptakan gol usai sepakannya hanya menyamping di kiri gawang.

Celta Vigo pun nampak tak bisa berbuat apa-apa hingga menit ke-35. Bahkan tim tamu belum sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran di laga ini.

Hingga babak pertama usai, Barcelona gagal menambah keunggulan meski tampil dominan. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.


1. Babak Kedua

Aksi Gavi di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Di babak kedua, Celta Vigo yang tak bisa berbuat banyak di babak pertama mampu membuat kejutan di awal-awal paruh kedua ini.

Salah satunya lewat peluang Oscar Rodriguez yang gagal memanfaatkan peluang saat tinggal berhadapan dengan kiper saja.

Celta Vigo bahkan mampu tampil dominan di awal babak kedua. Namun serangannya belum begitu membahayakan pertahanan Barcelona hingga laga memasuki menit ke-60.

Baca Juga

Pergantian pemain pun mulai dilakukan kedua tim untuk menambah daya gedor masing-masing guna menambah keunggulan maupun mencari gol penyama kedudukan.

Memasuki menit ke-70, tempo permainan mulai melambat, di mana duel-duel keras mulai tercipta dari kedua tim yang ada.

Usaha Celta Vigo menyamakan kedudukan pun kembali tiba di menit ke-82. Kali ini lewat Hugo Mallo yang hampir mencetak gol lewat sepakannya dari dalam kotak penalti yang hanya melambung di atas mistar.

Baca Juga

Celta Vigo yang terus menekan di menit-menit akhir pertandingan membuat Barcelona harus memilih bertahan untuk mengamankan keunggulan.

Alhasil, Barcelona pun mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Celta Vigo hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Balde, Pique, Alonso, Alba; Busquets, Gavi, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Ferran Torres

Celta Vigo (4-4-2)

Marchesin; Mallo, Nunez, Aidoo, Galan; Cervi, Beltran, Veiga, Rodriguez; Larsen, Iago Aspas

BarcelonaLaLiga SpanyolCelta VigoLiga SpanyolHasil PertandinganPedri

Berita Terkini