x

Kena Sikut Bek Liverpool, Pelatih Arsenal Pusing Cari Pengganti Gabriel Jesus

Senin, 10 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah menunjuk pengganti Gabriel Jesus. Usai alami insiden horor dalam kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah menunjuk pengganti Gabriel Jesus. Usai alami insiden horor dalam kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (09/10/22). Arsenal secara mengejutkan mampu mencetak gol sejak pertandingan baru berjalan satu menit.

Baca Juga

Gabriel Martinelli membuka keunggulan Arsenal, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Martin Odegaard.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama, sebelum pada akhirnya Darwin Nunez mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Sayangnya, gol tersebut harus mendatangkan korban. Luiz Diaz yang telah memberikan assist kemudian ditarik keluar karena mengalami cedera.

Baca Juga

Pada akhirnya, Luiz Diaz digantikan oleh Roberto Firmino, sehingga Klopp bermain dengan dua penyerang sekaligus.

Hanya saja, Arsenal justru kembali unggul di detik-detik terakhir tambahan waktu babak pertama. sekaligus menutup jeda turun minum dengan keunggulan 2-1.

Firmino yang turun sebagai pemain pengganti, mampu menjawab panggilan Klopp dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-53.

Baca Juga

Tapi, menjelang akhir pertandingan, tim besutan Mikel Arteta justru mendapatkan hadiah penalti. Bukayo Saka sebagai eksekutor sukses mencetak gol lewat titik putih.

Sayangnya, Gabriel Jesus justru mengalami cedera dalam kemenangan Arsenal, sehingga membuat Mikel Arteta berniat untuk mengistirahatkannya di pertandingan mendatang.


1. Sikap Mikel Arteta

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Matthew Childs

Melansir Evening Standard, Gabriel Jesus langsung tersungkur setelah terkena sikutan dari bek kiri Liverpool, Kostas Tsimikas.

Gabriel Jesus tergeletak di atas lapangan dalam waktu yang lama, sementara tim medis segera dipanggil oleh para pemain yang berada disekitarnya.

Baca Juga

Beruntungnya, penyerang asal Brasil itu mampu bangkit kembali untuk melanjutkan pertandingan, sebelum digantikan oleh Eddie Nketiah.

Hanya saja, Mikel Arteta belum bisa memastikan kabar lebih lanjut dari cedera yang dialami Jesus. Meskipun dirinya tampak baik-baik saja.

“Dia tampak baik-baik saja setelah pertandingan. Jadi, saya tidak tahu pasti apa yang terjadi, tetapi kami akan jelaskan bagaimana kabar terbarunya,” ungkap Arteta dikutip dari Evening Standard.

Baca Juga

Buntut dari cedera yang dialami, Mikel Arteta berencana akan memberikan waktu istirahat bagi Gabriel Jesus.

Sehingga, Gabriel Jesus akan digantikan oleh Eddie Nketiah pada pertandingan Liga Europa melawan Bodo/Glimt nanti. Tentu keputusan ini mengingat Mikel Arteta sangat mengandalkan sang pemain.

Baca Juga

Pasalnya, Gabriel Jesus telah mencetak lima gol di seluruh kompetisi musim ini di bawah Mikel Arteta bersama Arsenal.

Dengan begitu, Arsenal kini tidak akan diperkuat oleh Emile Smith Rowe, Mohamed Elneny, Oleksandr Zinchenko, dan Gabriel Jesus, meskipun masih diragukan.


2. Jurgen Klopp Salahkan Pemain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Pelatih Jurgen Klopp berdalih bahwa kekalahan Liverpool dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris disebabkan karena kondisi dua pemainnya.

Seperti yang diketahui, Liverpool harus takluk saat bertandang ke markas Arsenal dengan skor 3-2 di Emirates Stadium. Gabriel Martinelli berhasil membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan satu menit.

Kemudian, Liverpool pun berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-34’ setelah menerima umpan dari Luis Diaz.

Menjelang babak kedua berakhir, Arsenal berhasil membalikkan keunggulan melalui Bukayo Saka di menit ke-45+5’ berkat umpan apik yang diberikan oleh Gabriel Jesus.

Baca selengkapnya: Dihajar Arsenal di Liga Inggris, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Salahkan Kondisi 2 Pemainnya

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini