x

Arthur Melo Gagal, 3 Calon Gelandang Liverpool Ini Ternyata Lebih Baik?

Selasa, 11 Oktober 2022 18:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arthur Melo saat bermain untuk Liverpool di Liga Champions. Foto: Reuters/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nampaknya layak kecewa dengan keputusan mendatangkan Arthur Melo dari Juventus.

Seperti diketahui, gelandang yang satu ini menjadi target darurat Jurgen Klopp di tengah badai cedera yang menerpa lini tengah The Reds.

Baca Juga

Ya, beberapa waktu lalu pelatih asal Jerman tersebut memang sempat dipusingkan dengan banyaknya gelandang yang menepi dengan kondisi yang tidak fit.

Situasi mereka saat ini sudah sedikit membaik dengan kembalinya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson.

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa Arthur Melo jadi transfer setengah sia-sia bagi Liverpool periode ini.

Baca Juga

Kegagalan Arthur Melo ini bahkan sempat memunculkan kabar bahwa ia akan diretur oleh Liverpool lebih cepat dari kesepakatan.

Ditambah lagi, kondisi gelandang asal Brasil tersebut saat ini justru memburuk lantaran mengalami cedera saat latihan.

Padahal, yang mengenaskan, ia baru sebentar bermain untuk The Reds dan belum sempat unjuk gigi banyak-banyak di hadapan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Berdasarkan berbagai laporan yang beredar, Arthur Melo bakal absen selama kurang lebih tiga atau empat bulan.

Sejauh ini di Liverpool, ia baru sekali bermain untuk The Reds dengan durasi 13 menit, yakni melawan Napoli di Liga Champions.


1. 3 Gelandang Ini Lebih Baik dari Arthur Melo?

Arthur Melo saat bermain untuk Liverpool di Liga Champions. Foto: Reuters/Ciro De Luca.

Gagalnya Arthur Melo sebagai gelandang darurat Liverpool tentu tidak diingankan oleh Jurgen Klopp maupun siapa pun di circle klub Liga Inggris tersebut.

Meski begitu, tidak ada yang tahu kalau langkah yang diambil Liverpool terkait pemain berusia 26 tahun tersebut ternyata berujung pahit.

Baca Juga

Alih-alih Arthur Melo, mungkin beberapa gelandang ini bisa jadi transfer yang lebih menjanjikan bagi Jurgen Klopp dan tim asuhannya.

Yang pertama adalah Youri Tielemans. Menjadi buruan yang cukup laris manis di bursa transfer lantaran dikaitkan dengan sejumlah klub top Liga Inggris macam Manchster United, Arsenal, dan Newcastle United.

Ketimbang klub-klub itu, ia sejatinya berpeluang jadi solusi tepat Liverpool terhadap masalah yang sedang mereka hadapi saat ini.

Baca Juga

Bahkan, ulasan positif sempat diutarakan mantan kiper Timnas Inggris, David James. Youri Tielemans disebut-sebut layak dijadikan aset masa depan Liverpool apalagi dengan usianya yang masih 25 tahun.

“Ketika Anda melihatnya bermain, dia cocok berada di lapangan tengah Liverpool,” ucapnya seperti pernah diwartakan Sportskeeda.

Youri Tielemans sendiri masih memiliki kontrak di Leicester City hingga Juni 2023.

Baca Juga

Tidak mendatangkannya di bursa transfer lalu secara tidak langsung membuka peluang Liverpool menggondolnya musim panas nanti dengan status gratisan.

Meski begitu, Liverpool mungkin harus memikirkan anggaran mereka lantaran Youri Tielemans layak diganjar bayaran yang cukup tinggi berkat kualitasnya di Liga Inggris yang sudah dibuktikan.

 

2. Moises Caicedo dan Joao Gomes

Arthur Melo saat bermain untuk Liverpool di Liga Champions. Foto: Reuters/Ciro De Luca.

Kemudian ada pula Moises Caicedo yang sempat dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer musim panas lalu sebelum Arthur Melo datang.

Tidak berbeda jauh dari Youri Tielemans, pemain yang satu ini juga tampil moncer di Liga Inggris bersama klubnya, Brighton and Hove Albion.

Baca Juga

Rumor yang mengaitkan Moises Caicedo dengan Liverpool ini sempat ditanggapi oleh Graham Potter saat masih membesut The Seagulls.

“Anda harus menemui bos kami, mungkin 100 juta poundsterling, mereka bisa mencoba,” ucapnya seperti pernah diwartakan Daily Mail.

“Bukan suatu hal yang mengagetkan jika banyak orang melihat Caicedo. Dia bermain di level yang fantastis,” tambah pelatih yang saat ini menangani Chelsea tersebut.

Baca Juga

Selain Liverpool Moises Caicedo kabarnya juga diminati Arsenal dan Manchester United di bursa transfer lalu. Namun ia tetap bertahan di Brighton sampai detik ini.

Joao Gomes

Gelandang berusia 21 tahun ini tercatat sebagai pemain di klub Brasil, Flamengo. Lahir di Rio de Janeiro, ia sama sekali belum pernah merantau ke luar negeri alias meninggalkan tempat yang telah membina skill sepak bolanya sejak kecil.

Joao Gomes memiliki keunggulan yang tentunya bakal disukai Jurgen Klopp sebagai pelatih, yakni memenuhi kebutuhan tim terhadap gelandang yang apik secara ofensif maupun defensif.

Baca Juga

Karakternya yang sama-sama apik dalam dua mode tersebut pun sempat pula diutarakan pelatihnya sendiri di Flamengo dulu, Paulo Sousa.

Selain apik secara ofensif dan defensif, Joao Gomes juga memiliki fisik yang kuat.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisArthur MeloBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini