x

Liga 2: Bawa Pulang Boaz Solossa ke Papua, Persipura Butuh Target Man di Lini Depan

Jumat, 14 Oktober 2022 12:16 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Boaz Solossa kembali ke Persipura Jayapura dengan status pinjaman dari PSS Sleman.T

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kabarnya telah resmi bersepakat dengan manajemen PSS Sleman untuk meminjam Boaz Solossa pada putaran kedua kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Eks kapten fenomenal Persipura itu diklaim akan segera mengenakan kostum merah hitam pada putaran kedua Liga 2, setelah kesepakatan telah terjalin antara manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas dan manajemen PSS Sleman dengan opsi peminjaman.

Baca Juga

Pihak PSS sudah sepakat dengan manajemen Persipura untuk meminjamkan mantan striker Persipura itu. Surat peminjaman yang dilayangkan skuat Mutiara Hitam beberapa waktu lalu yang dikirim langsung oleh manajer Yan Permenas Mandenas telah di respon oleh manajemen klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

Yan Mandenas mengaku surat balasan untuk peminjaman pemain depan yang akrab disapa Bochi sudah diterimnya. 

Surat yang berisikan kesediaan pihak PSS meminjamkan Boaz yang ditandatangani oleh Direktur Utama PSS Andywardhana Putra Tanumiradja sudah diterima oleh Mandenas.

Baca Juga

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boaz di putaran kedua nanti. Dengan surat tersebut saya pastikan Boaz akan membela Persipura di putaran kedua," ujar Mandenas lewat rilis resmi klub Persipura, Kamis (13/10/2022).

Mandenas mengakui, lini depan Persipura perlu tambahan amunisi. Kehadiran Boaz diharapkan mampu memberikan efek positif bagi Ramai Rumakiek dan kolega yang tengah berjuang mengembalikan kejayaan Persipura di Liga 1. 

"Kebutuhan pemain depan saat ini sangat kami perlukan. Mudah-mudahan Boaz bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lainnya," katanya.

Baca Juga

Saat ini Persipura sudah memiliki tiga pemain depan. Penguhuni lini depan Persipura saat ini antara lain Patrich Wanggai, Sansan Fauzi Husaeni dan pemain muda Samuel Gwijangge. Masuknya Boaz diharapkannya bisa menambah daya ledak skuad asuhan Ricky Nelson.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami," ucapnya.


1. Target Man

Bek Persebaya, Rizky Ridho berusaha mengamankan bola dari kejaran penyerang PSS, Boaz Solossa. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Persipura Jayapura tetap berlatih meskipun belum mendapatkan kepastian kapan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 digulirkan kembali. Jelang berakhirnya putaran pertama, Persipura memfokuskan untuk membenahi lini depan mereka yang dianggap belum optimal.

Pelatih Persipura, Ricky Nelson mengaku timnya masih harus mengoptimalkan lini depan yang belum tajam dalam melakukan penyelesaian akhir atau finishing.

Baca Juga

Dari sembilan gol yang sudah dibuat oleh skuad Mutiara Hitam dalam enam pertandingan di wilayah timur Liga 2, baru satu gol saja yang dihasilkan oleh ujung tombak mereka, yakni Sansan Fauzi Husaeni.

Meski dua penyerang sayap mereka, Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek sudah mencetak masing-masing tiga gol, namun belum ada penyerang predator yang bisa diandalkan sebagai target man.

Baca Juga

Skuat Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.


2. Tambahan Lini Depan

Boaz Solossa kembali ke Persipura Jayapura dengan status pinjaman dari PSS Sleman.

Saat ini Persipura sudah memiliki tiga pemain depan. Penghuni lini depan Persipura saat ini antara lain Patrich Wanggai, Sansan Fauzi Husaeni dan pemain muda Samuel Gwijangge. 

Masuknya Boaz diharapkannya bisa menambah daya ledak skuad asuhan Ricky Nelson.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami," ucapnya.

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari 3 kemenangan, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.

Bursa TransferBoaz SolossaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini