x

Rapor Pemain Manchester United Lawan Newcastle: Varane Top, Fred Grasak-grusuk

Senin, 17 Oktober 2022 11:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut lapor pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lawan Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Berikut lapor pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lawan Newcastle United yang mana Raphael Varane top dan Fred grasak-grusuk.

Laga ke-10 Liga Inggris baru saja usai pada hari Minggu (16/10/22) kemarin yang mana Manchester United gagal meraih kemenangan.

Baca Juga

Ya, pasukan Erik ten Hag mau tidak mau harus berbagi poin dengan Newacastle United setelah bermain imbang dengan skor kacamata.

Kegagalan meraih angka penuh ini membuat kesempatan Setan Merah untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions kian menipis.

Pasalnya, Chelsea yang menghuni peringkat keempat berhasil memetik poin sempurna setelah mengandaskan Aston Villa dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Dengan demikian, Man United mengumpulkan 16 poin dan cuma berjarak tiga agka saja dengan The Blues yang menghuni peringkat keempat.

Sementara itu, Setan Merah sudah ditunggu dua laga berat berikutnya melawan pimpinan peringkat ketiga Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang mengoleksi 23 poin pada tengah pekan.

Kemudian, Cristiano Ronaldo cs bakal menghadapi Chelsea, yang masih sempurna di bawah Graham Potter, pada akhir pekan Premier League mendatang.

Baca Juga

Berikut rapor pemain Manchester United lawan Newcastle United yang mana Raphael Varane top dan Fred grasak-grusuk.


1. GK: David de Gea (6)

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

David de Gea berhasil menyelamatkan gawang setidaknya sekali. Meskipun begitu, kiper asal Spanyol itu beruntung Dewi Fortuna masih menyertainya.

Pasalnya, David de Gea nyaris dibobol oleh tandukan dan serangan Joelington secara beruntun yang mana keduanya menghantam mistar gawang.

Baca Juga

RB: Diogo Dalot (6,5)

Diogo Dalot tampil ciamik pada pertandingan ini baik secara ofensif maupun defensif. Namun, pengambilan keputusannya terkadang masih kurang pas.

CB: Raphael Varane (7)

Varane tampil begitu luar biasa pada laga ini. Pria asal Prancis ini membuat intersep penting yang mencegah bola mengalir ke lini serang Newcastle.

CB: Lisandro Martinez (6)

Pertahanan Martinez begitu solid layaknya batu dan juga memiliki umpan yang akurat ke depan. Meski demikian, pemain asal Argentina itu sempat membuat sedikit kesalahan. Untung saja tidak fatal.

Baca Juga

LB: Luke Shaw (6)

Shaw memang tampil cukup gemilang dalam mengawal pertahanan Manchester United, hanya saja pria asal Inggris ini kurang memberi daya gedor saat melakukan serangan.

CM: Casemiro (6)

Casemiro bermain dengan cukup ciamik mengingat umpan-umpannya yang begitu oke. Pria asal Brasil ini jelas memiliki pertahanan yang baik dan akurasi umpan yang mantap.

Terlebih lagi, eks pemain Real Madrid ini nyaris mencatatkan assist seandainya tandukan Marcus Rashford saat injury time masuk ke gawang.

Baca Juga

CM: Fred (4)

Terlihat grasak-grusuk tanpa visi dan akurasi passing yang oke. Selain itu, ia gagal mencetak gol saat Nick Pope sudah meninggalkan gawangnya.

Seandainya Christian Eriksen tidak sakit, Fred dipastikan tidak akan bermain untuk Manchester United lawan Newcastle. Hal itu sudah terlihat di beberapa laga sebelumnya di Liga Inggris.


2. AMF: Bruno Fernandes (6)

Bruno Fernandes saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Hilangnya Eriksen otomatis membuat Bruno Fernandes menjadi satu-satunya pemain kreatif Manchester United di atas lapangan.

Tak jarang Bruno Fernandes memberikan passing yang cukup oke yang membuat pertahanan Newcastle sedikit kalang kabut.

Baca Juga

LWF: Jadon Sancho (6,5)

Sejatinya Jadon Sancho tampil kurang menusuk. Meskipun demikian, pria asal Inggris ini dan Man United dizalimi oleh VAR yang mana Setan Merah harusnya mendapatkan hadiah penalti.

RWF: Antony (6)

Bermain dengan cukup oke, hanya saja pria asal Brasil ini terkadang terlalu memaksakan untuk memberikan umpan pada idolanya, Cristiano Ronaldo.

Padahal beberapa rekannya, seperti Bruno Fernandes sempat berdiri lebih bebas ketimbang sang megabintang yang berusia 37 tahun tersebut.

FW: Cristiano Ronaldo (4,5)

Ronaldo kebanyakan ‘plonga-plongo’ pada laga ini meskipun sempat mencetak gol, yang sayangnya dianggap offside oleh hakim garis, di pertandingan ini.

Baca Juga

Pemain Pengganti:

FW: Marcus Rashford (5)

Peluang emas yang didapatkan Rashford sejatinya hadir dari umpan ciamik Casemiro padanya di babak tambahan waktu.

Hanya saja, pria asal Inggris ini tidak bisa mengonversi umpan matang Casemiro itu menjadi sebuah gol yang indah.

Manchester UnitedFredNewcastle UnitedRaphael VaraneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini