x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Lepas The Next Kaka, De Gea Cabut dari MU

Senin, 17 Oktober 2022 08:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Senin (17/10/22), mulai dari AC Milan korbankan The Next Kaka hingga Man United kehilangan De Gea.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Senin (17/10/22), mulai dari AC Milan yang siap korbankan gelandang potensialnya hingga Man United bakal kehilangan De Gea.

Memasuki pekan akhir bulan Oktober, sejumlah tim Eropa semakin gencar melakukan pergerakan untuk dapatkan pemain baru atau pertahankan bintangnya di bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Dari Liga Italia, ada AC Milan yang masih sibuk untuk memagari Rafael Leao lantaran terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Rafael Leao kini menjadi komoditas hangat bagi klub-klub Eropa berkat penampilan apiknya bersama AC Milan sejauh ini.

Kontraknya bersama AC Milan yang habis pada 2024 nanti membuat Rafael Leao menjadi incaran beberapa klub besar, seperti Chelsea, Manchester City, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Namun, AC Milan kini berpotensi kehilangan Rafael Leao dalam waktu dekat setelah negosiasi perpanjangan kontraknya masih belum menemui kata sepakat.

Jurnalis transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan jika Rafael Leao masih bisa bertahan di AC Milan selama satu atau dua tahun lagi untuk menghabiskan sisa kontraknya bersama Rossoneri, tetapi itu artinya Rossoneri akan kehilangan secara gratis.

Fabrizio Romano pun juga berpendapat jika Rafael Leao akan meninggalkan AC Milan dalam waktu dekat dan akan pergi ke klub besar lainnya di Eropa.

Baca Juga

“Ini bukan negosiasi yang mudah karena Rafael Leao adalah sesuatu yang spesial. Dia adalah pemain terbaik di Serie A musim lalu dan saya punya firasat itu akan terjadi pada musim ini (kepindahan) karena dia bermain bagus,” kata Fabrizio Romano, dikutip dari Sempremilan.

Selain dari AC Milan dan Rafael Leao, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer yang terjadi hingga Senin (17/10/22):


1. Manchester United

Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica

Manchester United tampaknya masih akan disibukkan dengan kegiatan merombak skuadnya di bursa transfer mendatang.

Posisi yang paling disorot untuk bursa transfer mendatang adalah posisi penjaga gawang yang saat ini dihuni oleh David De Gea.

Baca Juga

Alasan Manchester United buru-buru mencari kiper karena kemungkinan besar kontrak David De Gea yang akan berakhir di tahun 2023 nanti tidak akan diperpanjang.

Selain itu juga, Erik Ten Hag memang dari awal menjabat sebagai manajer mencari sosok kiper yang mampu membantu membangun serangan dalam taktik yang digunakannya.

PSG
Nasib pelik kini memang tengah dialami oleh klub raksasa asal Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain di awal-awal kompetisi yang mereka jalani.

Baca Juga

Baru juga tiga bulan kompetisi berjalan, Paris Saint-Germain dikabarkan sudah tidak harmonis lagi dengan Kylian Mbappe.

Kendati begitu, PSG tampaknya tak ingin berlarut-larut dalam menanggapi ulah yang dipicu oleh Kylian Mbappe sendiri.

Menurut Todo Fichajes, PSG kini dikabarkan langsung mengalihkan perhatian kepada pemain Atletico Madrid, Joao Felix.

Baca Juga

Inter Milan
Dilansir The Express, Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, di jendela transfer Januari mendatang.

Hal tersebut juga selaras dengan kebutuhan Erik ten Hag yang masih tertarik untuk mendatangkan striker.

Kebutuhan tersebut timbul dari krisisnya lini serang Manchester United pada musim ini mengingat Anthony Martial kerap dibekap cedera dan Cristiano Ronaldo masih ngebet untuk angkat kaki.

AC Milan
Nama Rodrigo De Paul tengah santer dikaitkan dengan Tim Merah Hitam. Laporan gres dari Marca mengklaim jika pemain berusia 28 tahun tersebut masuk daftar belanja AC Milan dalam jendela transfer musim dingin nanti.

I Rossoneri tertarik memulangkan De Paul ke Italia setelah eks Udinese tersebut mengalami musim pasang surut bersama Atletico Madrid.

Bahkan untuk bisa dapatkan tanda tangan De Paul, manajemen AC Milan kabarnya siap melepas Brahim Diaz teratas sebagai alat barter di bursa transfer nanti.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini