x

Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2022, Real Madrid Luncurkan Jersey Khusus Karim Benzema

Rabu, 19 Oktober 2022 15:13 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Real Madrid luncurkan jersey khusus jelang melawan Elche di Liga Spanyol (La Liga) untuk Karim Benzema setelah menjadi yang terbaik di penghargaan Ballon d'Or 2022.

Penghargaan Ballon d'Or 2022 baru saja selesai terselenggara pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, dengan Karim Benzema terpilih jadi pemain terbaik.

Karim Benzema menerima penghargaan Ballon d'Or 2022, tidak lain karena pencapaiannya yang luar biasa di musim 2021/22 setelah berhasil menjadi juara Liga Champions dan Liga Spanyol (La Liga).

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa 'Wak Haji' bagi penggemarnya di Indonesia ini berhasil mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne untuk menjadi yang terbaik.

Kendati berhasil memenangkan penghargaan Individu, Karim Benzema tetap bersikap rendah hati dengan pencapaian yang tak sembarang orang bisa miliki.

Menurut Benzema, kemenangannya meraih penghargaan Ballon d'Or 2022, tidak didasari dari kemampuan individu saja melainkan ada kerja kolektif dengan rekan-rekan setimnya di Real Madrid.

Baca Juga

"Ini adalah kemenangan kolektif. Trofi ini bukan untuk saya saja tapi untuk satu tim," ucap Benzema dikutip dari South China Morning.

"Bagi saya sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya menjadi pemain tim," kata Benzema menambahkan.

Selain berterima kasih dengan rekan-rekan satu timnya, Karim Benzema juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Baca Juga

Menurut Benzema, Perez menjadi salah satu sosok paling berjasa dalam kariernya karena telah mempercayai dirinya untuk bertahan di Real Madrid dan meraih penghargaan Ballon d'Or 2022.

“Saya tidak akan menyerah. Saya uga berterimakasih kepada rekan saya di Real Madrid dan tim nasional. Serta presiden, yang menganggapku seperti keluarga,” ungkapnya.


1. Jersey Khusus untuk Karim Benzema Usai Menang Ballon d'Or 2022.

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

Untuk menghormati Karim Benzema yang baru saja memenangkan Ballon d'Or 2022, Real Madrid mempersembahkan jersey edisi khusus dan terbatas.

Jersey tersebut akan dicetak dengan nomor 9 yang terdapat motif gambar wajah sang striker dan nama berwarna emas untuk menghormati penyerang berusia 34 tahun tersebut.

"Pemain Ikonik, Jersey Ikonik @Benzema @Realmadrid," tulis Adidas sebagai ofisial sponsor Real Madrid.

Baca Juga

Selain memberikan jersey khusus, pihak klub kabarnya akan memberikan hadiah kontrak baru kepada Karim Benzema. Menurut laporan media Spanyol, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini akan memperpanjang kontrak Benzema hingga Juni 2024.

Kabar mengenai perpanjangan kontrak tersebut seperti mengabulkan keinginan mantan striker Lyon untuk pensiun di Real Madrid.

"Saya akan pensiun di Real Madrid. Tidak ada pilihan lain untuk saya," ucap Karim Benzema saat berbincang dengan Onda Cero.

Baca Juga

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid dari Lyon di tahun 2009 bersamaan dengan kedatangan Cristiano Ronaldo dari Manchester United yang memecahkan rekor transfer waktu itu.

Semenjak Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada tahun 2018, Karim Benzema mulai bersinar karena menjadi ujung tombak lini serang Los Blancos.

Baca Juga

Selama berkarier di Real Madrid, Karim Benzema tercatat sudah mengkoleksi 394 gol dan 187 assist sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Real MadridKarim BenzemaFlorentino PerezBallon d'OrLiga Spanyol

Berita Terkini