x

Dari Ronaldo hingga Kante, Starting XI Mengerikan Pemain Gratisan Liga Inggris di Akhir Musim

Kamis, 20 Oktober 2022 16:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo mencetak gol yang dianulir wasit di laga Manchester United vs Newcastle United (16/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut Starting XI mengerikan para pemain gratisan Liga Inggris di akhir musim 2022/23, di mana ada nama Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante.

Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23 memang belum memasuki babak akhir. Namun, belakangan mulai ada pembicaraan mengenai para pemain yang akan habis kontrak di akhir musim.

Baca Juga

Sepanjang bulan Oktober hingga Desember, setiap tim Liga Inggris tak hanya disibukkan dengan padatnya jadwal di lapangan, melainkan juga urusan kontrak pemain.

Rentang waktu dari Oktober hingga Desember dianggap rentang waktu yang tepat untuk membahas kontrak pemain yang akan habis.

Pasalnya, jika pemain yang akan habis kontrak namun tak diperpanjang hingga akhir Desember, maka sang pemain bisa berbicara dengan klub lainnya di enam bulan sisa kontrak.

Baca Juga

Hal ini pernah terjadi kepada Chelsea di musim lalu, di mana karena pasifnya pergerakan untuk memperpanjang kontrak, The Blues harus kehilangan dua pemain pilar karena kontrak habis.

Dua pemain tersebut adalah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Kedua pemain ini pergi secara gratis di musim panas 2022 karena Chelsea tak kunjung memperpanjang kontrak.

Chelsea tak memanfaatkan momen di Oktober hingga Desember tahun lalu untuk membicarakan kontrak baru, sehingga dua pemain ini mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga

Hal yang menimpa Chelsea juga bisa saja terjadi di Liga Inggris akhir musim ini. Sebab beberapa bintang ternama kompetisi ini berada di penghujung kontraknya.

Berikut INDOSPORT sajikan Starting XI mengerikan para pemain yang akan berstatus pemain gratisan di akhir musim Liga Inggris 2022/23.


1. Starting XI Pemain Habis Kontrak

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Kiper: David De Gea

David De Gea merupakan salah satu kiper dengan nama besar di Liga Inggris 2022/23 yang akan habis kontrak pada akhir musim. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2023.

Hingga saat ini, belum ada pembicaraan kontrak baru antara pihaknya dan Manchester United. Namun, De Gea telah mengindikasikan dirinya ingin memperpanjang masa baktinya.

Bek Kanan: Diogo Dalot

Tak hanya De Gea, Manchester United juga dihadapkan pada bakal habisnya kontrak bek kanan andalannya, Diogo Dalot, di tahun 2023 nanti.

Bek berusia 23 tahun ini belum meneken kontrak baru seiring belum adanya pembicaraan kontrak. Jika tak diperpanjang, disebutkan Barcelona tertarik memboyongnya.

Baca Juga

Bek Tengah: Yerry Mina

Bek tengah andalan Everton, Yerry Mina, juga berada di penghujung kontraknya, setelah kontrak lima tahun yang ia teken bersama The Toffees pada 2018 lalu bakal habis pada Juni 2023 nanti.

Eks pemain Barcelona ini juga belum meneken kontrak baru dengan Everton. Beredar rumor dirinya berniat mencari pelabuhan baru, apalagi kini ia berada di usia emasnya sebagai pemain.

Bek Tengah: Thiago Silva

Setelah kehilangan pilar pada sosok Rudiger dan Christensen, Chelsea berpotensi kehilangan pilar di lini belakangnya pada sosok Thiago Silva.

Bek berusia 38 tahun ini akan habis kontrak pada Juni 2023. Namun ia dan sang istri, Belle Silva, menegaskan janji setianya ke Chelsea dan mau memperpanjang kontrak jika mendapat tawaran.

Baca Juga

Bek Kiri: Luke Shaw

Manajemen Manchester United nampaknya dibuat sibuk dengan urusan perpanjangan kontrak pemain. Usai De Gea dan Dalot, Setan Merah juga harus dihadapkan pada perpanjangan kontrak Luke Shaw.

Bek berpaspor Inggris itu akan habis kontrak pada 2023. Dengan hadirnya Tyrell Malacia, ada tanda-tanda Shaw akan diperpanjang kontrak untuk membimbing pemain muda Man United itu.


2. Sektor Gelandang

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Gelandang: N’Golo Kante

Tak hanya Thiago Silva, Chelsea juga berpotensi kehilangan N’Golo Kante di akhir musim 2022/23 seiring habisnya kontrak sang pemain.

Beredar rumor bahwa Chelsea tak akan memperpanjang kontraknya karena faktor cedera dan gaji besar. Sehingga, Kante pun bisa bergabung klub manapun dengan status bebas agen di 2023 nanti.

Gelandang: Jorginho

Tak hanya Kante saja, Chelsea juga berpotensi kehilangan pemain terbaik UEFA 2021, Jorginho, secara gratis di tahun 2023 nanti.

Baca Juga

Jorginho sendiri saat ini tengah membicarakan kontrak baru dengan Chelsea. Namun jika perpanjangan kontrak tak didapat, ia bisa saja hengkang secara gratis.

Gelandang: Naby Keita

Dari kubu Liverpool, ada nama Naby Keita yang didatangkan dengan mahar fantastis, yakni 52,5 juta poundsterling (Rp916 miliar) pada 2018 lalu.

Sayangnya, ia lebih banyak dibekap cedera. Dengan kontraknya yang bakal habis pada 2023 nanti, nampaknya Liverpool tak akan memperpanjang masa baktinya karena faktor cedera itu.

Baca Juga

Gelandang: Youri Tielemans

Nama Youri Tielemans menjadi perbincangan beberapa musim terakhir karena diperebutkan oleh banyak klub, seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

Kini ketiga klub bisa mendapatkan jasanya secara gratis pada 2023 nanti karena kontraknya bersama Leicester City akan habis pada Juni tahun depan.


3. Duo Man United

Marcus Rashford saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool

Striker: Marcus Rashford

Jika tak buru-buru melakukan diskusi kontrak baru, Man United nampaknya akan dihadapkan pada eksodus besar-besaran.

Pasalnya, selain De Gea, Dalot, dan Shaw, ada nama Marcus Rashford yang juga akan habis kontrak pada 2023. Hingga saat ini, dirinya juga belum meneken kontrak anyar.

Striker: Cristiano Ronaldo

Manchester United juga nampaknya harus mengucapkan selamat tinggal ke Cristiano Ronaldo yang akan habis kontrak pada Juni 2023 nanti.

Belakangan tuntutan agar manajemen Man United menjualnya pun makin bergemuruh. Karenanya, besar kemungkinan Setan Merah tak memperpanjang kontraknya.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolThiago SilvaChelseaDavid de GeaLuke ShawLiga Primer InggrisYouri TielemansN'Golo KanteMarcus RashfordLiga InggrisYerry MinaNaby KeitaJorginhoDiogo DalotOne Football

Berita Terkini