x

5 Pemain Argentina Harga Pasar Tertinggi, Messi Kalah dari Bomber Inter Milan

Jumat, 21 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Edin Dzeko merayakan gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Argentina sudah dikenal sebagai negara unggulan di sepak bola. Berikut ini 5 pemain Argentina dengan harga pasar tertinggi, yang mana Messi kalah dari bomber Inter Milan.

Argentina bisa dibilang negara sepak bola karena banyaknya para pemain berbakat lahir di sana. 

Baca Juga

Bahkan beberapa di antaranya kini menjadi andalan di klub-klub top Eropa. Hal ini membuktikan seberapa berkualitasnya pemain mereka. 

Di kancah Piala Dunia, tim nasional berjuluk La Albiceleste ini pernah menjadi juara sebanyak dua kali, yakni tahun 1978 dan 1986. 

Sebagai pecinta sepak bola, tentunya kamu beberapa kali mengagumi Argentina untuk soal tim nasional.

Baca Juga

Apalagi kita tentu mengenal Diego Maradona, seorang legenda yang cukup kontroversi dengan kisah hand of God di kancah Piala Dunia. 

Selain Maradona, ada nama-nama besar berasal dari Argentina. Kita bisa sebut saja Gabriel Batistuta, Diego Simeone, Sergio Aguero, Lionel Messi, hingga sekarang Paulo Dybala. 

Semua nama-nama yang disebutkan di atas menjadi bintang tidak hanya di negaranya, tapi juga berhasil menaklukkan benua Eropa. 

Baca Juga

Lionel Messi juga punya karir cukup panjang di level tertinggi yang membuat negara Argentina bangga. 

Namun pemain berjuluk La Pulga itu ternyata bukan lagi pemain dengan harga pasar tertinggi. Simak selengkapnya 5 pemain Argentina dengan harga pasar tertinggi sekarang. 


1. Messi Bukan Pemain Argentina Termahal

Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City

5. Angel Correa

Kita mulai dari urutan kelima, ada Angel Correa, yang sampai sekarang masih jadi andalan Atletico Madrid di Liga Spanyol. 

Musim 2022/23, dia tercatat tampil 10 kali dalam ajang LaLiga Spanyol, menghasilkan sumbangsih tiga gol untuk Los Rojiblancos. 

Baca Juga

Kini, pemain berusia 27 tahun itu dilabeli harga pasar sebesar 40 juta euro atau setara Rp610,85 Miliar. 

4. Lisandro Martinez

Selanjutnya di urutan keempat pemain Argentina harga pasar tertinggi adalah bek anyar Manchester United, yakni Lisandro Martinez. 

Bek 175 cm ini hanya butuh waktu singkat untuk beradaptasi di Liga Inggris dengan sudah mencatat 10 penampilan untuk Setan Merah sejauh musim ini. 

Baca Juga

Man United memboyongnya dari Ajax Amsterdam di musim panas 2022 kemarin dengan mahar sebesar 57,37 juta euro atau setara Rp876,10 Miliar.

Namun menurut Transfermarkt, harga pasar Lisandro Martinez kini ada di angka 50 juta euro atau setara Rp763,55 Miliar.

3. Lionel Messi

Yang menarik adalah Lionel Messi ternyata berada di urutan ketiga dalam daftar ini. Padahal dia dikenal sebagai pemain terbaik sepanjang masa. 

Baca Juga

Pemain berjuluk La Pulga ini memang dianggap sudah habis masa kejayaannya ketika gabung PSG dari Barcelona di musim panas 2021 kemarin. 

Kini, Messi setara dengan Lisandro Martinez dengan angka 50 juta euro atau setara Rp763,55 Miliar. 


2. Bomber Inter Milan jadi Pemain Argentina Termahal

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Daniele Mascolo

2. Cristian Romero

Bek anyar yang diboyong oleh Tottenham Hotspur, Cristian Romero mengalahkan Messi dalam daftar pemain Argentina dengan harga pasar tertinggi. 

Pemain yang dipermanenkan Spurs dari Atalanta dengan harga 50 juta euro atau setara Rp763,55 Miliar itu kini sudah mencatat 8 penampilan di Liga Inggris. 

Namun menurut Transfermarkt, harga pasarnya sedikit lebih tinggi dari harga belinya, yakni sebesar 55 juta euro atau setara Rp839,99 Miliar. 

Baca Juga

1. Lautaro Martinez

Yang berada di urutan pertama adalah juniornya Lionel Messi, yakni Lautaro Martinez yang kini masih jadi andalan Inter Milan. 

Meski Inter sedang inkonsistensi dalam segi performa, Martinez tidak terpengaruh. Dia tetap jadi andalan dengan 10 penampilan, mencetak empat gol dan satu assist di Liga Italia. 

Dia menjadi pemain Argentina dengan harga pasar tertinggi dengan angka 75 juta euro atau setara Rp1,14 Triliun.

ArgentinaLionel MessiInter MilanBola InternasionalLautaro Martinez

Berita Terkini