x

Hasil Liga Italia Fiorentina vs Inter Milan: Berbalas Gol, Nerazzurri Menang Dramatis atas La Viola

Minggu, 23 Oktober 2022 03:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Berikut merupakan hasil laga Liga Italia antara Fiorentina vs Inter Milan pada hari Minggu (23/10/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs Inter Milan pada hari Minggu (23/10/22) dini hari WIB. La Beneamata sukses raih kemenangan tipis 3-4 di partai kali ini.

Inter Milan menghadapi laga di pekan ke-12 Liga Italia dengan bertandang ke Stadion Artemio Franchi menghadapi tuan rumah Fiorentina pada hari Minggu (23/10/22).

Baca Juga

Simone Inzaghi kembali menurunkan formasi menyerang tanpa gelandang bertahan dan mengandalkan Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, dan Nicolo Barella di lini tengah.

Sementara, Fiorentina kembali mengandalkan penyerang Brasil, Arthur Cabral yang didampingi oleh Nico Gonzales dan Christian Kouame di sisi kanan dan kiri.

Nerazzurri pun langsung tancap gas ketika Nicolo Barella mampu mencetak gol ke gawang Fiorentina di menit ke-2 babak pertama memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Fiorentina yang tertinggal pun mencoba mencari peluang. Salah satunya dengan tendangan Jonathan Ikone yang melayang di atas gawang Inter Milan kawalan Andre Onana.

Inter Milan pun mencetak gol keduanya di menit ke-13 usai Lautaro Martinez dengan aksi individunya mengecoh pertahanan Fiortentina dan kiper Pietro Terraciano.

Namun demikian, Fiorentina pun mendapatkan penalti di menit ke-31 yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Arthur Cabral untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2 atas Inter Milan.

Baca Juga

Sempat terjadi ketegangan di tengah laga yang kemudian membuat pemain Fiorentina, Giacomo Bonaventura dan bek Inter Milan, Francesco Acerbi mendapatkan kartu kuning.

Hingga babak pertama usai, skor 1-2 jadi hasil Liga Italia antara Fiorentina vs Inter Milan.


1. Babak Kedua

Suasana laga Liga Italia Juventus vs Fiorentina (REUTERS/Ciro De Luca)

Memasuki babak kedua, Fiorentina yang tertinggal langsung bermain spartan dan melakukan serangan ke pertahanan Inter Milan.

Akan tetapi, justru Inter Milan yang mendapat peluang perdana melalui tandukan Lautaro Martinez yang maish bisa ditepis kiper Fiorentina, Terraciano.

Baca Juga

Usaha Fiorentina dalam melakukan serangan ke pertahanan Inter Milan pun membuahkan hasil ketika Jonathan Ikone mampu memanfaatkan umpan Michael Kouame dengan tendangan melengkung yang gagal diantisipasi Andre Onana.

Pietro Terraciano kemudian mampu tampil gemilang dan mementahkan peluang-peluang yang didapat oleh Inter Milan di pertengahan babak kedua.

Memasuki menit ke-70, Inter Milan justru mendapatkan penalti usai pemain Fiorentina melanggar pemain Inter Milan di kotak 16.

Baca Juga

Tendangan penalti sukses dieksekusi oleh penyerang Argentina, Lautaro Martinez yang membawa Inter Milan kembali unggul 3-1 atas Fiorentina.

Memasuki menit ke-80, Fiorentina pun mencoba menyegarkan pemainnya untuk bisa mencari gol penyeimbang dari Inter Milan.

Sedangkan Inter Milan juga memasukkan Raoul Bellanova menggantikan sang pencetak dua gol, Lautaro Martinez untuk menyegarkan pemain jelang menghadapi laga Liga Champions.

Baca Juga

Fiorentina sendiri terus berusaha menyerang untuk mendapatkan gol penyama kedudukan dari Inter Milan.

Usaha La Viola pun membuahkan hasil ketika Luka Jovic mampu memanfaatkan kemelut dan melepas tembakan akrobatik yang tak mampu dihentikan oleh kiper Inter Milan, Andre Onana.


2. Susunan pemain laga Liga Italia: Fiorentina vs Inter Milan

Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

Hanya beberapa detik jelang laga usai, Inter Milan pun mencetak gol kemenangan ketika Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di menit kelima perpanjangan waktu.

Skor 3-4 jadi hasil laga Liga Italia antara Fiorentina vs Inter Milan.

Susunan pemain laga Liga Italia: Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina (4-3-3): Terraciano; Dodo, Milenkovic, Martinez, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Duncan; Gonzales, Arthur, Kouame

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, De Vrij, Acerbi; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan; Dimarco; Lautaro Martinez, Correa

Inter MilanFiorentinaLiga ItaliaLautaro MartinezBerita Liga Italia

Berita Terkini