x

5 Bek Tengah Top di Liga Inggris yang Sekarang sedang Cedera

Senin, 24 Oktober 2022 18:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Bukan liga terbaik jika persaingan tidak keras dan ketat. Itulah yang terjadi pada lima bek tengah top Liga Inggris yang sekarang sedang cedera karena kerasnya kompetisi.

Matchday ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023 sedang berlangsung sejak Sabtu (22/10/2022) kemarin. 

Baca Juga

Pekan ini akan ditutup dengan pertandingan antara West Ham vs Bournemouth yang dihelat pada pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa (25/10/2022).

Dalam pekan ke-10 Liga Inggris yang sudah berlangsung, terdapat satu pertandingan besar ketika Chelsea vs Manchester United, Sabtu (22/10/2022) kemarin. 

Laga besar itu berakhir imbang yang membuat kedua tim raksasa berbagi poin. Namun satu pemain mengalami petaka besar. 

Baca Juga

Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United berubah jadi petaka untuk bek timnas Prancis Raphael Varane.

Pasalnya, bek tengah Timnas Prancis ini hanya mampu tampil 60 menit saja usai mengalami salah jatuh saat mengejar pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Padahal eks Real Madrid itu sejak awal musim mampu tampil kokoh sebagai palang pintu pertahanan Setan Merah. 

Baca Juga

Tentu saja cedera ini sangat mengkhawatirkan bagi skuat asuhan Erik Ten Hag. Namun ternyata bukan hanya dia yang cedera sejauh musim ini, khususnya posisi bek tengah.  

Termasuk Varane, ada setidaknya 5 bek tengah top Liga Inggris yang sedang cedera dan belum diketahui kapan kembali bermain. 


1. Harry Maguire Cedera, Fans Manchester United Sedih

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

1. Caglar Soyuncu

Yang pertama adalah Caglar Soyuncu, bek tengah andalan Leicester City sejak diboyong dari SC Freiburg pada musim panas 2018 lalu. 

Bek Timnas Turki itu sudah bermain solid dan jadi pilihan utama untuk Brendan Rodgers di jantung pertahanan. 

Baca Juga

Soyuncu saat ini sedang menjalani pemulihan setelah pada 22 September 2022 kemarin mengalami cedera lutut. Belum diketahui kapan dia akan bisa dimainkan kembali.

2. Harry Maguire

Selanjutnya ada kapten kebanggaan fans Manchester United, yakni Harry Maguire. Para fans Setan Merah tentu merasa sedih karena Maguire sekarang sedang cedera. 

Menurut Transfermarkt, bek berusia 29 tahun itu kini sedang dalam masa pemulihan cedera hamstring. 

Baca Juga

Cedera tersebut didapat sejak 26 September 2022 saat membela Timnas Inggris. Belum diketahui sudah sampai mana proses pemulihannya. 

Terlepas dari cedera, Maguire juga mulai jarang dipercaya Erik Ten Hag jadi palang pintu Manchester United karena penampilannya yang inkonsisten. 

3. John Stones

Bentrokan Inggris melawan Jerman di ajang UEFA Nations League terbukti menjadi petaka bagi stopper The Three Lions, John Stones.

Baca Juga

Bagaimana tidak, dalam laga tersebut ia mengalami cedera paha. Akibatnya, Stones tertatih-tatih di babak pertama sambil memegangi kakinya. 

Sejak cedera yang dialami Stones pada 26 September 2022 lalu tersebut, Stones belum diketahui kapan bisa kembali bermain.


2. Dua Bek Top Liga Inggris Terancam Absen Piala Dunia 2022

Raphael Varane, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

4. Wesley Fofana

Wesley Fofana mulai tampil konsisten di barisan pertahanan Chelsea. Namun kemenangan atas AC Milan di Liga Champions menjadi petaka baginya. 

Bahkan setelah meringis kesakitan di atas lapangan, eks bek tengah Leicester City itu langsung meninggalkan Stamford Bridge dengan ambulans. 

Menurut Transfermarkt, Fofana mengalami cedera lutut dan paling cepat akan pulih dalam empat pekan ke depan. 

Baca Juga

5. Raphael Varane

Duel Chelsea vs Manchester United akhir pekan lalu memakan korban, yakni Raphael Varane yang bahkan terancam tidak ikut Piala Dunia 2022. 

Melansir dari Get French Football News, Varane mengalami cedera hamstring di paha kaki kananya. Hal itu didapatkan dari tensi tinggi laga Chelsea vs Manchester United.

Akibatnya, Raphael Varane akan menjalani beberapa tes medis, guna memahami tingkat kerusakan otot dan mengetahui waktu yang harus dibutuhkan dalam proses penyembuhannya.

Manchester UnitedChelseaManchester CityRaphael VaraneJohn StonesLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini