x

4 Pemain Piala Dunia 2002 yang Masih Aktif Main, Nomor 1 Idola Eks Persib

Selasa, 25 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut empat pemain Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, ada idola mantan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, ada idola mantan pemain Persib Bandung.

Piala Dunia 2002 memang telah berlangsung 20 tahun yang lalu, akan tetapi berbagai fenomena yang terjadi baik di dalam dan luar lapangan masih begitu melekat di kalangan para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Piala Dunia 2002 sendiri merupakan salah satu Piala Dunia yang cukup bersejarah karena berani mendobrak paten yang telah terjadi selama beberapa tahun sebelumnya.

Dobrakan tersebut yakni Piala Dunia 2002 menjadi Piala Dunia yang pertama kali diselenggarakan di Benua Asia, yaitu di Korea Selatan dan Jepang.

Piala Dunia yang memiliki nama maskot Ato, Kaz dan Nik tersebut berhasil mengeluarkan Brasil sebagai juara saat itu.

Baca Juga

Pada final yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Jepang tersebut Brasil juara dengan mengalahkan Jerman dengan skor, 2-0.

Kini, 20 tahun berlalu semenjak diadakannya Piala Dunia 2002, beberapa pemain sepak bola yang pada saat itu mengikuti turnamen bergengsi tersebut dikabarkan masih bermain hingga saat ini.

Jika dihitung-hitung, para pemain sepak bola yang masih aktif bermain tersebut diperkirakan saat ini telah memasuki usia hampir 40 tahun.

Baca Juga

Bukan usia yang muda tentunya bagi seorang pemain Bola yang sanggup bertahan dari gempuran para pemain muda yang terus lahir di setiap era.

Lantas, siapa saja kira-kira pemain yang pada saat Piala Dunia 2002 hingga saat ini masih aktif sebagai pemain sepak bola sebuah klub? Berikut ulasannya.


1. 4. Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Pertama, adalah pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Saat Piala Dunia 2002, Ibrahimovic yang kala itu sudah membela Timnas Swedia masih berusia 20 tahun.

Saat Piala Dunia 2002 kala itu, Ibrahimovic turun dalam dua pertandingan kala Swedia bermain 1-1 dengan Argentina dan saat kalah adu penalti dari Senegal pada babak 16 besar.

Baca Juga

20 tahun berlalu, usia Ibrahimovic tentunya mengalami penuaan. Sang pemain kini pun telah mencapai usia 40 tahun.

Saat ini, Ibrahimovic tercatat masih aktif sebagai salah seorang pemain di salah satu klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya harus meninggalkan AC Milan pada musim lalu, tetapi dirinya memutuskan memperpanjang masa baktinya setahun lagi hingga tahun 2023 mendatang.

Baca Juga

3. Joaquin Sanchez

Setelah Ibrahimovic, nama Joaquin Sanchez juga masuk dalam jajaran pemain Piala Dunia 2002 yang masih bermain hingga saat ini.

Joaquin Sanchez saat Piala Dunia 2002 telah bermain bersama La Furia Roja sebanyak dua kali saat itu.

Sanchez bahkan dalam turnamen tersebut bermain full hingga babak adu penalti saat Spanyol kalah adu penalti di perempat final dengan Korea Selatan.

Baca Juga

Saat Piala Dunia 2002, Sanchez sendiri masih berusia 22 tahun, dan kini sang pemain telah mencapai usia 42 tahun pada tahun 2022.

Sekarang, Joaquin Sanchez membela Real Betis yang juga merupakan klub profesional pertamanya. Berma Los Verdiblancos, julukan Real Betis, Sanchez telah berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist dari sembilang pertandingan.


2. 2. Roque Santa Cruz

Logo Piala Dunia 2002

Selanjutnya, ada Roque Santa Cruz. Saat Piala Dunia 2002, Santa Cruz merupkan mesin gol bagi Timnas Paraguay.

Bahkan, tak hanya saat itu, setelahnya Piala Dunia 2002, Santa Cruz masih merupakan juru gedor utama bagi Timnas Paraguay.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2002, Santa Cruz telah tercatat mengemas satu gol dari empat pertandingan bersama Paraguay.

Namun sayang, saat itu langkah Paraguay harus terhenti di babak 16 besar setelah keok atas Jerman, 0-1.

Santa Cruz kini telah berusia 41 tahun dan membela klub asal Paraguay, Libertad. Sepanjang 2022, sang pemain telah mencetak 14 gol dari 39 pertandingan.

Baca Juga

1. Shinji Ono

Di posisi teratas, nama Shinji Ono menjadi pilihan. Pemain asal Jepang tersebut menjadi pemain yang tercatat masih aktif hingga saat ini.

Pemain Jepang yang menjadi idola bagi mantan pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga, itu saat ini masih aktif membela Consadole Saporo, salah satu klub di kasta tertinggi Liga Jepang.

Baca Juga

Saat Piala Dunia 2002 bersama Jepang, Shinji Ono terhitung selalu tampil di ajang paling bergengsi antarnegara di dunia tersebut hingga harus tersingkir di babak 16 besar atas Turki.

Piala DuniaPersib BandungIbrahimovicZlatan IbrahimovicRoque Santa CruzPiala Dunia 2002

Berita Terkini