x

Jelang Laga Dinamo Zagreb vs AC Milan, Stefano Pioli Ngaku Tak Mau Anak Asuhnya ‘Marah-marah’

Selasa, 25 Oktober 2022 04:46 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan jika dirinya tak ingin anak asuhnya marah-marah dan meminta untuk tetap fokus saat hadapi Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan jika dirinya tak ingin anak asuhnya marah-marah dan meminta untuk tetap fokus saat hadapi Dinamo Zagreb.

Seperti yang diketahui, AC Milan sendiri akan menjalani laga tandang pada penyisihan Grup E Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb, Rabu (26/10/22).

Baca Juga

AC Milan sendiri sangat membutuhkan poin agar dapat tetap bersaing mendapatkan slot di fase gugur Liga Champions.

Tentu saja, skuad asuhan Stefano Pioli sendiri kini tengah berada di atas angin usai berhasil menyapu bersih 2 laga sebelumnya.

Terakhir kali, AC Milan berpesta gol ke gawang Monza dan meraih kemenangan dengan skor 4-1 melalui gol yang dicetak oleh Brahim Diaz (16’, 41), Divock Origi (65’), dan Rafael Leao (84’).

Baca Juga

Di Grup E sendiri, AC Milan kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 4 poin.

Laga ini sekaligus akan menjadi momentum AC Milan untuk bangkit dari kekalahan di Liga Champions setelah sebelumnya harus takluk dari Chelsea dua kali berturut-turut.

AC Milan sendiri berusaha menjaga asa untuk tetap lolos ke babak selanjutnya dan menargetkan kemenangan pada laga melawan Dinamo Zagreb nanti.

Baca Juga

Meski masih belum bisa diperuat Alexis Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic, dan Mike Maignan, namun AC Milan sendiri dipastikan akan menurunkan kekuatan penuh pada laga tersebut.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun mengungkapkan beberapa hal terkait persiapan anak asuhnya pada laga melawan Dinamo Zagreb yang akan digelar di Stadion Maksimir nanti.


1. Tak Ingin Anak-asuhnya ‘Marah-marah’

Menghadapi Dinamo Zagreb pada laga tandang, AC Milan sendiri akan berupaya keras demi menjaga peluang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Menghadapi Dinamo Zagreb pada laga tandang, AC Milan sendiri akan berupaya keras demi menjaga peluang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Hingga saat ini, skuad Rossoneri hanya mampu meraih satu kali kemenangan pada babak penyisihan Grup E Liga Champions.

Baca Juga

Kemenangan tersebut berhasil diraih oleh para penggawa AC Milan saat berhasil menaklukan Dinamo Zagreb dengan skor pada laga awal penyisihan grup.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pun mengungkapkan persiapan timnya jelang menghadapi Dinamo Zagreb nanti.

Stefano Pioli sendiri mengatakan jika dirinya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak marah-marah pada laga tersebut.

Baca Juga

Bukan hanya itu, sosok pelatih AC Milan tersebut juga bertekad akan memberi kekalahan perdana untuk Dinamo Zagreb di kandang mereka sendiri yang masih belum terpecahkan sejak Desember 2021 lalu.

“Pertandigan ini sangat berarti, kami ingin mencapai pertandingan terakhir dengan peluang lolos, jadi kami membutuhkan penampilan yang penting,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak membutuhkannya (marah-marah), kami membutuhkan fokus dan kejernihan,” lanjutnya.

Baca Juga

“Dinamo belum pernah kalah dalam pertandingan kandang sejak 2021, mereka lawan yang tangguh, kami harus menjalani pertandingan dengan baik,”

“Terkadang, tim agak terlalu tegang, dan seharusnya itu tidak terjadi besok. Bagi saya, setiap pertandingan sangat penting. Kami mempersiapkan setiap pertandingan seolah-seolah itu yang terakhir,” pungkasnya.

(Sumber: Football Italia)

Liga ChampionsAC MilanDinamo ZagrebStefano PioliKualifikasi Liga ChampionsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini