x

HJK vs Roma: Terseok-seok di Liga Europa, Mourinho Siap Tampil Habis-habisan

Kamis, 27 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang pertandingan lanjutan Liga Europa 2022/23 HJK Helsinki vs AS Roma, Jose Mourinho siap tampil habis-habisan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan lanjutan Liga Europa 2022/23 HJK Helsinki vs AS Roma, Jose Mourinho siap tampil habis-habisan.

Pertemuan Helsinki vs Roma dalam pekan kelima Grup C Liga Europa 2022/23 di Stadion Bolt Arena, Jumat (28/10/22) dini hari, akan menjadi laga hidup dan mati bagi Jose Mourinho.

Baca Juga

Mengingat, saat ini AS Roma masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup C Liga Europa 2022/23, dan peluang untuk lolos ke fase berikutnya belum benar-benar terbuka.

Pasalnya, AS Roma saat ini terpaut tiga angka dari posisi kedua Grup C, Ludogorets. Sehingga, untuk menyamai atau menyalipnya, tim besutan Jose Mourinho harus meraih pon sempurna.

Hal tersebut digadang-gadang tidak akan mudah untuk dilakukan, mengingat dalam laga dini hari nanti, I Giallorossi bertindak sebagai tim tamu.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, Mourinho tidak membantah bahwa pertandingan matchday kelima Grup C Liga Europa akan menjadi sulit. Sehingga, Jose Mourinho harus tampil habis-habisan dalam pertandingan yang menjadi partai hidup dan mati bagi AS Roma.

“Kami membutuhkan kemenangan dan itu tidak akan mudah,” ujar pelatih yang memiliki nama tenar The Special One terebut.

Baca Juga

“Saya mengatakan setelah pertemuan terakhir bahwa itu akan sulit dengan 11 lawan 11, tetapi itu juga tidak mudah bagi mereka. Kami tidak datang ke sini untuk berlibur,” tambahnya.

Selain itu,Jose Mourinho juga menyampaikan keinginannya untuk tetap membawa AS Roma lolos atau menjadi juara Liga Europa 2022/23, alih-alih harus turut dalam UEFA Conference League.


1. Mourinho Ingin Bertahan di Liga Europa

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Meski berhasil membawa AS Roma meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa 2021/22, bukan berarti Jose Mourinho ingin merasakan kembali ajang tersebut.

Pasalnya, kini I Giallorossi telah naik satu level dari pencapaian yang diraih musim lalu, dengan berkesempatan menjadi partisipan Liga Europa 2022/23.

Baca Juga

Sehingga, tentunya Mourinho tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk tidak membawa tim yang berjuluk I Giallorossi lolos dari babak penyisihan grup.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Jose Mourinho sendiri dengan menegaskan bahwa dirinya ingin bertahan di kompetisi Liga Europa, alih-alih kembali ke ajang yang diikuti musim lalu.

“Kami ingin tetap berada di kompetisi, kami tidak ingin mencoba mempertahankan gelar Liga Konferensi kami, tetapi melanjutkan di Liga Europa,” ujar Mourinho dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Tentunya, dengan motivasi tinggi yang dimiliki oleh Jose Mourinho, dirinya akan menampilkan sesuatu yang berbeda kala melawan HJK Helsinki dini hari nanti.

Bahkan, pelatih asal Portugal tersebut juga telah melupakan kenangan buruk di musim lalu, ketika timnya dikalahakan oleh Bodo/Glimt di UEFA Conference League.

“Saya tidak ingin terus menangisi hal itu, karena itu tidak akan memberi kami keuntungan apa pun. Kami harus bermain dalam kondisi ini, itu saja,” tambah pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Baca Juga

“Kami bermain dua kali di lapangan sintetis musim lalu dan kehilangan keduanya, termasuk satu karena hasil bersejarah.”

“Kami mampu menunjukkan kebenaran kepada semua orang saat menghancurkan Bodo/Glimt di Stadio Olimpico. Kami tidak memiliki kesempatan itu besok, seolah-olah kami kalah, maka kami tersingkir,” ujarnya.

Sumber: Football Italia

Jose MourinhoLiga EuropaAS RomaHJK HelsinkiBerita Liga Europa

Berita Terkini