x

Liga Europa: Tak Ada Dybala, Ini 3 Pemain yang Patut Diwaspadai di Laga HJK vs Roma

Kamis, 27 Oktober 2022 19:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AS Roma akan menghadapi HJK Helsinki di Liga Europa, Jumat (28/10/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Tanpa Paulo Dybala, melihat tiga pemain yang wajib diwaspadai di pertandingan Liga Europa (Europa League) antara HJK vs Roma, Jumat (28/10/22).

Pertandingan yang akan digelar dini hari nanti akan jadi partai penentu nasib skuad Jose Mourinho. Pasalnya, mereka saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen Grup C.

Baca Juga

Dengan 4 poin, Giallorossi masih punya lolos dari fase penyisihan grup apabila tampil maksimal di sisa dua pertandingan mereka.

Dengan demikian, kemenangan adalah hal mutlak yang wajib diperoleh AS Roma jika ingin menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.

AS Roma Hadapi Lawan Mudah

Peluang untuk meraih poin penuh di laga HJK vs Roma ini pun terbuka sangat lebar bagi sang wakil Italia.

Baca Juga

Pasalnya, HJK Helsinki terbilang kontestan yang paling mudah ditaklukkan di Grup C. Tim Finlandia ini sekarang berstatus juru kunci dengan 1 poin saja.

Dengan situasi seperti ini, mereka tentu saja sudah nothing to lose dalam menghadapi perlawanan AS Roma dini hari nanti.

Catatan pertemuan keduanya di Liga Europa 2022-2023 ini juga menguntungkan kubu Jose Mourinho, yang memenangkan laga pertama pada 16 September lalu.

Baca Juga

Pada waktu itu, mereka unggul dengan skor 3-0 berkat gol masing-masing dari Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Andrea Belotti.

Jelang pertandingan HJK vs Roma, mari intip sejenak sejumlah pemain yang wajib diwaspadai oleh kedua tim ini. Siapa saja?


1. Tammy Abraham dan Preparim Hatemaj

AS Roma akan menghadapi HJK Helsinki di Liga Europa, Jumat (28/10/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Tammy Abraham (AS Roma)

Setelah dipusingkan dengan absennya Paulo Dybala, Jose Mourinho nampaknya harus mencari juru gedor lain untuk menekan pertahanan HJK Helsinki.

Tammy Abraham bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi setelah momen breakthrough-nya musim lalu, ia cukup layak menjadi andalan AS Roma di laga nanti.

Baca Juga

Hanya saja, satu-satunya masalah yang dihadapi The Special One adalah krisis kepercayaan diri dan penampilan yang sedang dihadapi sang pemain.

Tidak tampil maksimal saat menghadapi Napoli pun bisa jadi lubang hitam bagi Tammy Abraham jika dimainkan di pertandingan HJK vs Roma.

Namun terlepas dari itu, ia tetap pemain penuh potensi yang bisa diandalkan di laga-laga besar dan penting, apalagi selevel Liga Europa.

Baca Juga

Musim lalu saja, ia berhasil finis sebagai top skor AS Roma di UEFA Conference League dengan raihan 9 gol.

Satu-satunya pemain yang berhasil mengangkanginya di daftar adalah Cyriel Dessers (Feyenoord) dengan 10 gol.

Preparim Hatemaj (HJK Helsinki)

Walaupun usianya tidak muda lagi, gelandang yang satu ini punya pengalaman yang cukup mumpuni di Liga Italia yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk menghadapi AS Roma.

Baca Juga

Sebagai salah satu pemain paling senior di skuad, eksistensi dan kepemimpinannya pun dibutuhkan HJK agar bisa bermain lepas dan solid.

Bukan tidak mungkin pula, ia jadi pemecah kebuntuan HJK Helsinki seperti di laga kontra Ludogorets beberapa hari lalu. Golnya pada menit ke-55 berhasil menyelamatkan tim dari kekalahan.

 

2. Andrea Belotti dan Nicola Zalewski

AS Roma akan menghadapi HJK Helsinki di Liga Europa, Jumat (28/10/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Andrea Belotti (AS Roma)

Masih karena absennya Paulo Dybala dan Nicolo Zaniolo, Andrea Belotti pun menjelma sebagai salah satu pemain yang harus diwaspadai di pertandingan Liga Europa antara HJK vs Roma ini.

Nicolo Zaniolo sendiri tidak dapat bermain karena sedang terkena hukuman, yang mengharuskan Jose Mourinho memilih pemain sebagai ujung tombak serangannya nanti malam.

Baca Juga

Bahkan, sejumlah media di Italia juga menyebut Andrea Belotti dan Tammy Abraham kemungkinan besar akan mendapat lampu hijau untuk tampil sebagai starter.

Meski tampil kurang maksimal saat menghadapi Napoli, Andrea Belotti tetap jadi ancaman besar yang harus diwaspadai HJK Helsinki.

Bagaimanapun juga, ia adalah top skor AS Roma di Liga Europa 2022-2023 yang mengantongi jumlah gol sama seperti Paulo Dybala.

Baca Juga

Kedua pemain ini, sama-sama menorehkan dua gol dan bertengger di peringkat tujuh top skor yang telah dicatat UEFA.

Salah satu gol Andrea Belotti pun pernah menyelamatkan AS Roma dari kekalahan kontra Real Betis pada matchday 3 Grup C pertengahan Oktober ini.

Nicola Zalewski (AS Roma)

Walau masih sangat muda, Nicola Zalewski cukup layak dipasang sebagai starter di pertandingan HJK vs AS Roma menggantikan Rick Karsdorp.

Baca Juga

Mengantongi predikat sebagai salah satu 20 besar Golden Boy 2022, bukan tidak mungkin ia nantinya kan menciptakan kejutan bagi Giallorossi.

Di sisi lain, Nicola Zalewsi adalah pemain serbabisa dan kemungkinan besar bakal dipasang di sayap kanan di pertandingan Liga Europa HJK vs Roma.

Sumber: Sportsmole

Liga EuropaAS RomaPaulo DybalaHJK HelsinkiBerita Liga EuropaOne Football

Berita Terkini