x

Jadwal Liga Inggris: Arsenal Fokus Puncak Klasemen, Manchester United Berharap Geser Chelsea

Minggu, 30 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Inggris musim 2022/2023, lanjutan pekan ke-14 Minggu (30/10/22). Arsenal dan Manchester United bertanding.

Setelah laga awal pekan ke-14 yang digelar pada hari Sabtu (29/10/22) malam dan dini hari WIB, Liga Inggris kembali akan menggelar laga lanjutan pada hari Minggu (30/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar pada hari Sabtu, beberapa tim besar mengalami kesulitan kala bertanding menghadapi lawannya masing-masing.

Tottenham Hotspur harus tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menang atas Bournemouth 3-2 juga Manchester City yang tertahan 48 menit sebelum bisa unggul melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-49.

Sedangkan Liverpool dan Chelsea masing-masing harus mengalami kekalahan dari Leeds United dan Brighton.

Baca Juga

Dalam Jadwal Liga Inggris laga pekan ke-14 yang akan digelar nanti malam, tersisa empat tim yang akan bertanding dan akan dibagi dalam dua pertandingan.

Pertandingan pertama akan mempertemukan pemuncak klasemen sementara, Arsenal yang akan menghadapi tim promosi, Nottingham Forest.

Duel ini akan menarik untuk disaksikan, mengingat Nottingham Forest baru saja meraih kemenangan dari Liverpool dengan skor 1-0 pada pekan ke-13 Liga Inggris.

Baca Juga

Kondisi ini tentu  membuat Arsenal harus berhati-hati, mengingat mereka kini mulai kehabisan bensin dan sudah digeser oleh Manchester City dari posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Indikasi bahwa Arsenal mulai kehabisan bensin salah satunya saat kalah dari PSV Eindhoven di Liga Europa pada Jumat (28/10/22) lalu dengan skor 0-2.


1. Arsenal Hadapi Nottingham Forest

Logo Liga Inggris / Premier League

Pasukan meriam London tentu tak boleh lengah, meskipun lawannya, Nottingham Forest adalah juru kunci klasemen.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta tentu harus menurunkan skuat utama yang dalam keadaan lebih segar, seperti Gabriel Jesus dan Thomas Partey.

Baca Juga

Tentunya, dalam laga yang digelar di Stadion Emirates nanti malam, Arsenal akan mengerahkan seluruh kemampuannya agar tak dikalahkan oleh Nottingham Forest.

Di sisi lain, Manchester United juga akan bertanding menghadapi tim yang terperosok di papan bawah Liga Inggris, West Ham United.

Dalam laga kali ini, The Red Devils diwajibkan untuk menang, mengingat posisi mereka yang menguntungkan untuk naik ke empat besar.

Baca Juga

Jika mampu menang dalam laga nanti malam, Manchester United bisa mendekati Newcastle United yang berada di posisi keempat klasemen sementara dengan jarak hanya terpaut empat poin.

Selain itu, tim asuhan Erik ten Hag otomatis bisa menggeser Chelsea yang pada laga pekan ini mengalami kekalahan.

Untuk West Ham United, kemenangan melawan Manchester United akan sulit, tetapi mereka harus mendapatkannya untuk mendongkrak posisi di klasemen Liga Inggris.

Jadwal Liga Inggris, Minggu (30/10/22)

Baca Juga

21:00 Arsenal vs Bournemouth

23:15 Manchester United vs West Ham United

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini