x

Rapor Pemain Liverpool Usai Libas Napoli, Darwin Nunez Paling Top

Rabu, 2 November 2022 08:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Liverpool vs Napoli di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain Liverpool seusai melibas Napoli dalam laga matchday ke-6 Liga Champions 2022/23, Rabu (02/11/22) dini hari WIB.

Liverpool sukses membalaskan dendam mereka di putaran pertama babak penyisihan Grup A Liga Champions 2022/23 dengan menang atas Napoli di Anfield, 2-0.

Baca Juga

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di Anfield Stadium, Liverpool langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Beberapa peluang pun coba dihasilkan oleh Liverpool. Seperti yang didapatkan oleh Curtis Jones saat laga baru berjalan lima menit.

Namun sayang, sepakan keras pemain muda Inggris tersebut masih melenceng tipis dari gawang Napoli yang dijaga Alex Meret.

Baca Juga

Sepanjang laga babak pertama, kedua tim terlihat berimbang. Jual serangan turut ditunjukkan oleh kedua tim tersebut.

Memasuki babak kedua, Liverpool semakin mendominasi pertandingan. Akan tetapi Liverpool justru harus dikejutkan oleh gol Leo Ostigard pada menit ke-54’. Beruntungnya, wasit kemudian menganulir gol tersebut.

Kebuntuan bagi Liverpool akhirnya terpecahkan saat pertandingan memasuki menit ke-85’. Memanfaatkan bola rebound, Mohamed Salah berhasil membuat Alex Meret memungung bola dari gawangnya.

Baca Juga

Gol kedua Liverpool tercipta saat pertandingan memasuki menit 90+8. Seperti Salah yang memanfaatkan bola rebound, Darwin Nunez kembali berhasil membuat gawang Napoli jebol untuk akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Atas torehan kemenangan tersebut, berikut rapor dan analisis performa para pemain Liverpool kala melawan Napoli melansir dari Sportskeeda.


1. Rapor Pemain Liverpool

Selebrasi Virgil van Dijk pasca mencetak gol di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21).

Alisson Becker (7)

Melawan Napoli, Alisson tak begitu banyak melakukan kerja keras. Ia hanya mendapat ujian saat di babak pertama dan melakukan penyelamatan.

Pada babak kedua, Alisson masih menunjukkan penampilan yang kokoh di bawah mistar gawang. Kegemilangannya di bawah mistar membuat ia berhasil mendapatkan clean sheetnya.

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold (6,5)

Trent Alexander Arnold mengwali pertandingan dengan baik dan kerap memberikan keefektifan bagi serangan Liverpool.

Permainan bola-bola panjangnya menjadi salah satu kunci dalam pertandingna tersebut. Arnold memenangakan empat dari delapan duel yang ia alami dan turut mencatatkan emapat tekel.

Ibrahim Konate (6,5)

Setelah cukup lama absen, Ibrahim Konate langsung menunjukkan permainan kokohnya di lini pertahanan Liverpool sejak awal pertandingan.

Baca Juga

Ibrahim Konate turut memangkan lima dari sepuluh duelnya. Konate juga turut mencatatkan dua clearence dan satu tekal.

Virgil van Dijk (7)

Virgil van Dijk melakukan start yang bagus dengan mendistribusikan bola secara efektif ke lini serang Liverpool.

Van Dijk turut memenangkan empat dari tujuh duelnya. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut juga turut membuat dua clearence dan satu tekel.

Baca Juga

Kostas Tsimikasi (7)

Bermain sejak awal pertnandingan, Tsimikas menunjukkan permainan lincahnya dengan beberapa kali naik turun di posisi sebelah kiri formasi Liverpool.

Tsimikas turut memenangkan enam dari 14 duelnya dan membuat dua tekel. Dirinya juga memainkan dua umpan kunci, tiga umpang silang akurat, dan dua bola panjang akurat.


2. Darwin Nunez Paling Top

Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

James Milner (6,5)

James Milner menunjukkan bahwa dirinya memang belum habis. Dirinya bermain cukup baik di lini tengah dan bertahan malam tadi.

Milner memenangkan empat dari delapan duelnya dan membuat satu tekel dan satu intersepsi.

Baca Juga

Fabinho (6,5)

Fabinho kembali menunjukkan kelasnya saat mengawal lini tengah Liverpool dengan baik. Dia menyelesaikan 50 operan dengan akurasi 88% termasuk dua bola panjang. Fabinho juga memenangkan tiga duel dan melakukan tiga kali intersepsi.

Thiago Alacantara (6,5)

Permainan menawan turut ditunjukkan Thiago saat dirinya menguasai bola. Dirinya memainkan tujuh bola panjang yang akurat. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga memenangkan tiga duel dan melakukan empat intersepsi.

Mohamed Salah (7,5)

Salah menunjukkan penampilan lincah di depan dan menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan Napoli semalam.

Salah turut memberikan tiga operan kunci dan mencetak gol bagi The Reds pada menit ke-85’.

Baca Juga

Roberto Firmino (6,5)

Firmino memulai pertandingan dengan lambat karena ia tidak dapat menemukan ruang di diantara rapatnya barisan pertahanan Napoli.

Curtis Jones (6,5)

Curtis Jones mempertontonkan pergerakan yang melebar dan kerap tak terlibat dalam serangan Liverpool.

Pengganti

Harvey Elliot (7)

Menjadi pemain pengganti di babak, Elliot menunjukkan permainan yang cukup bagus. Dirinya memenangkan tiga duel dan memainkan satu umpan kunci.

Baca Juga

Darwin Nunez (7,5)

Nunez menjadi aktor Liverpool dalam memperlebar keunggulan. Dirinya mencetak gol pada menit ke 90+8 memanfaatkan bola rebound dari sundulan Virgil can Dijk.

Fabio Carvalho, Stefan Bajcetic, dan Calvin Ramsey (N/A)

Mereka masuk pada menit-menit sebelum pertandingan babak kedua berakhir. Situasi tersebut membuat mereka gagal menunjukkan performanya.

LiverpoolLiga ChampionsNapoliMohamed SalahDarwin Nunez

Berita Terkini