x

Siap Bertahan di Manchester United, David de Gea Sampai Rela Pangkas Gaji

Rabu, 2 November 2022 04:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Kiper milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, David de Gea dikabarkan siap perpanjang kontrak baru dan memangkas gajinya saat ini. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Kiper milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, David de Gea dikabarkan siap perpanjang kontrak baru dan memangkas gajinya saat ini.

David de Gea sendiri telah membela Manchester United sejak 2011 lalu dan telah mencatatkan 5000 kali penampilannya bersama Setan Merah di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Namun hingga saat ini, kabar mengenai David de Gea kian mencuat lantaran kontrak dirinya bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas mendatang.

Sejumlah klub-klub elit Eropa pun disebut-sebut telah memantau situasi David de Gea di Manchester United saat ini.

Sejatinya, Manchester United sendiri dirumorkan akan mencari kiper lainnya untuk dapat menggantikan peran David de Gea di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Beberapa nama seperti Diego Costa (FC Porto) dan Unai Simon (Athletic Bilbao) menjadi bidikan utama Manchester United di musim depan.

Meski telah meminjam Martin Dubravka dari Newcastle United musim ini, namun nampaknya hal itu tidak akan cukup bagi Manchester United. 

Di sisi lain, sebuah laporan dari Sportsmole menyebutkan jika Manchester United akan memperpanjang kontrak David de Gea apabila mereka tidak dapat menemukan pengganti yang sepadan.

Baca Juga

Laporan lain dari jurnalis The Athletic Football Podcast, Laurie Whitwell pun menyebutkan jika David de Gea bersedia memangkas gajinya untuk dapat bertahan di Manchester United.

Meski siap memperpanjang kontrak, namun hal ini tentu saja tidak akan serta merta membuat David de Gea praktis akan bertahan dan keputusan tersebut berada di tangan Erik ten Hag.


1. Performa David de Gea Bersama Manchester United

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Meski tengah diambang pintu keluar Old Trafford, namun David de Gea saat ini masih menjadi andalan Manchester United sebagai penjaga gawang utama.

Akhir-akhir ini, David de Gea juga tengah menjadi sorotan lantaran mampu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan kala Manchester United berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Penampilan kiper berpaspor tersebut kian impresif dan hal ini terbukti dengan cleansheet yang berhasil ia dapatkan dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, David de Gea menunjukkan kualitasnya dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Selain tandukan dari Kurt Zouma, kiper Manchester United tersebut juga berhasil menepis tendangan keras dari Michail Antonio dan Declan Rice jelang laga usai.

Baca Juga

Penampilan apiknya pada laga tersebut sukses membawa kemenangan bagi Manchester United serta meraih 3 poin.

Meski demikian, pelatih Manchester United, Erik ten Hag tak menganggap bahwa kemenangan tersebut diraih berkat penampilan impresif David de Gea saja.

Meski memuji penampilan hebat David de Gea, namun Erik ten Hag mengaku jika kekompakan timnya yang menjadi kunci kemenangan Manchester United.

Baca Juga

“Pada akhirnya, sepak bola adalah olahraga tim. Anda harus melakukannya bersama-sama. Saya senang dengan penampilan De Gea, benar-benar melakukan penyelamatan yang luar biasa,” kata Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Kami cukup bagus saat bertahan di dalam kotak penalti dan memiliki kiper yang brilian. Namun, Anda melakukan itu bersama-sama,” pungkasnya.

Sumber: Sportsmole

Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini