x

Tak Terlalu Ngebet Main di Piala Dunia 2022, Ruben Loftus-Cheek Pilih Fokus ke Chelsea

Rabu, 2 November 2022 03:06 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengaku jika dirinya tidak terlalu berharap dapat bermain di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengaku jika dirinya tidak terlalu berharap dapat bermain di Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, pagelaran kompetisi sepak bola terbesar, yaitu Piala Dunia 2022, akan digelar sebentar lagi.

Baca Juga

Tentu saja, kompetisi ini akan menjadi ajang yang bergengsi bagi para pesepakbola, mengingat semua mata akan tertuju pada kompetisi ini.

Beberapa tim juga telah memanggil dan mengumumkan skuad mereka untuk mengikuti Piala Dunia 2022. 

Rasa antusias untuk menyambut event akbar ini tentu bukan hanya dirasakan oleh para pesepakbola, namun juga para penonton.

Baca Juga

Namun hal berbeda justru dirasakan oleh gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek yang mengaku tak terlalu ingin bermain di Piala Dunia yang edisi tahun ini akan digelar di Qatar.

Ruben Loftus-Cheek sendiri telah menjadi bagian penting bagi skuad asuhan Graham Potter maupun pelatih Chelsea sebelumnya, Thomas Tuchel.

Bersama Chelsea, Ruben Loftus-Cheek telah dimainkan sebagai starter sebanyak 10 dari 12 pertandinga di Liga Inggris.

Baca Juga

Kemampuannya di lini tengah yang fleksibel dan versatilitasnya sebagai seorang pemain andalan untuk Chelsea sejauh ini.

Sejatinya, Ruben Loftus-Cheek sendiri pun sempat mencicipi bermain untuk Timnas Inggris dan memulai debutnya pada 2017 lalu kala dirinya masih dipinjamkan ke Crystal Palace.


1. Hanya Fokus Pada Chelsea dan Kesampingkan Piala Dunia 2022

Ruben Loftus Cheek, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Ruben Loftus-Cheek kini dianggap telah kembali ke performa terbaiknya saat membela Chelsea sejauh ini.

Tentu saja, namanya saat ini tengah menjadi sorotan dan menjadi bahan pertimbangan Gareth Southgate untuk dapat membela The Three Lions pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar sebentar lagi.

Baca Juga

Namun entah mengapa hingga akhirnya Ruben Loftus-Cheek justru tidak terlalu memikirkan dirinya dapat membela Timnas Inggris untuk bermain di Piala Dunia.

Meski masih memiliki keinginan untuk tampil di Piala Dunia, namun Ruben Loftus-Cheek mengaku bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

“Ini akan luar biasa (membela Timnas Inggris di Piala Dunia). Itu akan sangat berarti,” kata pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, dikutip dari Football London.

Baca Juga

“Memasuki Piala Dunia 2018, Anda melihat lintasan yang menanjak dan berada di Piala Dunia berikutnya jka semuanya berjalan dengan baik. Banyak yang telah terjadi pada waktu itu, dan saya hanya senang dan bersyukur bahwa saya bugar, sehat, dan bermain sepak bola saat ini secara konsisten,” lanjutnya.

“Jika saya pergi ke Piala Dunia, itu berarti (bermain di kompetisi) dunia -  tetapi itu tidak ada di pikiran saya sekarang. Akan egois untuk memikirkan aspirasi saya pribadi daripada klub saat ini,” pungkasnya.

Meski Ruben Loftus-Cheek berpikir demikian, namun hal berbeda justru disampaikan oleh pelatih Chelsea, Graham Potter, yang mengaku mendukung anak asuhnya itu untuk dapat bermain di Piala Dunia.

Baca Juga

Graham Potter pun berharap jika penampilan Ruben Loftus-Cheek saat ini dapat menjadi pertimbangan Gareth Southgate untuk dapat memanggilnya membela Timnas Inggris.

“Saya pikir dia menempatkan dirinya pada situasi di mana dirinya akan menjadi salah satu pemain yang akan dilirik oleh Gareth Southgate,” ungkap Graham Potter.
 

Sumber: Football London

InggrisChelseaPiala DuniaPiala Dunia 2022Ruben Loftus-CheekTimnas InggrisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini