x

Waduh! Chelsea Terancam Tidak Diperkuat Kepa Arrizabalaga Saat Hadapi Dinamo Zagreb

Rabu, 2 November 2022 05:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, terancam tidak dapat dimainkan saat laga Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, terancam tidak dapat dimainkan saat laga Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb.

Seperti yang diketahui, Chelsea yang kini telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan menghadapi partai terakhir babak grup melawan Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Meski telah memastikan satu tempat di babak gugur, namun tampaknya Chelsea tetap akan bertarung secara penuh kala mereka akan bersua Dinamo Zagreb.

Tentu saja, pelatih Chelsea, Graham Potter, menginginkan skuad terbaiknya demi mendapatkan hasil terbaik pada laga tersebut. 

Namun tampaknya, fans The Blues tak akan melihat kiper andalan Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga pada laga tersebut.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Kepa Arrizabalaga kini tengah dibekap cedera plantar fascia saat Chelsea dikalahkan oleh Brighton & Hove Albion beberapa waktu lalu.

Graham Potter sendiri mengungkapkan jika apa yang dialami oleh Kepa tersebut hanyalah masalah kecil dan akan sembuh dalam waktu dekat.

Meski demikian, Graham Potter tetap tak mau sembarangan dalam memilih pemain pada laga Chelsea menghadapi Dinamo Zagreb nanti.

Baca Juga

Terlebih lagi, laga ini akan menjadi misi balas dendam Chelsea setelah di pekan pertama babak Grup E mereka dikalahkan oleh Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

“Masih ada tim yang mencari poin untuk kualifikasi mereka sendiri, jadi menurut sudut pandang kami, kami harus mencoba dan memilih tim yang kami pikir bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih Chelsea, Graham Potter, dikutip dari BBC.


1. Cedera Saat Lawan Brighton & Hove Albion

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kepa Arrizabalaga diprediksi akan absen pada laga terakhir babak Grup C E Liga Champions kala Chelsea menghadapi Dinamo Zagreb.

Cedera yang didapat oleh Kepa Arrizabalaga sendiri bermula saat laga Brighton & Hove Albion menghadapi Chelsea beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Kepa Arrizabalaga diturunkan sebagai starter dan justru harus merasakan kebobolan tiga gol sekaligus ketika laga masih berjalan di babak pertama.

Bukan hanya itu, Kepa Arrizabalaga juga langsung digantikan oleh Graham Potter di babak kedua dan memasukkan Edouard Mendy.

Banyak yang berspekulasi jika pergantian tersebut dilakukan oleh Graham Potter agar Chelsea tidak kebobolan lebih banyak gol lagi.

Baca Juga

Selain itu, beberapa orang juga menyebutkan jika pergantian tersebut menunjukkan jika Kepa Arrizabalaga sedang berada dalam performa yang tidak baik.

Namun Graham Potter membantah hal tersebut dan menyebutkan jika kiper Chelsea tersebut dibekap cedera, sehingga mau tak mau ia harus memasukkan Edouard Mendy di babak kedua. 

“Dia (Kepa) mengalami cedera dan kami harus menariknya keluar,” kata pelatih Chelsea, Graham Potter, dikutip dari Football London.

Baca Juga

“Dia merasakan sakit di bagian bawah kakinya. Namun kami belum tahu seberapa parah cedera yang ia alami,” lanjutnya.

“Ini masih terlalu dini untuk mengetahui kondisi cederanya. Sayang sekali ia mengalami cedera, karena dia sedang berada pada kondisi yang bagus akhir-akhir ini,” pungkasnya.

Sumber: BBC

ChelseaLiga ChampionsDinamo ZagrebKepa ArrizabalagaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini