x

Adu Ranking Kontestan 16 Besar Liga Champions: Awas AC Milan Pulang Duluan!

Jumat, 4 November 2022 19:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023, termasuk Manchester City sang calon juara dan AC Milan yang mungkin angkat kaki lebih cepat. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023, termasuk Manchester City sang calon juara dan AC Milan yang mungkin angkat kaki lebih cepat.

Seperti diketahui, putaran grup Liga Champions 2022-2023 sudah menyelesaikan enam matchday dan menelurkan 16 tim menuju fase knock-out.

Baca Juga

Mereka yang finis di peringkat satu dan dua berhak melaju, sedangkan yang berakhir di urutan ketiga akan lengser ke Liga Europa.

Untuk edisi kali ini, Bayern Munchen tampil sebagai tim yang paling digdaya setelah memborong 18 poin dari enam pertandingan mereka di Grup C.

Padahal, sejak awal grup ini telah digadang-gadang sebagai group of death karena berisikan Bayern Munchen, Inter Milan, dan Barcelona.

Baca Juga

Barcelona akhirnya mengikhlaskan diri sebagai raksasa yang tergusur, sedangkan sang juru kunci yakni Viktoria Plzen benar-benar menjadi ‘tim hore’ di Grup C seperti yang banyak orang perkirakan.

Nah, kira-kira seperti apa kekuatan para kontestan yang berhasil menembus Liga Champions 2022-2023 ini?

Mari mulai dari mereka yang mungkin tidak akan lama bertahan di fase gugur.

Baca Juga

Awas Tersingkir Duluan: Club Brugge, Eintracht Frankfurt, AC Milan

Club Brugge, secara mengejutkan tampil sebagai runner-up Grup B, mengangkangi Bayer Leverkusen dan wakil tangguh Spanyol, Atletico Madrid.

Keberhasilan Club Brugge menginjakkan kaki di 16 besar Liga Champions 2022-2023 sejatinya tidak lepas dari kontribusi para pemain muda mereka yang menciptakan gol di fase grup.


1. Club Brugge Satu Perahu dengan Eintracht Frankfurt dan AC Milan

Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Berdasarkan laporan ESPN, lima gol yang berhasil mereka ciptakan di fase grup dicetak oleh pemain-pemain yang usianya berada di rentang 17-23 tahun.

Salah satu yang paling mentereng adalah permainan Club Brugge saat membabat habis FC Porto 4-0 pada matchday 5.

Baca Juga

Meski begitu, kurangnya pengalaman di Liga Champions bisa membuat Club Brugge angkat kaki lebih cepat.

Pasalnya, 2022-2023 adalah kali pertama mereka berhasil melaju ke 16 besar di kompetisi top Eropa sejak tahun 1989.

Selanjutnya ada Eintracht Frankfurt, salah satu tim kuda hitam yang tidak dapat diremehkan begitu saja. Mereka bahkan menjuarai Liga Europa musim lalu.

Baca Juga

Namun selain lemah soal penguasaan bola, sama seperti Club Brugge, pengalaman di Liga Champions juga bisa jadi batu sandungan sang wakil Jerman untuk melaju jauh di edisi kali ini.

Sementara itu, menjadi raja di Italia bukan jaminan AC Milan bakal di Eropa. Rapor mereka saat berlaga di putaran grup pun terbilang tidak mengesankan.

Jika tidak mampu meningkatkan permainan menjadi lebih baik lagi, bukan tidak mungkin Rossoneri akan angkat kaki duluan dari 16 besar.

Apalagi, mereka punya sejarah jelek musim lalu lantaran tidak lolos fase grup dengan status juru kunci klasemen. Padahal, 2021-2022 adalah kali pertama bagi AC Milan kembali ke Liga Champions setelah bertahun-tahun absen.

Baca Juga

Cukup Potensial: FC Porto, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Inter Milan, Tottenham Hotspur

Di kelompok ini, ada sejumlah tim yang diprediksi bisa melaju sedikit lebih jauh dari tiga kontestan sebelumnya.

FC Porto mencatatkan statistik apik dengan tembakan-tembakan mereka yang berkualitas, sedangkan Borussia Dortmund patut diperhitungkan lantaran tampil cukup baik tanpa Erling Haaland.

Begitu pula dengan RB Leipzig, yang mulai bangkit di tangan Marco Rose. Di Liga Champions 2022-2023, mereka bahkan menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Real Madrid di Grup F.

 

2. Tim-Tim yang Mulai Mengerikan...

Berikut adu ranking kontestan 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Kemudian ada Inter Milan dan Tottenham Hotspur yang sedikit lebih baik dari rombongan pertama yang beranggotakan Club Brugge, Eintracht Frankfurt, dan AC Milan.

Inter Milan memiliki pemain yang berpengalaman di Liga Champions, yang berbanding lurus dengan rataan usia mereka yang terbilang cukup tua.

Baca Juga

Sementara itu, Tottenham Hotspur harus memperbaiki finishing mereka. Akan tetapi, tangan emas Antonio Conte pun dipercaya mampu membawa The Lilywhites setidaknya ke perempat final.

Pesaing Andal: Benfica, Real Madrid, Liverpool, PSG, Chelsea

Di kelompok ini, ada sejumlah pemain yang bisa jadi pesaing andal nan berat di 16 besar. Real Madrid dan Liverpool bisa dibilang jagoan Eropa dan berpeluang besar melaju sangat jauh hingga final.

Sementara itu, PSG bisa sangat ngotot memburu gelar juara Liga Champions karena telah mengidam-idamkannya sejak lama - bahkan sampai memecat pelatih yang tidak bisa membawa mereka berjaya di Eropa.

Baca Juga

Dengan kualitas ketiganya, trio ini patut ditakuti oleh calon lawan mereka nanti. Kemudian Chelsea dan Benfica juga tim yang cukup tangguh untuk dilirik sebelah mata saja.

Para Calon Juara dengan Sepak Terjang Mentereng: Bayern Munchen, Manchester City, Napoli

Tiba di kategori terakhir, di mana ada tiga tim tangguh yang siap jadi juara. Seperti telah disebutkan sebelumnya, Bayern Munchen jadi tim ganas dengan menyapu bersih seluruh kemenangan di Grup C.

Sementara itu, Manchester City juga sangat mengerikan dengan kehadiran Erling Haaland. Di sisi lain, Napoli juga sedang bagus-bagusnya saat ini: memuncaki klasemen Liga Italia dan belum pernah kalah.

Baca Juga

Tidak ayal, tiga tim ini menjadi kontestan tertangguh di 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Kira-kira bakal sejauh mana mereka akan melangkah nantinya?

Sumber: espn.co.uk

Manchester CityLiga ChampionsBayern MunchenAC MilanNapoliBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini