x

Cetak Gol Perdana di Man United, Alejandro Garnacho Rupanya Pernah Lancang pada Ten Hag

Jumat, 4 November 2022 16:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses Alejandro Garnacho mencetak gol perdana untuk Manchester United di ajang Liga Europa tentu tidak lepas dari kepercayaan pelatih Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Sukses Alejandro Garnacho mencetak gol perdana untuk Manchester United di ajang Liga Europa tentu tidak lepas dari kepercayaan pelatih Erik ten Hag padanya.

Sang wonderkid Argentina terbilang beruntung masih bisa jadi bagian skuad senior Man United musim ini karena di pramusim rupanya ia sempat membuat murka sang manajer.

Baca Juga

Saat Man United menjalani pramusim beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar jika ada salah satu pemain yang terlambat datang ke pemusatan latihan.

Padahal kala itu Ten Hag menggelar pramusim perdananya sebagai bos The Red Devils dan sudah seharusnya para bintang berlomba untuk mencuri perhatian.

Tidak diketahui siapa pemain yang bersalah tersebut tetapi kemudian petunjuk mulai tertuju pada Garnacho.

Baca Juga

Bermula dari pengakuan Erik ten Hag sendiri jika sang winger 18 tahun sempat punya masalah pada sikapnya (attitude), tetapi kini telah membaik.

Kesaksian serupa kemudian juga diberikan salah satu bintang United, Bruno Fernandes, yang mengakui jika sosok Alejandro Garnacho memang sangat berbakat.

Namun tanpa attitude yang baik, seorang pemain tidak akan mencapai potensi maksimalnya dan Garnacho tengah berada dalam proses menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga

"(Garnacho) adalah pemain bagus dan ia tahu bahwa kami sangat berharap padanya. Usianya masih sangat muda tetapi sudah bisa bermain sebaik itu," beber Fernandes usai laga Real Sociedad vs Man United di Liga Europa pada Jumat (04/11/22) dini hari lalu.

"Pada awal musim ia bersikap kurang baik dan itulah kenapa ia baru sering dimainkan belakangan ini. Kini Garnacho sudah berubah dan berlatih lebih keras sehingga kesempatan pun datang padanya," tambah gelandang internasional Portugal itu lagi.


1. Termakan Prestasi Sendiri

Selebrasi Alejandro Garnacho di laga Real Sociedad vs Manchester United (04/11/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Alejandro Garnacho memang terbilang wajar jika punya masalah pada kepribadiannya mengingat ia adalah salah satu bakat terbaik di akademi timnya saat ini.

Manchester United junior pada musim lalu dibawanya menjuarai Piala FA Youth setelah satu dekade lamanya Setan Merah belia tidak menorehkan prestasi tersebut.

Baca Juga

Pada 2021/2022 namanya juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Man United dan berhak membawa pulang trofi Jimmy Murphy Player of the Year yang sebelumnya juga pernah dimenangkan oleh Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville, dan Mason Greenwood.

Hasilnya Timnas Argentina senior pun tertarik untuk memanggilnya meski lahir dan besar di Spanyol. Nama Garnacho bahkan ada di dalam skuad sementara La Albiceleste untuk Piala Dunia 2022.

Mungkin semua raihan tersebut membuat Garnacho lupa diri dan ditumbuhi sedikit rasa sombong. Terlebih pemain muda yang juga sempat bersekolah di Atletico Madrid itu juga disebut sebagai jelmaan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Beruntung Erik ten Hag bisa membuatnya kembali membumi. Alejandro Garnacho sempat tidak dimainkan untuk waktu yang lama meski lini depan Manchester United sempat dianggap butuh darah segar.

Buah dari tindak pendisplinan tersebut rupanya sangat manis. Garnacho akhirnya mencetak gol senior pertamanya kontra Sociedad yang membawa timnya menang tipis 0-1 pada matchday terakhir fase grup Liga Europa 2022/2023.

Ia menunjukkan ketenangan luar biasa kala melakukan tusukan dari sisi kiri sebelum mengecoh kiper dengan satu sontekan tenang. Semakin manis karena Ronaldo yang merupakan idolanya bertindak sebagai pemberi assist.

Baca Juga

Kini Garnacho resmi menjadi pemain non-Inggris termuda Man United melewati George Best yang mampu mencetak gol di kompetisi major Eropa dan itu jelas catatan lebih dari spesial.

Ke depannya, Alejandro Garnacho mungkin bisa menjadi starter baik di Liga Europa tetapi juga Liga Inggris. Tentunya dengan syarat menjaga kerendahan hatinya di Manchester United dan memelihara kepercayaan yang sudah diberikan oleh Erik ten Hag.

Manchester UnitedLiga EuropaReal SociedadBruno FernandesErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini