x

Liga 1 Masih Hiatus, Pemain Asing Asia Persib Daisuke Sato Curhat Kondisi Fisiknya

Jumat, 4 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku kondisinya tetap bugar meskipun saat ini kompetisi Liga 1 sedang dihentikan. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku kondisinya tetap bugar meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Menurut pemain Timnas Filipina ini, kondisi kebugarannya tetap terjaga. Sebab, dia selalu menjalankan program latihan termasuk saat aktivitas tim diliburkan.

Baca Juga

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib sempat diliburkan dan skuad Maung Bandung kembali menggelar latihan bersama pada Senin (31/10/22).

"Kondisi saya sangat bagus, saya selalu berusaha menjaga kondisi saya selalu tetap bugar dan berlatih saat libur," kata Daisuke Sato.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini menambahkan, sebagai pemain sepak bola profesional, menjaga kondisi merupakan kewajiban. Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, dia sudah siap untuk bertanding.

"Yang saya kerjakan adalah tetap menjaga kondisi supaya ketika liga dimulai lagi dalam keadaan sudah siap. Jadi secara kondisi tetap bagus karena saya merawatnya setiap saat, dan saya siap bermain," tegas Daisuke Sato.

Baca Juga

Sejauh ini, Daisuke Sato bersama rekan-rekannya masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sudah cukup lama kompetisi dihentikan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Daisuke Sato berharap, kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa bergulir kembali. Pasalnya, sebagai pemain sepak bola dia bekerja di lapangan dan melakoni pertandingan.

Baca Juga

Dengan belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Daisuke Sato, mengaku cukup sedih, lantaran dia hanya bisa berlatih tanpa ada pertandingan.

"Tentunya disayangkan, karena pekerjaan kami berada di lapangan. Saat ini kami tidak bisa melakukan pekerjaan kami dan itu bagian yang menyedihkannya," ucap Daisuke Sato.


1. Tetap Giat Latihan

Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola, Daisuke Sato tidak dapat berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu keputusan dari pihak-pihak terkait mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi kami juga tidak bisa mengubah apapun, jadi yang sekarang bisa kami lakukan andalan tetap berlatih dengan keras dan bersiap ketika liga dimulai lagi," ungkapnya.

"Tentu saja secara pribadi saya hanya bisa menyiapkan diri sendiri sebelum kembali tampil di liga," ujar Daisuke Sato.

Baca Juga

Sementara itu, tim pelatih Persib Bandung, sudah mempersiapkan program bagi pemainnya untuk menjaga kondisi sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, selain menggelar latihan, Luis Milla juga sudah mempersiapkan program uji coba bagi anak asuhnya.

Yaya menambahkan, rencananya pertandingan uji coba tersebut bakal digelar oleh skuat Maung Bandung setiap akhir pekan, setelah pemain menjalankan program latihan bersama.

"Rencananya coach Milla memberikan program dalam setiap minggunya, di akhir pekan itu ada uji coba," kata Yaya Sunarya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (01/11/22).

Baca Juga

Uji coba terdekat yang bakal digelar oleh tim kebanggaan Bobotoh yakni pada Sabtu (05/11/22). Meski demikian, Yaya belum bisa menyebutkan lawan yang akan dihadapi Persib Bandung. 

Pasalnya, saat ini tim pelatih masih mencari calon lawan bagi Daisuke Sato dkk. Namun, jika tidak menemukan lawan yang siap, maka Persib Bandung bakal menyiasatinya dengan menggelar game internal.

Baca Juga

"Kita masih mencari tim yang akan beruji coba termasuk untuk di hari Sabtu ini. Kalaupun misalnya nanti tidak ada, kemungkinan akan dilakukan game internal, itu paling sementara ya," ucap tim pelatih Persib Bandung di Liga 1, Yaya Sunarya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Yaya SunaryaBerita Liga 1Daisuke Sato

Berita Terkini