x

5 Striker Gagal AC Milan setelah Zlatan Ibrahimovic Pergi 10 Tahun Lalu, Jangan Sampai Terulang!

Sabtu, 5 November 2022 20:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Zlatan Ibrahimovic di salah satu pertandingan Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya masih mencari tambahan stok striker menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic.

Bukan hanya itu, pemain asal Swedia tersebut juga sudah berusia senja untuk terus bermain sebagai tulang punggung di lini depan - begitu pula Olivier Giroud.

Baca Juga

Sebagai langkah konkret untuk memperkuat skuad Stefano Pioli, Paolo Maldini dan Ricky Massara beserta timnya akan terus membidik sejumlah pemain potensial dan punya prospek cerah.

Tambahan striker nantinya bakal sangat berpengaruh terhadap masa depan Rossoneri selanjutnya. Apalagi, dengan kondisi Zlatan Ibrahimovic saat ini yang bisa angkat kaki kapan saja.

Kehadiran pemain kawak yang satu ini memang membawa tuah apik bagi AC Milan. Musim lalu, ia berperan penting dalam membantu klub memenangkan scudetto.

Baca Juga

Bahkan gelar yang yang mereka raih pada 2021-2022 tersebut, merupakan kali pertama setelah Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub pada 2010-2011.

Ya, butuh setidaknya satu dekade bagi AC Milan untuk membali merasakan manisnya gelar raja Liga Italia.

Lagi-lagi, Zlatan-lah yang berhasil membantu mereka menggapai cita-cita indah tersebut. Ia pun rela menahan sakit demi bertahan di lapangan.

Baca Juga

Tidak lain tidak bukan, karena ingin membantu rekan-rekannya meraih kemenangan dan meraup poin sebanyak mungkin.

Benar saja, pengorbanan Zlatan Ibrahimovic pun membuahkan hasil. AC Milan finis sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 86 poin.


1. Para Striker yang Dulu Gagal setelah Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic di salah satu pertandingan Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Namun dengan kondisi Zlatan Ibrahimovic saat ini, AC Milan mungkin akan kehilangan andalannya tersebut - karena kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2023.

AC Milan, tentu saja perlu mencari pengganti yang tepat untuk posisi Zlatan Ibrahimovic. Mereka pun perlu berharap sang penerus tidak akan berakhir seperti sejumlah striker berikut ini.

Baca Juga

Pasalnya, striker-striker penerus Zlatan Ibrahimovic setelah ia angkat kaki pada 2011 sering berakhir mengenaskan dan gagal bersinar. Siapa saja?

Fernando Torres

Meski hanya datang sebagai pemain pinjaman, keberadaan pemain yang satu ini di AC Milan cukup banyak diingat orang.

Ia adalah bintang besar yang besar di Atletico Madrid, pernah sukses bersama Liverpool, dan meraih gelar bersama Chelsea.

Baca Juga

Akan tetapi, sepak terjangnya bersama Rossoneri ternyata tidak sementereng prestasinya yang sudah lalu-lalu.

Tidak berbuat banyak di AC Milan, ia kemudian melanjutkan pengembaraan ke Atletico Madrid hingga akhirnya dipermanenkan sang mantan klub pada 2016.

Luis Adriano

Sempat sukses saat membela Shakhtar Donetsk, Luis Adriano justru melempem setelah bergabung dengan AC Milan pada 2015.

Baca Juga

Raihan 69 gol dari enam musim ersama Shakhtar Donetsk berbanding terbalik 180 derajat di AC Milan, di mana ia hanya mampu mencatatkan 4 gol saat musim debutnya.

Dari total 36 pertandingan bersama AC Milan, ia hanya mencetak 6 gol di semua kompetisi sebelum hengkang ke Spartak Moscow pada 2017.


2. Siapa Lagi?

Zlatan Ibrahimovic di salah satu pertandingan Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Gianluca Lapadula

Pemain yang satu ini sempat menimba ilmu di Juventus saat masih berusia muda. Meski begitu, ia tidak langsung meraih popularitas sebagai salah satu jebolan klub paling besar se-Italia.

AC Milan-lah yang pada akhirnya membuat nama Gianluca Lapadula mulai dikenal publik Liga Italia. Namun sangat disayangkan, sepak terjangnya bersama Rossoneri tidaklah mulus.

Baca Juga

Bahkan, namanya cukup layak dimasukkan ke daftar pemain yang kena ‘kutukan’ nomor sembilan (9) di AC Milan.

Eksistensinya mulai tergusur saat pemilik lebih memilih mendatangkan striker yang lebih baik dengan uang yang mereka miliki.

Andre Silva

Didatangkan dari FC Porto pada tahun 2017 dengan harga yang cukup bersaing di pasaran. Hanya saja, setelah itu ia justru terlempar sebagai pemain pinjaman ke Sevilla dan Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Catatan penampilannya bersama AC Milan juga cukup ‘gado-gado’, hingga akhirnya ia angkat kaki ke Eintracht Frankfurt secara permanen pada 2020.

Giampaolo Pazzini

Striker selanjutnya yang gagal mengulang kesuksesan Zlatan Ibrahimovic yang hengkang dari AC Milan 10 tahun lalu adalah Giampaolo Pazzini.

Bergabung pada 2012 dari Inter Milan, ia sejatinya memiliki awal karier yang cukup menjanjikan di skuad Rossoneri. Musim debutnya juga tidak buruk - mencatatkan 15 gol dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Namun penampilannya menukik tajam pada dua musim selanjutnya.

Gagal menunjukkan konsistensi sebagai seorang striker, Giampaolo Pazzini hengkang ke Hellas Verona pada 2015.

AC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini