x

Liga Inggris: Garnacho Berulah, Legenda Man United Sebut Lionel Messi Jadi Penyebab

Sabtu, 5 November 2022 23:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yakni Paul Scholes, mengklaim bahwa Lionel Messi berperan dalam sikap kurang ajar Alejandro Garnacho di awal musim ini.

Alejandro Garnacho berhasil menjadi sorotan publik setelah sukses membuat Manchester United menang atas Real Sociedad lewat gol tunggalnya di laga penyisihan Grup E Liga Europa 2022/23.

Menariknya gol tersebut juga membuat Alejandro Garnacho memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda non-Inggris di kompetisi antarklub Eropa yang selama ini dipegang oleh George Best.

Baca Juga

Mengesankannya lagi, gol pertama Garnacho bersama tim utama tercipta berkat umpan dari pemain yang diidolakannya sejak kecil, yakni Cristiano Ronaldo.

Sayangnya pencapaian Garnacho tersebut sedikit ternodai dengan masalah sikap buruk yang ia lakukan di awal musim, tepatnya saat menjalani tur pra-musim.

Hal itu diungkapkan oleh Erik Ten Hag dan rekannya di tim senior, Bruno Fernandes, yang mengatakan bahwa Garnacho memang memiliki sikap buruk.

Baca Juga

Kendati terungkap bobroknya tersebut, Erik Ten Hag dan Bruno Fernandes berharap Alejandro Garnacho terus melanjutkan perkembangan positifnya tersebut baik dalam penampilan maupun secara sikap.

"Kami jelas sangat kecewa karena kami tidak bisa mencetak kemenangan dengan selisih dua gol," ucap Erik Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga

"Tetapi kami menang, dengan sebuah clean sheet, sebuah hasil positif kami memiliki opsi tambahan di lini serang dengan Garnacho."

"Dia berkembang sangat baik. Saya harap dia bisa menjaga sikap itu seperti sekarang." 


1. Lionel Messi jadi Penyebab Sikap Buruk Alejandro Garnacho

Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

"Ketika dia bisa diandalkan, Anda melihat dia sebuah ancaman. Dia bisa menciptakan (peluang), dia bisa memberikan umpan terakhir dan dia bisa mencetak gol, jadi ini proses yang bagus," pungkas Ten Hag

"Dia bagus. Kami berharap banyak darinya dan dia tampil sangat baik. Dia tidak tampil maksimal pada awal musim tetapi dia berlatih lebih baik dan dia mulai mendapatkan kesempatan," ujar Bruno Fernandes.

Baca Juga

Menanggapi soal Garnacho yang memiliki sikap buruk di awal musim, legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan klaim mengejutkan soal masalah tersebut.

Menurut Paul Scholes, sikap buruk Garnacho bermula di tim nasional Argentina, di mana dia akan berlatih dan bermain dengan Lionel Messi.

"Dia bermain bagus malam ini, tetapi dia tahu kami masih berharap banyak darinya. Dia tidak mengawalinya dengan baik selama pra-musim dan mungkin tidak memiliki sikap yang seharusnya dia miliki," ucap Paul Scholes.

Baca Juga

"Tetapi dia telah mengubah itu sekarang dan Anda bisa melihat dengan penampilannya di lapangan. Dia mengatakan bahwa di pra musim, jadi mungkin dia terlalu besar kepala di musim panas."

"Dia pergi dengan Argentina dan bermain dengan Messi, dan mungkin dia telah kembali dan memiliki pikiran seperti,'Ini adalah saya dan saya bagian dari tim'. Dia seorang pemain muda, dia masih terus belajar dan kita akan melihat hasil dari hal tersebut," pungkas Scholes.

Baca Juga

Di musim ini, Garnacho sudah tampil sebanyak lima kali di tim utama, tetapi dia juga menjadi bagian dari tim U-21 yang bermain di EFL Trophy dan Premier League 2.

Namun berkat absennya Anthony Martial, Jadon Sancho dan mungkin Antony, Alejandro Garnacho besar kemungkinan bisa tampil kembali sebagai starter saat Manchester United menghadapi Aston Villa pada Minggu (06/11/2022) pukul 21.00 WIB.

Sumber: Sportbible

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiLiga EuropaPaul ScholesLiga InggrisBruno FernandesErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini