x

Lagi Bokek Cari Pemain, Man United Raup Rp1,35 Triliun dengan Jual 5 Pemain Ini

Rabu, 9 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mulai kesulitan keuangan untuk membeli pemain baru, klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, bisa mendapatkan Rp 1,35 triliun jika menjual 5 pemain

INDOSPORT.COM – Mulai kesulitan keuangan untuk membeli pemain baru, klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, bisa mendapatkan Rp 1,35 triliun jika menjual lima pemain ini.

Manchester United dikabarkan bersiap membongkar total pemainnya dengan melakukan cuci gudang pada bursa transfer Januari 2023 mendatang..

Performa Manchester United sebagai sebuah tim memang belakangan meningkat, tetapi kerap kali anjlok saat tak memainkan the winning team-nya.

Kondisi ini membuat pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, harus membongkar total skuadnya demi menemukan setelan yang pas. Selain itu, ada dana tambahan jika mampu melego para pemain yang kurang berguna.

Manchester United berpotensi mendapat dana tak kurang dari Rp1,35 triliun jika mampu menjual lima pemain tak berguna ini.

1. Dean Henderson

Baca Juga

Kiper Inggris, Dean Henderson menjadi nama pertama yang berpotensi dilego Manchester United pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Henderson dikabarkan tak lagi masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag, karena satu pendapatnya yang cukup menyakitkan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Penampilan menawannya bersama Nottingham Forest akan menarik beberapa klub besar untuk melakukan penawaran.

Dean Henderson sendiri kemungkinan akan jadi pemain termahal yang dijual Manchester United kali ini dengan harga yang masih cukup bagus.

Untuk membeli Dean Henderson, klub peminat bisa membayar Manchester United sebesar 30 juta pound.

Baca Juga

1. 2. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Bek kanan yang satu ini menjadi pemain yang paling banyak diinginkan untuk dijual pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Pasalnya, Wan-Bissaka kini menjadi cadangan usai pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terus-menerus menurunkan Diogo Dalot di posisi bek kanan.

Walhasil, Aaron Wan-Bissaka kini berada di pintu keluar Manchester United untuk mendatangkan bek kanan baru.

Kabarnya, posisi kosong yang ditinggal oleh Wan-Bissaka akan diisi beberapa pemain baru, seperti Jurrien Timber yang berencana didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam.

Manchester United bisa mendapatkan dana 15 juta pound jika menjual Aaron Wan-Bissaka pada Januari 2023 nanti.

3. Donny van de Beek

Baca Juga

Meskipun sang pelatih di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sudah hengkang ke Manchester United, Donny van de Beek tidak juga menemukan performa terbaik.

Salah satunya terlihat dalam dua pertandingan belakangan, yaitu saat The Red Devils memenangi laga Liga Europa melawan Real Sociedad dengan skor 1-0 dan kalah di laga Liga Inggris melawan Aston Villa.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Donny van de Beek harus mencari klub baru demi bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Namun demikian, dengan permainan yang tampak memburuk, harga sang pemain pun menurun drastis dan klub lain bisa membeli dengan harga miring.

Manchester United bisa mendapatkan dana 15 juta pound jika menjual Donny van de Beek di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

2. 4. Eric Bailly

Striker Liverpool, Solanke, tampak bersitegang dengan bek Man United, Erick Bailly.

Manchester United bisa mendapat dana tambahan jika melego bek Pantai Gading, Eric Bailly, yang tengah dipinjamkan ke Olympique Marseille.

Namun demikian, penjualan Eric Bailly bisa saja gagal terlaksana, karena sang pemain gagal mendapatkan beberapa penampilan.

Dengan kondisi penampilan Bailly tersebut, Manchester United akan menjualnya dengan harga murah, karena sudah tak memiliki tempat di dalam tim.

Sebelumnya, Eric Bailly dibeli Manchester United dari Villarreal dan lebih banyak berkutat dengan cedera. Kondisi ini membuat Manchester United mendapatkan dana 5 juta pound dengan menjual Eric Bailly.

1. Alex Telles

Baca Juga

Salah satu pemain yang bakal dijual oleh Manchester United adalah Alex Telles yang posisinya jelas sudah tergeser dari tim arahan Erik ten Hag.

Salah satunya ketika laga pramusim Manchester United yang menampilkan bek kiri timnas Brasil itu sebagai bek tengah.

Baca Juga

Namun demikian, Alex Telles kemudian gagal tampil bagus sehingga Manchester United meminjamkannya ke Sevilla.

Dengan penampilan bagus bersama Sevilla, Alex Telles kemudian diharapkan bisa dijual Manchester United, mengingat skuad mereka sudah penuh di posisi bek kiri, dengan Tyrell Malacia dan Luke Shaw.

Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendapatkan dana tak kurang dari 10 juta pound jika menjual Alex Telles ke peminat pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedEric BaillyAlex TellesLiga InggrisTRIVIADonny van de BeekBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini