x

Profil Tim Piala Dunia 2022: Jerman, Kebangkitan Raksasa Eropa di Tangan Hansi Flick

Rabu, 9 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Profil Timnas Jerman Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Berikut profil tim Piala Dunia 2022, menantikan kebangkitan Jerman sebagai raksasa Eropa di bawah juru taktik Hansi Flick.

Sebagaimana diketahui, Jerman pernah mendapatkan tamparan keras ketika tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018 lalu.

Padahal di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Der Panzer mampu memenangkan seluruh laga tersebut.

Hanya saja, di laga pembuka mereka justru dipermalukan oleh Meksiko, sekaligus menjadi kekalahan di laga pembuka sejak Piala Dunia 1982.

Pada turnamen tersebut, Jerman lagi-lagi dipermalukan oleh Korea Selatan dengan skor 2-0, sehingga membuat mereka terlempar dari penyisihan fase grup.

Baca Juga

Tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018 belum menutup aib Jerman, karena mereka kembali mendapatkan hasil memalukan di Nations League 2018.

Mengawali pertandingan di Nations League dengan hasil imbang 0-0 melawan Prancis, Jerman justru mendapatkan kekalahan 0-3 ketika berhadapan dengan Benda.

Baca Juga

Setelah melakoni pertandingan ulang melawan Prancis, Jerman lagi-lagi menelan kekalahan 1-2.

Dengan hasil tersebut, Jerman harus menghadapi kemungkinan untuk degradasi ke League B. Beruntungnya, mereka terhindar ke League B karena perombakan format Nations League 2020-21.

Kini, Jerman telah ditangani oleh eks pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, sehingga harapannya Der Panzer bisa bangkit di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Prakiraan Formasi dan Starting XI

Profil Timnas Jerman Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Perlu diketahui bahwa saat ini Jerman belum merilis daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hanya saja, Hansi Flick harus mendapatkan sedikit masalah karena penyerang andalannya Timo Werner mengalami cedera.

Timo Werner menderita robekan pada ligamen syndesmosis pergelangan kaki kiri, sehingga diperkirakan akan absen hingga akhir tahun 2022.

Kendati demikian, Hansi Flick masih memiliki sejumlah penyerang top lainnya seperti, Serge Gnabry, Thomas Muller, hingga Leroy Sane.

Selain itu, Manuel Neuer dikabarkan telah pulih dari cedera dan diperkirakan bisa bergabung dengan skuad Jerman untuk pergi ke Qatar.

Baca Juga

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Antonio Rudiger (Real Madrid), David Raum (RB Leipzig), Matthias Ginter (Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham), Niklas Sule (Borussia Dortmund), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Armel Bella-Kotchap (Southampton), Christian Günter (Freiburg), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund)

Baca Juga

Gelandang: Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Kai Havertz (Chelsea), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Ilkay Gundogan (Manchester City)

Penyerang: Niclas Fullkrug (Werder Bremen), Serge Gnarby (Bayern Munchen), Thomas Muller (Bayern Munchen), Leroy Sane (Bayern Munchen), Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund)

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Jonas Hofmann, Jamal Musiala, Leroy Sane; Kai Havertz

Baca Juga

2. Player to Watch

Profil Timnas Jerman Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Jamal Musiala

Jamal Musiala merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Bayern Munchen. Usianya baru 19 tahun, tetapi telah mengemas begitu banyak penampilan bersama klubnya.

Pada pelaksanaan Bundesliga musim ini saja, dirinya telah mencatatkan delapan gol dan lima assist dari 12 penampilan.

Baca Juga

Sementara itu, dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi, Musiala telah mengemas 11 gol dan delapan assist. Tentu menarik bagaimana kiprah Jamal Musiala bersama Jerman di Piala Dunia 2022.

Prediksi Jerman di Piala Dunia 2022

Ditangani oleh Hansi Flick, Jerman belakangan ini masih berusaha untuk bangkit dari keterpurukan di tahun sebelumnya.

Pada pelaksanaan Nations League 2021-22 saja, mereka hanya mampu finis di peringkat tiga League A Grup 3. Jerman hanya mampu memenangkan satu laga, empat kali imbang, dan menelan satu kekalahan dengan total tujuh poin.

Baca Juga

Kendati demikian, tim besutan Hansi Flick telah tampil secara mengesankan di pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka berhasil mengalahkan Liechtenstein, Armenia, Islandia, Rumania, dan Makedonia Utara dalam satu bulan berturut-turut.

Baca Juga

Oleh karena itu, menarik untuk menantikan bagaimana pengaruh Hansi Flick bersama Jerman di Piala Dunia 2022.

JermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Hans-Dieter FlickJamal MusialaProfil Piala Dunia 2022

Berita Terkini