x

Marc-Andre ter Stegen Minggat dari Barcelona? 3 Klub Ini Calon Pelabuhan Selanjutnya

Rabu, 16 November 2022 16:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
melihat tiga calon klub baru Marc-Andre jika angkat kaki dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Marc-Andre ter Stegen setelah hengkang dari klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Menjelang bursa transfer, biasanya berbagai isu mengenai kedatangan dan kepergian pemain dipastikan akan menghiasi pemberitaan.

Kali ini, pemberitaan tersebut datang dari klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, terlebih soal kiper mereka saat ini, Marc-Andre ter Stegen.

Kegemilangan Ter Stegen di bawah mistar gawang Blaugrana, julukan Barcelona, memang telah menjadi daya tarik sendiri bagi klub-klub yang meminatinya.

Bersama Barcelona sejauh ini, Marc-Andre ter Stegen setidaknya telah memainkan 346 pertandingan sejak kedatangannya dari Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Dalam musim ini, Marc-Andre Ter Stegen bahkan telah mencatatkan 11 kali clean sheet dalam 14 pertandingan Liga Spanyol.

Torehan tersebut turut membuat Barcelona saat ini berhak memuncaki daftar pemuncak klasemen Liga Spanyol menggeser Real Madrid.

Baca Juga

Marc-Andre ter Stegan sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan raksasa Spanyol tersebut setidaknya hingga Juni 2025 mendatang.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kiper kelahiran Monchengladbach, 30 April 1992 itu.

Lantas, ke klub mana saja kah Marc-Andre ter Stegen akan menambatkan hatinya jika memilih pergi dari Barcelona? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 1. Newcastle United

melihat tiga calon klub baru Marc-Andre jika angkat kaki dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Foto: David Ramos/Getty Images.

Nama Newcastle United saat ini tengah melambung terkait performanya di Liga Inggris yang mampu menembus posisi tiga besar sejauh ini.

Selain itu, semenjak kedatangan pemilik anyar, Mohammed bin Salman, keuangan Newcastle United juga turut membaik.

Alhasil, The Magpies perlahan mulai menapaki langkah mereka untuk mengikuti jejak Manchester City untuk berbelanja pemain-pemain mumpuni.

Salah satunya adalah Marc-Andre ter Stegen. Pada bursa transfer musim panas lalu, The Magpies sebenarnya telah melakukan penawaran kepada kiper berkebangsaan Jerman tersebut, akan tetapi nominal yang diberikan masih belum cukup untuk Barcelona.

Newcastle diprediksi akan menjajaki tawaran mereka kembali kepada Ter Stegen usai Piala Dunia nanti. Newcastle United dapat dipilih Ter Stegen di tengah performa klub yang saat ini tengah menanjak.

Baca Juga

2. Chelsea

Klub selanjutnya yang dapat menjadi pelabuhan bagi Marc-Andre ter Stegen adalah raksasa Liga Inggris asal kota London, Chelsea.

Chelsea sejauh ini memang mengalami masalah di lini belakang maupun di sektor penjaga gawang di awal-awal musim ini.

Baca Juga

Penampilan Kepa Arrizabalaga yang tak konsisten disertai mulai menurunnya Edouard Mendy menjadi alasan The Blues akan membawa Ter Stegen ke Stamford Bridge.

Catatan yang ditorehkan oleh Marc-Andre ter Stegen adalah bukti yang diperlukan oleh Chelsea dalam membenahi lini pertahanan mereka.

Kendati begitu, Chelsea setidaknya harus merogoh kocek yang cukup dalam agar bisa merekrut kiper yang saat ini berusia 30 tahun itu. Sebab, kontrak Ter Stegen sendiri baru akan berakhir pada Juni 2025 nanti.

Baca Juga
 

2. 3. Manchester United

David de Gea bisa digusur Marc-Andre ter Stegen di Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Calon klub selanjutnya yang bakal bisa dipilih oleh Ter Stegen untuk menjadi pelabuhannya adalah Manchester United.

Ya, Manchester United sendiri saat ini sedang dalam nasib diambang kepergian kiper andalan mereka saat ini, David de Gea.

Kontrak De Gea yang akan habis pada musim panas 2023 mendatang menjadi salah satu alasan mengapa Marc-Andre ter Stegen menjadi pilihan bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga

Manchester United sendiri juga masih belum memberikan tanda-tanda untuk memperpanjang kontrak David de Gea sejauh ini.

Di sisi lain, ada kabar yang mengatakan bawah Marc-Andre ter Stegen juga tengah menjadi incaran klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Baca Juga

Barcelona sendiri dikabarkan juga sudah mengincar pengganti jika kiper berkebangsaan Jerman tersebut harus pergi meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer.

Manchester United akan menjadi pilihan yang tepat bagi Marc-Andre ter Stegen. Sifat kompetitif Liga Inggris diprediksi akan semakin menempanya menjadi kiper yang lebih tangguh di bawah mistar gawang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaNewcastle UnitedMarc-Andre ter StegenTRIVIABerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini