x

5 Bintang Liga Italia yang Bisa Bawa Argentina Taklukkan Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 17:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Liga Italia ternyata menyumbang beberapa pemain untuk upaya Argentina menaklukkan Piala Dunia 2022. Berikut 5 bintang Liga Italia yang siap gendong Argentina di turnamen akbar nanti. 

Piala Dunia 2022 sendiri akan berlangsung dari tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. 

Baca Juga

Pertandingan pembuka kompetisi akbar ini ialah Qatar sebagai tuan rumah, menghadapi Ekuador di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/22) besok. 

Salah satu peserta Piala Dunia 2022, Argentina, memang masuk dalam daftar favorit juara. Hampir setiap edisi Piala Dunia sebenarnya, mereka dijagokan memenangkan turnamen. 

Pasalnya, sejak turnamen empat tahunan ini digelar pertama kali tahun 1930, Argentina sudah dua kali menjadi juara dari lima kesempatan masuk babak final. 

Baca Juga

Pada edisi 2022 ini, tampaknya Tim Tango akan mengandalkan deretan bintang Liga Italia. Berikut 5 bintang Liga Italia yang akan bawa Argentina taklukkan dunia. 

1. Nicolas Gonzalez

Nicolas Gonzalez merupakan winger asal Argentina yang sejak musim panas 2021 membela klub Liga Italia, Fiorentina. 

Winger berusia 24 tahun itu diboyong La Viola dari klub Jerman, VfB Stuttgart dengan mahar sebesar 24,5 juta euro. 

Baca Juga

Namun terhitung musim 2022/2023 ini, karir Gonzalez di Fiorentina terganggu karena cedera. Dia baru enam kali main di Liga Italia dengan hanya sekali jadi starter. 

Lionel Scaloni tampaknya memanggil Gonzalez untuk menjadi super-sub ketika para sayap seperti Lionel Messi atau Angel Di Maria sedang buntu di depan gawang lawan. 


1. Ada Striker Andalan Jose Mourinho di AS Roma

Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

2. Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan salah satu pemain senior selain Messi yang dibawa Argentina ke Qatar. Dia kini berusia 34 tahun dan bermain untuk Juventus. 

Dia baru saja gabung dengan Bianconeri secara gratis di bursa transfer musim panas 2022 kemarin dari Paris Saint-Germain. 

Memainkan debutnya sejak 6 September 2008 silam, kini winger berusia 34 tahun ini sudah mengantongi 123 caps dengan mencetak 25 gol. 

Baca Juga

1. Paulo Dybala

Jika Di Maria gabung Juventus, Paulo Dybala arah sebaliknya, yakni meninggalkan Si Nyonya Tua dengan status bebas transfer dan hijrah ke AS Roma. 

Sejak pindah ke Roma, dia selalu jadi andalan Jose Mourinho di lini depan bersama striker asal Inggris, Tammy Abraham. 

Debut di Argentina senior sejak 2015 lalu, dia sudah mengantongi 34 caps dan tiga gol. Sempat mengalami cedera pada Oktober, kini Dybala siap jadi tulang punggung Argentina.


2. Duo Lini Depan Inter Milan di Argentina

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

2. Joaquin Correa

Joaquin Correa akan menjadi pesaing serius untuk Nicolas Gonzalez untuk mendapatkan kepercayaan Scaloni di starting line-up Argentina di Piala Dunia 2022. 

Penyerang berusia 28 tahun ini tampil cukup apik untuk Inter Milan sejauh musim ini, bersama rekan duetnya, Lautaro Martinez. 

Baca Juga

Pemain yang debut di tim senior Argentina pada tanggal 9 Juni 2017 lalu ini, sudah mengantongi 18 caps dan mencetak tiga gol. 

Dia juga awalnya berseragam Inter dengan status pinjaman dari Lazio pada musim panas 2021. Bursa transfer lalu, dia baru dipermanenkan oleh Nerazzurri. 

Sejauh musim ini, Joaquin sudah tampil 18 kali dengan mencetak 3 gol dan 3 assist di semua kompetisi untuk Inter Milan. 

Baca Juga

3. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez, rekan duet Correa di lini depan Inter Milan, juga terpilih masuk ke skuat Argentina untuk Piala Dunia 2022. 

Bergabung dengan Inter sejak musim panas 2018 lalu, dia belum pernah pindah ke klub Eropa lain. 

Pemain yang dirumorkan akan hengkang musim panas 2022 kemarin, namun tetap bertahan di San Siro, sudah melakukan debutnya untuk Argentina senior pada 2018 lalu. 

Baca Juga

Sejak saat itu, dia mulai rutin dipanggil oleh tim nasional Argentina dengan koleksi 40 caps dan mencetak 21 gol. 

Dengan bantuan Lionel Messi, Lautaro diharapkan Scaloni bisa menjadi pilihan utama untuk mengancam gawang lawan di Qatar nanti. 

ArgentinaInter MilanAS RomaPaulo DybalaPiala Dunia 2022Lautaro Martinez

Berita Terkini