x

Deretan Pemain Terbaik Grup B Piala Dunia 2022: Bintang Liga Inggris Beradu dengan Bomber Kawakan

Kamis, 17 November 2022 18:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain terbaik dari kontestan Piala Dunia 2022 di grup B, yakni Inggris, Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

Piala Dunia 2022 akan segera bergulir. Dalam hitungan hari saja, seluruh pecinta sepak bola akan menyambut event yang berlangsung empat tahun sekali itu.

Gemerlap Piala Dunia 2022 tak hanya karena perhelatannya yang begitu megah, namun juga dibarengi banyak deretan bintang lapangan hijau yang akan beraksi di dalamnya.

Para deretan bintang lapangan hijau ini akan terjun membela negara-negaranya untuk bertarung memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022.

Hadirnya para pemain bintang ini juga tak lepas dari misi setiap negara kontestan untuk bisa bersaing memperebutkan status negara terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT akan membahas deretan pemain terbaik yang akan berjibaku di Piala Dunia 2022. Salah satunya soal pemain terbaik yang ada di grup B.

Grup B sendiri merupakan salah satu grup neraka di Piala Dunia 2022 ini karena berisikan negara-negara kuat yakni Inggris, Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

Baca Juga

Status negara terkuat ini tak lepas dari deretan pemain bintang yang berkeliaran di masing-masing kontestan grup B tersebut.

Salah satunya adalah Inggris yang memang punya materi kelas wahid yang berkiprah di Liga Inggris. Tak mau kalah, Amerika Serikat, Wales, dan Iran pun juga memanggil para pemain terbaiknya.

Melihat daftar pemain dari keempat negara itu, siapa saja pemain terbaik yang dimiliki masing-masing negara di grup B Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Bintang Liga Inggris

Christian Pulisic Angkat Trofi Liga Nasional CONCACAF.

1. Harry Kane (Inggris)

Inggris menjadi salah satu negara yang diprediksi akan melaju mulus di grup B Piala Dunia 2022. Hal ini lantaran The Three Lions punya pemain kelas wahid di setiap posisi.

Salah satunya adalah Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur ini diprediksi akan menjadi tumpuan Inggris agar bisa berprestasi di Piala Dunia 2022.

Selain karena berstatus kapten, Harry Kane punya modal apik di Piala Dunia 2022 ini dengan gelar top skor yang diraihnya pada edisi 2018 lalu.

Selain itu, performanya musim ini tak terbilang mengecewakan. Dalam 22 laga musim ini, ia mampu mencetak 13 gol dan 3 assist.

Kemampuannya sebagai penyerang dan juga kemampuannya mengkreasi peluang akan menjadi senjata berharga bagi Inggris untuk bisa meraih gelar Piala Dunia pertamanya sejak 1966.

Baca Juga

2. Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang paling dinanti aksinya di Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya, mereka datang ke Qatar bersama generasi emasnya.

Generasi emas ini merupakan deretan bintang muda yang telah berkarier di level teratas. Salah satunya adalah sang kapten, Christian Pulisic.

Baca Juga

Pemain yang bermain bagi Chelsea itu merupakan pemain andalan sekaligus tumpuan Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Ia sendiri menjabat kapten bagi rekan-rekannya.

Meski musim ini dirinya tak punya catatan mentereng, pemain berusia 24 tahun ini punya magis kala bermain bagi Amerika Serikat.

Hal ini terbukti dari catatannya. Dalam 52 penampilan bersama Amerika Serikat, Pulisic mampu mencetakkan 21 gol dan 12 assist.

Baca Juga

2. Bintang Kawakan

Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

3. Gareth Bale (Wales)

Nama Gareth Bale sejatinya mulai terlupakan dalam beberapa musim terakhir. Tapi kualitasnya tak bisa diremehkan begitu saja bersama Wales di Piala Dunia 2022 ini.

Sejak memutuskan pergi dari Real Madrid, Gareth Bale hampir hilang dari peredaran, karena dirinya bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC.

Apalagi di musim ini pemain berusia 33 tahun itu tak punya catatan mentereng bersama tim barunya, dengan hanya mencetak 3 gol dalam 14 laga.

Meski begitu, Bale selalu tampil apik bagi Wales di setiap turnamen yang diikuti. Bahkan, ia mengilhami keberhasilan negaranya kembali ke Piala Dunia sejak 1958 silam.

Dengan pengalaman segudang dan kemampuannya, Bale pun akan menjadi andalan Wales untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

4. Mehdi Taremi (Iran)

Iran dianggap lawan sepele di grup B ketimbang negara-negara lainnya di grup tersebut. Maklum saja, secara materi Team Melli tak punya amunisi apik dibanding kontestan lainnya.

Tapi status Underdog ini yang bisa saja membuat Iran berbahaya. Sebab, Team Melli punya senjata pamungkas pada diri Mehdi Taremi.

Baca Juga

Mehdi Taremi adalah penyerang andalan Iran yang berkarier di Eropa. Tercatat ia bermain bagi raksasa Liga Portugal, yakni FC Porto.

Penyerang berusia 30 tahun ini dikenal akan ketajamannya. Di musim ini saja, dirinya mampu mencetak 13 gol dan 8 assist dari 19 pertandingan.

Bahkan hebatnya lagi, 5 dari 13 golnya itu dicetak di ajang sekelas Liga Champions, yakni ke gawang Bayer Leverkusen, Club Brugge, dan Atletico Madrid dalam tiga laga saja.

Baca Juga
IranAmerika SerikatGareth BaleWalesHarry KanePiala Dunia 2022Timnas InggrisChristian PulisicOne FootballMehdi Taremi

Berita Terkini