x

Kalahkan Christian Pulisic, Tyler Adams Resmi Pimpin Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 02:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tyler Adams secara resmi telah ditunjuk sebagai kapten Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, mengalahkan penyerang Chelsea Christian Pulisic. Foto: Instagram@tyler.adams.

INDOSPORT.COM – Tyler Adams secara resmi telah ditunjuk sebagai kapten Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, mengalahkan penyerang Chelsea Christian Pulisic.

Gelandang Leeds United, Tyler Adams akan memimpin Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan sejumlah kandidat.

Melansir Daily Mail, dengan terpilihnya Tyler Adams sekaligus menjadikannya pemain termuda yang memimpin AS sejak 1950 silam.

Penunjukkan kapten untuk skuad USMNT kali ini telah diumumkan oleh juru taktik tim Amerika Serikat, Gregg Berhalter, sebelum laga pembuka melawan Wales.

Sebelumnya, Adams juga pernah ditunjuk sebagai kapten. Hanya saja, tidak untuk turnamen sepak bola resmi seperti kali ini.

Baca Juga

Pertama kali ia menjadi kapten Timnas Amerika Serikat terjadi dalam kemenangan di pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika, 9 Juni 2021.

Dipilihnya Adams sebagai kapten tentu tidak terlepas dari penampilannya bersama Leeds United di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Sejak meninggalkan RB Leipzig pada awal Juli 2022 kemarin, gelandang 23 tahun itu langsung menjadi pemain andalan Leeds.

Ia telah memainkan 13 pertandingan di Liga Inggris musim ini dan selalu menjadi opsi pertama dengan total waktu bermain sebanyak 1.167 menit.

Berdasarkan catatan mengesankan tersebut, wajar jika Tyler Adams bisa menggeser Christian Pulisic dan Walker Zimmerman sebagai kapten Amerika di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Kalahkan Christian Pulisic dan Walker Zimmerman

Christian Pulisic, pemain Chelsea dan Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

Sebagai tambahan informasi, Christian Pulisic dan Walker Zimmerman merupakan kandidat kapten Amerika di Piala Dunia 2022 selain Tyler Adams.

Hanya saja jika melihat bagaimana penampilan Pulisic ketika bersama Chelsea, menjadi wajar jika ia harus rela melepas ban kebanggaannya itu.

Meskipun penyerang Chelsea memiliki jam terbang yang lebih banyak (52) dari jumlah yang sudah dimainkan Adams (32).

Diketahui bahwa pencapaian Tyler Adams untuk bergabung ke tim utama USMNT harus diawali melalui tim muda U-17 dan U-20.

Selain itu, ia juga turut merasakan pertandingan di Piala Dunia bersama masing-masing tim muda tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, debutnya bersama skuad utama Amerika Serikat, terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Portugal, 14 November 2017 silam.

Menyikapi terpilihnya Adams sebagai kapten Amerika, juru taktik Leeds United Jesse Marsch turut mengungkapkan kemampuan pemain andalannya itu.

Baca Juga

“Bermain sebagai gelandang bertahan adalah wujud keindahan Tyler Adams. Dia bangga dengan tidak membiarkan pertahanan timnya runtuh,” ungkap Marsch dikutip dari Daily Mail.

“Anda membutuhkan pemain yang berkomitmen seperti dia. Disiplin, fokus, dan berkonsentrasi pada strategi,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Amerika SerikatPiala Dunia 2022Christian PulisicTyler AdamsUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini