x

Pierre Kalulu Sukses, AC Milan Bisa Lirik 2 Remaja 'Antah-berantah' Ini untuk Dipoles

Senin, 21 November 2022 20:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pierre Kalulu adalah proyek pemain muda yang sukses di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa melirik dua pemain muda ‘antah-berantah’ ini sebagai proyek pembinaan mereka selanjutnya seteah Pierre Kalulu.

Seperti diketahui, AC Milan yang dahulu terkenal dengan deretan pemain uzurnya, sekarang sudah berubah cukup drastis.

Pembinaan para pemain muda pun gencar dilakukan demi penyegaran skuad dan menyimpan aset berharga untuk masa depan.

Pierre Kalulu adalah contoh konkret kesuksesan strategi AC Milan itu. Pasalnya, klub bisa berhemat dengan mendatangkan pemain yang tidak terlalu mahal tapi memiliki potensi besar dari segi talenta.

Pierre Kalulu pun menjelma sebagai pemain yang berkembang pesat di tangan AC Milan, padahal sebelumnya ia tidak mendapat kesempatan main di tim utama Lyon.

Baca Juga

Alhasil, AC Milan yang berhasil mencium bakatnya pun tidak ingin membuang waktu dengan percuma. Mereka membajak Pierre Kalulu pada 2020 saat usianya masih 20 tahun.

Alih-alih debut bersama klub yang dibelanya sejak kecil yakni Lyon, ia justru mendapat kesempatan itu di tempat lain.

Baca Juga

Setelah debut secara profesionalnya untuk skuad Stefano Pioli dimulai di pertandingan Liga Europa pada Desember 2020, Pierre Kalulu mendapat banyak ulasan positif dari publik.

Penampilannya menjaga daerah pertahanan AC Milan yang digempur Sparta Praha pun tidak luput dari penilaian.

Saat ini, AC Milan pun masih punya peluang menciptakan Pierre Kalulu selanjutnya dengan mendidik pemain muda lainnya yang tidak kalah berbakat.

Baca Juga

1. Memburu Pemain-Pemain 'Antah-berantah'

Pierre Kalulu adalah proyek pemain muda yang sukses di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Dari sekian pemain yang bisa mereka pilih, berikut dua di antaranya, yang mungkin namanya belum banyak dikenal publik sepak bola saat ini.

Marciano Sanca

AC Milan tentu beruntung memiliki Paolo Maldini dan Ricky Massara yang memiliki mata elang dalam membantu tim scouting berburu pemain.

Mereka turut memonitor target dan perkembangan pemain-pemain tersebut di klub masing-masing, untuk kemudian dibawa ke AC Milan jika terbukti layak.

Berdasarkan laporan Tuttomercatoweb, AC Milan kabarnya tengah memantau seorang pemain yang masih berusia 18 tahun bernama Marciano Sanca.

Ia berposisi sebagai penyerang tengah dan bermain untuk tim Almeria B di Liga Spanyol. Masih dalam laporan yang sama, pemuda ini bahkan disebut-sebut sebagai titisan Rafael Leao.

Baca Juga

Sebagai informasi, Marciano Sanca merupakan pemain yang berasal dari Guinea-Bissau dan memiliki perawakan yang memang mengingatkan orang-orang pada sosok Rafael Leao.

Bukan hanya itu, remaja yang satu ini juga memiliki gaya permainan yang kurang lebih mirip dengan sang bintang Portugal.

Baca Juga

Marciano Sanca telah membuat kemajuan pesat sejak bermain di kompetisi Liga Spanyol. Ia pertama bergabung dengan Almeria dari klub Portugal, Leixoes.

Walaupun AC Milan nampak sebagai ‘godaan’ besar bagi pemain seusia Maricano Sanca, tidak lantas membuat langkah raksasa Italia tersebut mendapatkan tanda tangannya akan mulus begitu saja.

Selain turut diminati Real Madrid, ia juga berpeluang promosi ke tim senior Almeria jika terus-terusan tampil apik dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga
 

2. Ada Lionel Messi-nya Turki

Pierre Kalulu adalah proyek pemain muda yang sukses di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Selain Marciano Sanca yang bermain untuk Almeria B di Liga Spanyol, sekarang saatnya beralih ke Liga Turki.

Adalah Arda Guler, pemain muda 'antah-berantah' lain yang bisa merapat ke AC Milan dan menjadi the next Pierre Kalulu.

Saat ini, ia tercatat bermain untuk Fenerbahce dan berhasil menarik perhatian klub-klub Eropa untuk meminangnya di bursa transfer.

Berdasarkan laporan yang beredar, gelandang berusia 17 tahun tersebut diminati sejumlah klub dari Spanyol dan Jerman.

Tidak ayal, Paolo Maldini dan Ricky Massara pun harus berjibaku keras apabila ingin mendatangkan Arda Guler ke AC Milan. Sang pemain pun nyaris mustahil merapat pada bulan Januari nanti.

Baca Juga

Pasalnya, kemungkinan besar Fenerbahce ingin bintang mudanya itu menuntaskan musim 2022-2023 secara penuh alih-alih melepasnya saat bursa transfer musim dingin.

Sepak terjang Arda Guler di Liga Turki sendiri memang patut mendapat apresiasi. Dengan tenang dan kalem, ia berhasil menarik perhatian dengan sejumlah gol dan assist untuk The Yellow Canaries.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia juga digadang-gadang sebagai Lionel Messi-nya Turki.

Pada awal musim 2022-2023 ini, Arda Guler mendapat nomor punggung 10 yang sangat spesial bagi para penggemar Fenerbahce - yang sangat identik dengan legenda klub, Alex de Souza.

Arda Guler, yang cocok bermain sebagai playmaker ini, dikaitkan dengan AC Milan, Liverpool, dan Bayern Munchen.

Baca Juga

Sumber: Tuttomercatoweb

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaPierre KaluluOne Football

Berita Terkini