x

Terungkap! Selebrasi Unik Jack Grealish Ternyata Dipersembahkan untuk Sosok Ini

Selasa, 22 November 2022 10:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, Jack Grealish dari Inggris merayakan gol bersama rekan setimnya REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Terungkap, selebrasi unik Jack Grealish dipersembahkan kepada sosok spesial usai mencetak gol untuk timnas Inggris saat lawan Iran di Piala Dunia 2022.

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, diwarnai dengan hujan gol tim The Three Lions. Bukayo Saka cs tampil gemilang dengan mencetak enam gol ke gawang lawan.

Inggris tergabung di Grup B bersama dengan Iran, Wales serta Amerika Serikat. Kemenangan perdana Senin (21/11/22) malam WIB, membuat The Three Lions kokoh di puncak klasemen.

Di atas kertas, Inggris memang diunggulkan dalam grup tersebut. Namun, penampilan epik yang dipertontonkan skuad Gareth Southgate, mampu membuktikan taji The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Tiga gol bersarang di gawang Iran pada babak pertama. Gol pembuka Jude Bellingham mengejutkan kiper pada menit ke-35. Tak lama kemudian disusul oleh gol Bukayo Saka pada menit ke-43.

Baca Juga

Tak sampai di situ, Raheem Sterling menambah pundi-pundi gol Timnas Inggris di masa perpanjangan waktu. The Three Lions memang tampil kejam dengan penuh serangan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Iran tak berkutik lagi meski melakukan banyak pergantian pemain. Inggris mencetak gol kembali pada menit ke-62 melalui umpan manis Sterling yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bukayo Saka.

Baca Juga

Mendapatkan kesempatan memperkecil ketertinggalan, Iran berhasil membobol gawang Jordan Pickford pada menit ke-65, melalui sepakan tajam Mehdi Taremi.

Tak cukup dengan empat gol, Marcus Rashford tampil epik dengan mengelabuhi dua bek Iran sehingga mampu melesatkan tendangannya ke gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Gol pengujung Timnas Inggris dicetak oleh striker Manchester City yakni Jack Grealish pada menit ke-90. Menariknya, pemain berusia 27 tahun itu melakukan selebrasi unik.

Baca Juga

1. Makna Mendalam Selebrasi Jack Grealish

Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, Jack Grealish dari Inggris merayakan gol bersama rekan setimnya REUTERS-Lee Smith

Jack Grealish tampil sebagai pahlawan Timnas Inggris usai mencetak gol pemungkas bagi The Three Lions. Makna selebrasi usai membobol gawang lawan akhirnya terungkap.

Selebrasi itu ia lakukan untuk menepati janjinya kepada penggemarnya yang Grealish temui beberapa pekan lalu sebelum berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Finlay, nama penggemar setianya di Manchester City, merupakan anak berusi 11 tahun yang mengidap kelumpuhan otak. Fans cilik Jack Grealish itu akhirnya mendapat kesempatan untuk bertemu idolanya.

Finlay mengaku mendapatkan suntikan semangat setelah menonton pertandingan Jack Grealish bersama Manchester City. Hal ini ia tuangkan dalam surat yang dirinya layangkan kepada striker The Three Lions itu.

Melansir dari akun Twitter Premier League, bak mimpi menjadi kenyataan, Finlay akhirnya bertemu langsung dengan sang idola. Jack Grealish langsung memberikan pelukan hangat.

Baca Juga

Menariknya, seusai Jack Grealish menerima surat dan bertemu dengan Finlay, ia berjanji untuk melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol dan membebaskan fans cilik itu memilih tariannya.

Sontak, Finlay langsung memintanya untuk melakukan tarian ‘cacing’. Grealish tertawa dengan permintaan fans kecilnya itu, ia menuturkan hanya akan melakukan gerakan lengan sebagai gantinya.

Baca Juga

Benar saja, Jack Grealish berhasil mencetak gol penutup bagi timnas Inggris di laga pembuka Piala Dunia 2022. Pemain andalan Manchester City itu langsung melakukan selebrasi sesuai permintaan Finlay.

Para penggemar di Piala Dunia 2022 langsung memberikan pujian kepada Jack Grealish dan mengatakan ia sebagai seseorang yang memegang kata-katanya.

Tak hanya itu, Jack Grealish memang sering memiliki hubungan yang baik dengan penggemar-penggemar cilik Timnas Inggris yang memiliki disabilitas dan penyakit khusus.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

InggrisPiala Dunia 2022Jack GrealishTimnas InggrisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini