☰
x

Youssoufa Moukoko Dibeli dari Borussia Dortmund, Man United Bakal Korbankan 4 Pemain Ini

Selasa, 22 November 2022 19:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Youssoufa Moukoko pemain Borussia Dortmund U19.

INDOSPORT.COM - Keinginan raksasa Liga Inggris, Manchester United, untuk merekrut bintang Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko akan memakan korban empat pemain.

Manchester United dikabarkan bakal merekrut penyerang muda asal Jerman, Youssoufa Moukok dalam beberaoa waktu mendatang.

Pemain berusia 17 tahun tersebut belakangan menjadi salah satu penyerang dengan prospek paling cerah di dataran Eropa bersama Borussia Dortmund.

Catatan enam gol dan empat assist dari 14 pertandingan pertama Liga Jerman musim 2022/2023 membuat Moukoko kemudian dipanggil oleh timnas Jerman ke Piala Dunia 2022.

Selain itu, pemain yang satu ini juga sudah melakukan debut bersama dengan timnas Jerman dalam laga persahabatan melawan Oman beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun, Youssoufa Moukoko sempat dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Akan tetapi, Moukoko justru dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United, mengingat status Cristiano Ronaldo yang semakin karut marut.

Baca Juga

Di tengah kabar Cristiano Ronaldo bakal dipecat oleh Manchester United, isu perekrutan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund pun makin santer tedengar.

Ada beberapa pemain yang dipastikan akan terdampak jika The Red Devils merekrut bintang muda yang satu ini.

Berikut analisis soal siapa saja yang akan terdepak jika Manchester United merekrut Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Pemain pertama yang jelas terdepak jika Youssoufa Moukoko datang ke Manchester United adalah Cristiano Ronaldo.

Belakangan, Cristiano Ronaldo memang disebut akan hengkang dari The Red Devils karena pertikaian dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Kondisi ini membuat Manchester United akan mendatangkan penyerang baru, ketika Youssoufa Moukoko masuk dalam daftar belanja.

Manchester United  sendiri dikabarkan akan melepas Cristiano Ronaldo ke klub lain dengan gratis, sehingga menyisakan satu tempat untuk pemain baru.

Youssoufa Moukoko tentu akan menjadi tambahan bagus untuk Manchester United yang belakangan kesulitan di lini depan.

Alejandro Garnacho

Baca Juga

Pemain selanjutnya yang akan terdampak dengan datangnya Youssoufa Moukoko ke Manchester United adalah bintang muda, Alejandro Garnacho.

Belakangan, Garnacho menjadi salah satu nama yang moncer bersama dengan Manchester United, mengingat ada krisis pemain di lini depan.

Baca Juga

Manchester United sendiri kemungkinan akan kedatangan nama muda, yang tentu saja akan langsung menggerus performa pemain asal Argentina itu.

Moukoko sendiri mampu bermain di posisi sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang depan sama baiknya, sehingga posisi Garnacho akan terdampak.

Namun, Erik ten Hag bisa mengkolaborasikan Youssoufa Moukoko dengan Garnacho yang sama-sama menjadi pemain musa berbakat di Manchester United.

Baca Juga

2. Anthony Martial

Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa.

Pemain berikutnya yang mungkin akan terdampak dengan hadirnya Youssoufa Moukoko adalah bintang Manchester United, Anthony Martial.

Penyerang yang satu ini belakangan memang jadi andalan Manchester United dalam menjebol gawang lawan, mengingat Erik ten Hag mampu memaksimalkan kemampuannya.

Namun, Martial dikenal sebagai pemain yang rawan cedera dan kerap kali tak bisa bermain untuk Manchester United. Hadirnya Youssoufa Moukoko jelas akan jadi pelapis sepadan untuk Anthony Martial jika berhalangan merumput.

Moukoko juga membuat Manchester United punya kedalaman skuat yang beragam dengan adanya penyerang yang bisa bermain di berbagai posisi.

Donny van de Beek

Baca Juga

Donny van de Beek menjadi pemain selanjutnya yang bisa terdampak dengan hadirnya Youssoufa Moukoko. Manchester United sendiri belakangan jarang memainkan dirinya yang tampil buruk.

Baca Juga

Bahkan, Van de Beek pun sulit beradaptasi dengan strategi Erik ten Hag yang sempat menjadi pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Kondisi sang gelandang pun bisa lebih buruk jika Manchester United mendatangkan Youssoufa Moukoko di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Pasalnya, posisi Moukoko yang berada di second striker akan menggerus kesempatan bermain Van de Beek yang bisa saja segera dijual Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoBorussia DortmundLiga Primer InggrisAnthony MartialLiga InggrisBerita Liga InggrisYoussoufa Moukoko

Berita Terkini