x

Viral! Lionel Messi Diminta Jadi Mualaf oleh Pemain Arab Saudi di Piala Dunia 2022?

Jumat, 25 November 2022 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Sebuah video viral setelah pemain Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi, mengajak bintang Argentina, Lionel Messi, untuk jadi mualaf saat di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Sebuah video viral setelah pemain Arab Saudi, Ali Al-Bulayhi, mengajak bintang Argentina, Lionel Messi, untuk jadi mualaf saat keduanya bertemu di Piala Dunia 2022.

Hingga saat ini momen kekalahan Argentina 1-2 atas Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 masih menjadi pembahasan hangat.

Bagaimana tidak, Arab Saudi sukses mencetak sejarah karena berhasil memutuskan rekor kemenangan Argentina yang tak terkalahan dalam 36 laga terakhir.

Tak hanya itu, sejumlah momen unik pun terjadi di laga Argentina vs Arab Saudi pada Selasa (22/11/22) kemarin.

Salah satunya ialah baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan bahwa Ali Al-Bulayhi selaku bek Arab Saudi mengajak Lionel Messi untuk memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Baca Juga

Dalam video yang juga diunggah oleh @ZaynMahmood5 di Twitter, nampak Al-Bulayhi mendekati Messi dan menepuk punggungnya sembari berkata:

“Jika anda non muslim, dan kemudian menjadi mualaf, apa pun yang anda lakukan dalam hidup langsung masuk surga,” kata Al-Bulayhi kepada Messi.

Baca Juga

Lalu percakapan keduanya sempat tak terdengar beberapa saat Messi memalingkan wajah dan terkekeh. Kemudian bek Arab Saudi itu pun berkata “Bersiaplah untuk panasnya api neraka”.

Sontak video ini pun langsung geger dan menjadi viral di media sosial. Banyak yang meragukan percakapan dalam video tersebut.

Melansir dari India Today, ternyata video tersebut sudah direkayasa alias tidak benar karena Ali Al-Bulayhi tak mengajak Lionel Messi menjadi mualaf saat laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Tak Pernah Ajak Messi Jadi Mualaf

Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Berdasarkan hasil penyelidikan, ternyata video ini telah direkayasa, di mana suara percakapan antara dua pemain kriket di tambahkan ke video Ali Al-Bulayhi dan Lionel Messi saat di Piala Dunia 2022.

Suara tersebut berasal dari suara pemain kriket Pakistan, Ahmed Shehzad tertangkap kamera meminta Tillakaratne Dilshan, pemain kriket Sri Lanka untuk memeluk Islam pada 30 Agustus 2014 lalu.

Kejadian yang sebenarnya ialah Al-Bulayhi diketahui memang sempat menepuk pundak kapten Argentina, Lionel Messi dari belakang sambil melontarkan kata-kata provokatif.

Kalimat yang dilontarkan bek Arab Saudi itu ialah menyebut bahwa Argentina tak akan menang saat berhadapan dengan timnya.

"Kamu tidak akan menang, kamu tidak akan menang!" kata Al-Bulayhi setelah gol kedua Arab Saudi.

Baca Juga

Ucapan Ali pun sempat membuat La Pulga merasa kaget sekaligus kebingungan. Tak hanya itu Al-Bulayhi juga melontarkan kata-kata provokasi lainnya.

Salah satunya dengan menantang sambil menepuk simbol negara di jersey-nya, dan terlihat mau menanduk Messi, hingga membuat pemain Argentina kesal dan kemudian berhasil dilerai.

Baca Juga

Argentina dipaksa menanggung malu setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Argentina sejatinya sempat unggul lewat gol cepat yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-10. Keunggulan sempat berlangsung, namun berujung pil pahit karena tiga gol dianulir wasit usai dianggap offside.

Arab Saudi akhirnya pun membalikkan kedudukan setelah Saleh Al-Shehri mencetak gol di menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari berhasil mencetak gol selang lima menit kemudian.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini