x

Lionel Messi dan 5 Bintang yang Cetak Gol di 4 Edisi Piala Dunia

Rabu, 23 November 2022 22:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pele.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 telah dimulai. Terdapat berbagai rekor yang tercipta di turnamen ini, termasuk pemain yang sanggup mencetak gol di beberapa edisi Piala Dunia.

Lionel Messi adalah pemain terbaru yang mampu mencetak gol di empat edisi Piala Dunia. Gol ini ia ciptakan di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi.

Baca Juga

Selain Messi, masih ada sejumlah pemain legendaris lainnya yang juga sama-sama sanggup mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Berikut lima bintang yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Pele 

Baca Juga

Bagi penggemar sepak bola di generasi terdahulu, Pele akan selamanya dikenang sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Pemain legendaris Brasil ini telah meraih berbagai prestasi prestisius di tingkat dunia, salah satunya adalah meraih tiga gelar juara Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970.

Baca Juga

Prestasi ini membuat dirinya sebagai satu-satunya pemain di dunia yang mampu melakukan hal tersebut. 

Selain tiga edisi Piala Dunia tersebut, Pele juga mencetak gol pada Piala Dunia 1966 meski saat itu Brasil gagal meraih gelar juara.


1. Uwe Seeler

Miroslave Klose (Jerman) pada laga final Piala Dunia melawan Brasil

Uwe Seeler, pemain ikonik Jerman, pernah menjadi top skor terbanyak sepanjang masa negaranya. Masa keemasan itu tercipta sebelum hadirnya Gerd Muller.

Di Timnas Jerman, Seeler menjadi bagian penting selama 16 tahun dengan catatan 43 gol dalam 72 pertandingan.

Baca Juga

Lewat kehebatannya, Seeler bermain di empat Piala Dunia (1958, 1962, 1966, 1970) dan selalu mencetak gol di tiap edisi tersebut.

Sayangnya dari keempat Piala Dunia tersebut, dia tidak bisa membawa Der Panzer meraih gelar juara dunia sekali pun.

Miroslav Klose 

Baca Juga

Selain Uwe Seeler, Jerman masih punya Miroslav Klose. Dia mencatatkan namanya sebagai top skor terbanyak di sepanjang sejarah Piala Dunia dengan total 16 gol.

Selama aktif bermain, Klose tampil di empat edisi Piala Dunia (2002, 2006, 2010, 2014) dan selalu mencetak gol di tiap edisinya.

Dari empat edisi Piala Dunia tersebut, pada tahun 2014 itulah Klose sukses membawa Jerman merebut gelar juara usai mengalahkan Argentina di final dengan skor 1-0.

Cristiano Ronaldo 

Berbicara soal Portugal, nama yang selalu muncul pertama kali adalah Cristiano Ronaldo. Wajar saja karena dia adalah megabintang dunia dan pahlawan Portugal.

Sejauh ini, dia unggul jauh dalam perolehan gol terbanyak negaranya dari para legenda Portugal lainnya, seperti Luis Figo hingga Eusebio.

Baca Juga

Meski kini usianya sudah 37 tahun, Ronaldo masih produktif mencetak gol dan Piala Dunia 2022 ini adalah edisi Piala Dunia kelimanya.

Pemain yang baru saja dipecat dari Manchester United ini adalah salah satu dari sedikit legenda dunia yang mampu bermain di lima edisi Piala Dunia.


2. Lionel Messi

Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Selain Ronaldo, Lionel Messi juga menjadi salah satu pemain yang mampu bermain di lima edisi Piala Dunia.

Bersama Timnas Argentina, Messi baru saja mencetak gol pertamanya di laga perdana fase grup di Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi.

Baca Juga

Sayangnya, gol tunggalnya tersebut tidak berarti apa-apa karena Argentina akhirnya kena comeback dengan skor akhir 1-2 oleh Arab.

Meski begitu, nama besarnya tetaplah abadi dan menjadikan dirinya sebagai top skor terbanyak Argentina sepanjang masa.

PeleLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022TRIVIA

Berita Terkini