x

3 Pemain Timnas AS di Piala Dunia 2022 yang Bisa Diprospek Jurgen Klopp ke Liverpool

Rabu, 23 November 2022 21:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa melirik tiga pemain Timnas Amerika Serikat yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa melirik tiga pemain Timnas Amerika Serikat yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia 2022.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa Piala Dunia adalah panggung akbar yang bisa digunakan para bintang lapangan hijau untuk unjuk gigi di hadapan para talent scout dari klub-klub ternama.

Di sisi lain, klub juga punya wadah yang sangat menjanjikan untuk memburu bakat-bakat hebat dari berbagai penjuru dunia - cukup di satu tempat saja.

Seiring berjalannya waktu, Piala Dunia sudah menelurkan banyak pemain hebat yang mentas dari timnas-timnas juara maupun nonjuara.

Qatar pun tidak akan jauh berbeda. Liverpool sebagai salah satu klub papan atas pun dapat berburu pemain di sini, seperti rival-rivalnya yang lain.

Baca Juga

Ada banyak timnas yang bisa dipilih - 32 tentu bukan jumlah yang sedikit. Lantas, bagaimana dengan Timnas Amerika Serikat?

Dari sekian kontestan Piala Dunia 2022, Jurgen Klopp mungkin akan jatuh cinta dengan satu atau dua pemain yang tampil menonjol di timnya masing-masing.

Baca Juga

Namun jika berbicara tentang Timnas Amerika Serikat atau yang akrab disebut USMNT (United States Men's National Soccer Team), ada sejumlah pemain yang nampaknya cukup layak direkrut Liverpool.

Bagaimanapun juga USMNT adalah salah satu tim yang popularitasnya mulai menanjak dari hari ke hari.

Hal ini, membuat nama mereka makin dikenal orang walaupun pamor sepak bola alias soccer tidak sebesar American football.

Baca Juga

1. Para Calon Prospek Liverpool di Timnas AS Piala Dunia 2022

Weston McKennie, pemain Juventus dan Timnas AS. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Di Piala Dunia 2022, Timnas AS atau USMNT berada di Grup B bersama Inggris, Wales, dan Iran. Tim asuhan Gregg Berhalter ini telah memainkan matchday pertama mereka tempo hari dengan skor 1-1.

Melawan Wales, mereka sejatinya membuka keunggulan lewat Timothy Weah sebelum Gareth Bale menyamakan kedudukan melalui tendangan titik putih jelang berakhirnya pertandingan.

Meski hanya bermain imbang di laga pembuka Piala Dunia 2022, bukan berarti skuad USMNT tidak layak dilirik Liverpool yang mungkin akan berburu pemain di bursa transfer mendatang.

Nah, kira-kira siapa pemain andalan dari USMNT yang layak diboyong Jurgen Klopp ke Anfield? Berikut ulasannya.

Weston McKennie

Salah satu pemain yang membawa nama Amerika Serikat ke jagat sepak bola Eropa. Ia mendarat di Juventus pada 2021 setelah berpetualang ke klub Liga Jerman, Schalke 04.

Baca Juga

Hanya saja, Weston McKennie cukup ‘menderita’ dalam beberapa waktu belakangan lantaran diterpa cedera. Eksistensinya di skuad Bianconeri pun terbilang tidak terlalu mencolok.

Akan tetapi, ia menunjukkan potensi yang cukup menjanjikan saat melakoni musim pertama di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Ia seorang gelandang box-to-box yang punya kapasitas mencetak gol. Kondisi keuangan Juventus yang sedang sulit pun membuka peluang bagi pemain ini untuk angkat kaki.

Juventus sendiri diyakini tidak akan terlalu kehilangan Weston McKennie karena mereka punya stok gelandang yang cukup mumpuni, termasuk dari segi usia.

Di sisi lain, situasi di Liverpool berbeda lantaran Jurgen Klopp mungkin akan melakukan pembaruan di sektor gelandang tahun depan.

Baca Juga
 

2. Ada Nama Populer dan Tidak Populer

Christian Pulisic, pemain Timnas AS yang mungkin paling populer. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

Christian Pulisic

Bisa dibilang pemain Timnas AS yang paling populer di liga sepak bola Eropa. Semua berkat rapornya yang sangat baik saat masih membela raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Penampilan cemerlang bersama Die Borussen itulah yang pada akhirnya membuka jalan sang pemain ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Sayangnya, sepak terjangnya bersama The Blues malah di bawah ekspektasi. Beruntung, dengan usia yang masih muda, kesempatannya untu bangkit pun masih terbuka lebar.

Mungkin, Christian Pulisic hanya perlu berpindah klub saja. Selain itu, pentolan Timnas AS di Piala Dunia 2022 ini juga bukan nama baru bagi Liverpool.

Klub asal Merseyside tersebut pernah melempar tawaran sebesar 9 juta pounds saat sang pemain masih berseragam Borussia Dortmund.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, Christian Pulisic bakal menghidupkan kembali hasrat Liverpool mendatangkan dirinya dengan tampil apik bersama USMNT di Piala Dunia 2022.

Brenden Aaronson

Sekarang saatnya beralih ke pemain yang mungkin tidak sepopuler Weston McKennie atau Christian Pulisic.

Baca Juga

Ia adalah Brenden Aaronson yang saat ini bermain untuk Leeds United dan menjadi kepercayaan Jesse March nyaris di setiap pertandingan The Whites di Liga Inggris.

Brenden Aaronson pun bisa jadi salah satu opsi Jurgen Klopp apabila ingin mengisi stok gelandangnya tahun depan.

Nampaknya, sang pemain juga dengan senang hati mau merapat lantaran ia adalah penggemar The Reds sejak kecil.

Baca Juga

Sumber: liverpool.com

LiverpoolAmerika SerikatJurgen KloppPiala Dunia 2022Christian PulisicWeston McKennieOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini