x

Bedah Formasi AC Milan Jika Adama Traore Datang, Sang Sayap Kekar Siap Goyang Liga Italia

Sabtu, 26 November 2022 21:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Adama Traore duel dengan Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan jadi salah satu klub yang kabarnya akan menjadi tujuan Adama Traore jika habis kontrak bersama Wolverhampton. Berikut formasinya.

Bintang asal Spanyol, Adama Traore dikabarkan akan mencari klub baru usai disebut akan putus kontrak dengan klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Traore dikabarkan akan habis kontrak pada Juni 2023 nanti dan Wolverhampton dikabarkan tak akan berniat memberikan perpanjangan kontrak.

Pemain 26 tahun ini sendiri sempat menghabiskan waktu bermain di Barcelona, tetapi kembali ke Liga Inggris dan menjadi pemain reguler di Wolverhampton.

Meskipun pelatih Wolves, Julen Lopetegui menyebut dirinya menyukai gaya bermain Adama Traore, tetapi pemain yang satu ini disebut berniat hengkang.

Baca Juga

Dilansir Mirror, Adama Traore dikabarkan sudah meminta agennya, Jorge Mendes untuk menawarkan ke beberapa klub Liga Italia.

Disebutkan dalam berita tersebut bahwa Adama Traore dirumorkan akan bergabung ke tiga klub besar Liga Italia, Napoli, AC Milan, atau Juventus.

Baca Juga

Namun, AC Milan disebut berminat untuk memperbaiki kedalaman skuatnya, mengingat mereka berjarak delapan poin dari pesaing menuju gelar juara Liga Italia, Napoli.

Kondisi ini akan membuat formasi permainan AC Milan akan berubah jika kedatangan Adama Traore sebagai pemain baru.

Berikut merupakan formasi AC Milan jika mendatangkan bintang asal Spanyol, Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

1. Posisi Adama Traore

Adama Traore (kiri) melepaskan umpan silang di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

AC Milan dipastikan mendapatkan pemain yang tepat jika mendatangkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

Pasalnya, Rossoneri belakangan kekurangan pemain yang bisa turun sebagai pemain sayap murni, sehingga kedatangan Adama Traore jadi penting.

AC Milan hanya memiliki satu pemain yang bisa bermain di sayap kanan, yaitu Junior Messias yang tentu membutuhkan pelapis baru.

Kedatangan Adama Traore nantinya akan memperbaiki serangan AC Milan dari sayap kanan dan akan memberikan kekuatan baru.

Selain cepat dan kuat, kemampuan Adama Traore akan memperbaiki permainan tim asuhan Stefano Pioli dari sayap kanan.

Alternatif AC Milan dengan Adama Traore

Baca Juga

AC Milan juga memiliki alternatif untuk menempatkan Adama Traore di dalam skuat, dengan beberapa posisi lain yang bisa diperankan.

Menurut Transfermarkt, selain bisa bermain sebagai sayap kanan, Adama Traore bisa bermain sebagai gelandang tengah kanan dan bek kanan.

Baca Juga

Kondisi ini dapat memperbaiki sisi kanan AC Milan yang belakangan sering ditinggal absen oleh para bek, seperti Davide Calabria dan Alessandro Florenzi.

Selain itu, bek kanan pelapis, seperti Sergino Dest belum menunjukkan performa baik, sementara Pierre Kalulu lebih baik saat bermain sebagai bek tengah.

Kedatangan Adama Traore tentu akan jadi cara AC Milan bisa terus tampil baik, dengan memainkannya di posisi bek kanan sebagai alternatif.

Baca Juga

2. Formasi 4-2-3-1 Andalan AC Milan

Adama Traore duel dengan Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Formasi pertama yang akan dimainkan andaikata mendatangkan Adama Traore adalah 4-2-3-1 yang jadi andalan AC Milan.

AC Milan sendiri bermain dengan formasi 4-2-3-1 yang membawa satu gelar Liga Italia di musim 2021/2022 lalu.

Masuknya Adama Traore akan melapis posisi Junior Messias yang belakangan juga kerap terkena cedera dan jarang bermain untuk AC Milan.

Tentu saja, Rossoneri akan lebih cepat bergerak dengan masuknya Adama Traore sebagai penyerang sayap kanan dan bertindak sebagai penyuplai bola ke tengah.

Dengan demikian, Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal AC Milan punya opsi umpan dengan kehadiran Adama Traore di sayap kanan.

Formasi Alternatif AC Milan dengan Adama Traore

Baca Juga

Formasi lain yang bisa dimainkan AC Milan dengan Adama Traore adalah 4-3-3- yang sudah lama tak dicoba Stefano Pioli.

Dengan formasi ini, eks Barcelona ini bisa turun sebagai pemain sayap kanan dan mendampingi dua penyerang lainnya yang kemungkinan akan diisi oleh Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Baca Juga

Hadirnya Adama Traore memungkinkan Olivier Giroud bermain sebagai pengumpan dan pemantul yang akan membantu pergerakan Rafael Leao.

Adama Traore akan bertindak sebagai pemain yang mengecoh dari sayap kanan, sehingga lini belakang lawan bisa terkecoh.

Dengan demikian, AC Milan bisa menambah area untuk mencetak gol dengan peran Olivier Giroud sebagai pemantul dan pengumpan serta Adama Traore sebagai penyelesai.

Baca Juga
BarcelonaAC MilanAdama TraoreLiga ItaliaWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Italia

Berita Terkini