x

Deretan Pemain yang Selalu Cetak Gol di 6 Pertandingan Berturut-turut Piala Dunia

Minggu, 27 November 2022 19:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi dari striker sekaligus kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia usai mencetak gol ke gawang Belanda dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan pemain yang selalu mencetak gol di 6 pertandingan berturut-turut Piala Dunia, di mana teranyar adalah Enner Valencia.

Berlaga di Piala Dunia telah menjadi salah satu mimpi tersendiri bagi kebanyakan atlet sepak bola yang berasal dari seluruh dunia.

Hal itu juga berkaitan dengan kebanggaan mereka dalam membela tanah air mereka dan mengharumkan nama mereka di kancah internasional.

Piala Dunia sendiri telah menjadi salah satu ajang yang begitu disegani di kalangan para pesepak bola dunia. Taka ayal berbagai pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh para pemain menjadi sangat berharga.

Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo. Pada gelaran Piala Dunia 2022 dirinya tercatat menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencatatkan gol di lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Baca Juga

Belum lagi catatan-catatan dari pemain lain yang berhasil ia torehkan, seperti Lionel Messi yang berhasil melampau rekor-rekor Deigo Maradona.

Ya, Lionel Messi sendiri baru saja menyamai torehan gol yang dilesatkan oleh Diego Maradona di Piala Dunia sejauh ini.

Baca Juga

Maradona sendiri tercatat telah melesatkan delapan gol selama keikutsertaannya di Piala Dunia. Begitu pun juga dengan Messi yang mana satu golnya ke gawang Meksiko dini hari tadi telah mensejajarkan dirinya dengan legenda La Albiceleste itu.

Tak mau kalah, rekor lain juga turut ditorehkan oleh para pemain lain yang mampu mencetak gol seccara terus-menerus di 6 pertandingan berturut-turut di Piala Dunia.

Lantas, siapa saja kah para pemain yang berhasil melesatkan gol di 6 pertandingan beruntung Piala Dunia? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 4 Pemain yang Cetak Gol di 6 Pertandingan Piala Dunia Secara Beruntun

Eks striker Juventus, Paolo Rossi yang sempat tersandung masalah skandal suap.

Eusebio (Portugal)

Dapat dibilang Eusebio adalah pemain terhebat yang pernah datang dari daratan Portugal sebelum Cristiano Ronaldo.

Mendapat julukan “Black Panther”, dia telah menjadi ikon sepak bola untuk klubnya Benfica dan Portugal hingga saat ini.

Eusebio juga turut dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa oleh legenda Brasil, Pele.

Gol yang berhasil ia lesatkan dalam enam pertandingan berturut-turut terjadi saat dirinya membela Portugal di Piala Dunai edisi 1966.

Total saat itu dirinya mencetak sembilan dan menjadikannya pencetak gol terbanyak ajang empat tahunan sekali itu.

Baca Juga

Paolo Rossi (Italia)

Paolo Rossi adalah salah satu legenda sepak bola Italia yang berhasil menuntun Gli Azzurri meraih  gelar Piala Dunia 1982.

Saat itu dirinya berhasil meraih sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunai 1982. Tak hanya itu dirinya turut dianugerahi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Baca Juga

Rossi termasuk di antara tiga pemain dan satu-satunya pemain Eropa yang memenangkan ketiga penghargaan di Piala Dunia, bersama Garrincha pada 1962, dan Mario Kempes pada 1978.

Pada Piala Dunia 1982 juga lah Paolo Rossi berhasil mencatatkan gol di enam pertandingan beruntun bersama Italia.

Oleg Salenko (Rusia)

Oleg Salenko adalah pahlawan nyata bagi tim nasional Rusia di Piala Dunia tahun 1994 yang saat itu berlangsung di Amerika Serikat.

Baca Juga

2. Enner Valencia Masuk Daftar

Bomber Ekuador, Enner Valencia mencetak gol pertama ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 lewat titik penalti (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Salenko berhasil mencetak lima gol untuk negaranya dalam kemenangan 6-1 atas Kamerun saat itu, yang masih membuatnya memegang rekor Piala Dunia untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu pertandingan.

Menariknya, Salenko juga memegang rekor lain sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang memenangkan sepatu emas di Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia senior.

Enner Valencia (Ekuador)

Enner Valencia sedang menjadi perbincangan di kalangan para penggemar sepak bola di seluruh dunia dalam beberapa waktu belakangan ini.

Penampilannya yang tak pernah redup bersama Timnas Ekuador adalah alasannya. Di Piala Dunia 2022 dirinya telah mencatatkan tiga gol sejauh ini.

Baca Juga

Selain itu, tiga gol anyarnya tersebut juga turut mencatatkannya sebagai pencetak gol bagi Ekuador di enam pertandingan mereka di Piala Dunia.

Torehan tersebut sekaligus membuat Valencia berada sejajar dengan Eusebio, Paolo Rossi, dan Oleg Salenko sebagai pencetak gol bagi negaranya di enam pertandingan Piala Dunia berturut-turut.

Baca Juga

Tiga gol Enner Valencia lainnya dicetak saat Ekuador tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Enner Valencia sendiri masih berpeluang untuk menambah jumlah golnya tersebut.

Ekuador sejatinya akan bertemu dengan wakil Afrika, Senegal sekaligus menjadi penentuan untuk memastikan langkah mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Piala DuniaEnner ValenciaPiala Dunia 2022EusebioPaolo RossiSepak BolaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini