x

Termasuk Kylian Mbappe, 4 Pemain yang Catatkan Banyak Gol di Piala Dunia Sebelum Usia 24 Tahun

Minggu, 27 November 2022 14:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Kylian Mbappe usai Mencetak Gol Buat Prancis di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kim Hong-Ji

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan 4 pemain yang telah mencatatkan banyak gol di sepanjang gelaran Piala Dunia, di mana Kylian Mbappe salah satunya.

Tampil di Piala Dunia dengan membela negaranya mungkin telah menjadi impian bagi semua para pemain sepak bola di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1930, Piala Dunia telah mencuri banyak perhatian dan membuatnya menjadi salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi yang pernah ada.

Sayangnya, tak semua negara bisa langsung berpartisipasi dengan mudah dalam ajang yang diselenggarakan empat tahun sekali ini.

Negara-negara dari seluruh penjuru dunia setidaknya harus saling sikut terlebih dahulu di babak kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga

Setelah berhasil melalui babak kualifikasi, 32 negara nantinya akan memastikan diri berlaga di putaran final Piala Dunia.

Menjadi ajang paling bergengsi di sepak bola, tak jarang para pemain kelas dunia akan saling bertemu dan beradu ketajaman di atas lapangan hijau.

Baca Juga

Banyak pemain-pemain top yang sudah membuktikan dirinya seperti Ronaldo hingga Miroslav Klose yang telah mencetak banyak gol di turnamen ini.

Namun, saat ini perhatian sedang tertuju pada bintang-bintang muda yang tampil di Piala Dunia. Sebab, mereka menjadi salah satu daya tarik sepak bola saat ini.

Bahkan, para pemain muda tersebut setidaknya telah menorehkan banyak gol di usia muda mereka. Berikut setidaknya para pemain muda yang telah catatkan banyak gol di Piala Dunia sebelum usia 24 tahun.

Baca Juga

1. Deretan Pemain yang Sudah Cetak Banyak di Piala Dunia Sebelum 24 Tahun

James Rodriguez, gelandang serang Timnas Kolombia.

James Rodriguez – 6 Gol

Pemain muda pertama yang berhasil mencatatkan banyak gol saat tampil di Piala Dunia adalah pemain asal Kolombia, James Rodriguez.

Melakukan debutnya bersama timnas senior Kolombia pada 2011, James Rodriguez langsung memberikan kesan yang luar biasa.

James Rodriguez kemudian menjalani debut Piala Dunianya pada 2014 yang lalu. Pada edisi yang berlangsung di Brasil tersebut Rodriguez berhasil mencatatkan 6 gol.

Torehan golnya tersebut menjado torehan gol terbanyak di turnamen saat itu. James Rodriguez setidaknya menorehkan 6 golnya tersebut saat usianya masih menginjak 23 tahun.

Mario Kempes – 6 Gol

Pemain selanjutnya adalah Mario Kempes. Legenda Argentina ini telah begitu dikenal di kalangan para penggemar sepak bola dunia.

Baca Juga

Kempes tercatat pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 dengan dua golnya di final saat itu. Saat itu Kempes mengakhiri turnamen sebagai pencetak gol terbanyak.

Tak hanya itu, Kempes juga turut memenangkan trofi bola emas untuk pemain terbaik turnamen pada Piala Dunia edisi tersebut.

Baca Juga

Setelah itu, Mario Kempes juga turut terpilih sebagai pesepak bola terbaik di Amerika Selatan pada tahun yang sama.

Kempes kemudian memutuskan pensiun pada tahun 1990, total dirinya telah mencatatkan 43 penampilan bersama Timnas Argentina dan mencetak 20 gol.

Pele – 7 Gol

Legenda Brasil ini mungkin tidak akan begitu mengherankan ketika masuk dalam daftar para pencetak gol di usia sebelum 24 tahun.

Performanya di lapangan memang telah diakui dunia. Pada Piala Dunia 1958, dirinya telah mencetak dua gol dan membawa timnya mereaih kemenangan Piala Dunia pertama Tim Samba.

Baca Juga

2. Kylian Mbappe Siap Saingi Para Legenda

Kylian Mbappe dari Prancis berduel dengan Andreas Christensen dari Denmark di Piala Dunia 2022 REUTERS-Marko Djurica

Pele juga telah menjadi pemain satu-satunya yang berhasil memenangkan tiga Piala Dunia, yakni pada tahun 1959, 1962, dan 1970.

Pele juga turut menjadi pencetak gol terbanyak Brasil dengan 77 gol dan 92 penampilan. Dia adalah salah satu dari hanya tujuh pemain dalam sejarah Piala Dunia yang telah mencetak tujuh gol sebelum usia 24 tahun.

Kylian Mbappe – 7 Gol

Perkembangan Kylian Mbappe di atas lapangan memang sudah tak diragukan lagi. Atas situasi tersebut membuatnya melakukan debutnya di Timnas Prancis saat masih usia 17 tahun.

Pada usia 18 tahun, ia menjadi pemain termuda bagi Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia 2018, saat Prancis mencapai final, dan Mbappe mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Torehan gol tersebut membuatnya menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele.

Dia mengakhiri turnamen sebagai pencetak gol terbanyak kedua bersama Prancis dan terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia.

Baca Juga

Saat ini di Piala Dunia 2022, Mbappe telah mencetak gol dalam tiga pertandingan awalnya bersama dengan Timnas Prancis.

Torehan tersebut membuat total golnya di gelaran empat tahunan sekali itu menjadi tujug gol dan membuat sejajar dengan Lionel Messi.

Fantastisnya lagi, Mbappe melesatkan tujuh golnya tersebut saat usianya baru menginjak 23 tahun.

Baca Juga
PrancisPiala Dunia 2022Kylian MbappeSepak BolaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini