x

Duel Antar Lini Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022: Adu Mekanik Tua Muda

Minggu, 27 November 2022 15:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Para pemain Spanyol merayakan selebrasi usai Dani Olmo (paling kanan) mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Duel antara para pemain muda dengan para pemain senior akan tersaji di beberapa lini masing-masing tim saat Spanyol vs Jerman, Senin (28/11/22) dini hari nanti.

Timnas Jerman akan bersua dengan Timnas Spanyol pada laga pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 dini hari nanti.

Jerman yang pada pertandingan pertama lalu harus takluk atas wakil Asia, Jepang harus benar-benar bangkit saat berhadapan dengan Spanyol nanti.

Kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih oleh pasukan armada Hansi Flick tersebut jika mereka tak mau tersingkir lebih cepat seperti pada Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini, Der Panser, julukan Timnas Jerman sedang berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jerman tertinggal 3 poin dari Jepang dan Spanyol yang berada di atas mereka. Kendati begitu, usaha Jerman sepertinya tidak akan mudah.

Spanyol sendiri sedang dalam tren positif menjelang pertemuannya dengan Jerman dini hari nanti setelah pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Kosta Rika, 7-0.

Baca Juga

Atas hasil tersebut, armada Luis Enrique dipastikan tidak akan mudah dikalahkan sebab mereka pasti memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Meski begitu, kedua tim dipastikan akan terlibat pertarungan sengit di semua lini pada laga nanti. Baik Jerman maupun Spanyol setidaknya akan saling menurunkan skuad terbaik mereka.

Akan sama-sama menurunkan skuad terbaiknya, berikut adalah duel antar lini yang bakal menarik untuk disaksikan di laga antara Spanyol vs Jerman.

Baca Juga

1. Unai Simon vs Manuel Neuer

Kiper Jerman Manuel Neuer terlihat sedih usai timnya kalah dari tim Jepang di Piala Dunia Qatar2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Pertarungan di bawah mistar gawang kedua kesebalasan sepertinya akan menjadi tontonan menarik pada laga dini hari nanti.

Duel tersebut sejatinya akan menjadi duel pemain senior melawan pemain junior jika mengacu usia dan pengalaman mereka di Piala Dunia.

Unai Simon sendiri saat ini masih berusia 25 tahun, sedangkan kiper Jerman, Manuel Neuer telah memasuki usia 36 tahun.

Soal skill dalam menjaga gawang dari kebobolam, pada pertemuan pertama, Unai Simon terlihat lebih unggul karena berhasil mencatatkan clean sheet.

Sedangkan, Manuel Neuer harus menghela nafas karena dirinya gagal melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh Unai Simon. Neuer harus kebobolan 2 gol saat melawan Jepang lalu.

Baca Juga

Rodri vs Antonio Rudiger

Duel bek top juga akan tersaji pada laga antara Spanyol vs Jerman dini hari nanti. Rodri dan Rudiger sendiri kerap menjadi andalan bagi klubnya masing-masing.

Rodri sendiri bersama Man City kerap menjadi andalan Pep Guardiola, hasilnya pertahanan The Citizen begitu kokoh sejauh ini.

Baca Juga

Senada dengan Rodri, hal yang sama tampaknya juga berlaku bagi Antonio Rudiger. Dirinya juga telah menjadi salah satu andalan di lini pertahanan Real Madrid.

Sempat kecolongan saat laga melawan Jepang nanti, Rudiger dipastikan akan membenahi penampilannya agar mampu menjaga asa Jerman ke babak 16 besar.

Kecepatannya dan ketangguhannya akan menjadi tontonan sengit saat dirinya beradu duel untuk memperebutkan siapa yang lebih baik dengan Rodri.

Baca Juga

2. Sergio Busquets vs Joshua Kimmich

Aksi Dani Olmo di laga final Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol vs Brasil.

Bergeser ke lini tengah, pertarungan sengit juga akan menghiaso dua gelandang yang sama-sama menjadi tumpuan permainan bagi masing-masing kubu.

Sergio Busquets dengan pengalamannya setidaknya akan berusaha mengatur skema permainan yang akan diusung Spanyol nantinya.

Kekuatan serta kecerdasannya dalam memotong bola pada laga nanti akan menjadi tontonan seru saat diadu dengan Joshua Kimmich dari Jerman.

Kimmich sendiri secara pengalaman memang cukup jauh dibanding Busquets. Busquets sendiri telah begitu lama membela La Furia Roja, bahka dirinya turut membawa negaranya tersebut menjadi kampiun Piala Dunia 2010 lalu.

Dani Olmo vs Serge Gnabry

Dani Olmo telah menunjukkan penampilan yang mengesankan saat Spanyol melakoni laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Satu golnya telah menjadi bukti bahwa ia merupakan sosok yang dapat dipercaya setelah Luis Enrique memutuskan memanggilnya ke Timnas Spanyol.

Kelincahannya dan kemampuannya dalam menusuk ke area tengah pertahanan lawan menjadi kelebihan dari pemain RB Leipzig itu.

Baca Juga

Di lini serang Jerman, Serge Gnabry akan menjadi lawan yang sepakan bagi Dani Olmo dalam beradu ketajaman pada laga dini hari nanti.

Sama-sama bermain sayap, baik Olmo dan Gnabry tentu memiliki gaya yang berbeda ketika berada di lapangan hijau.

Dengan kayanya duel-duel di antara pemain-pemain top, laga Spanyol vs Jerman nanti dipastikan akan menjadi laga yang seru untuk disaksikan.

Baca Juga
SpanyolJermanPiala Dunia 2022Tim Nasional Spanyol

Berita Terkini