x

Di Ambang Gugur Lebih Awal, Pemain Ini Bisa Jadi Penyelamat Jerman di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 19:19 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jelang pertandingan melawan Spanyol di Piala Dunia 2022, Jamal Musiala disebut sebagai kunci penting untuk membantu Jerman keluar dari ancaman. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan melawan Spanyol di Piala Dunia 2022, Jamal Musiala disebut sebagai kunci penting untuk membantu Jerman keluar dari ancaman.

Seperti yang diketahui, Jerman secara mengejutkan kalah di laga pembuka Piala Dunia 2022 ketika berhadapan dengan Jepang, Rabu (23/11/22).

Ilkay Gundogan sejatinya telah membawa Jerman unggul sejak awal, tetapi memasuki babak kedua justru Jepang mampu mengembalikan keadaan lewat gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Dengan kekalahan itu, Jerman kini berada di peringkat tiga karena Kosta Rika mengalami jumlah kebobolan lebih banyak, meski sama-sama tidak mampu mengumpulkan satu poin.

Berdasarkan hasil tersebut, tim yang dikenal dengan julukan Die Mannschaft itu tengah di ambang gugur lebih awal dari babak penyisihan fase grup Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Andai Jerman hanya mampu bermain imbang apalagi mengalami kekalahan, bisa saja membuat Ilkay Gundogan Cs menyusul kegagalan di fase grup dalam dua edisi Piala Dunia berturut-turut.

Padahal, Jerman sendiri sedang dalam krisis penyerang karena Kai Havertz yang ditempatkan sebagai ujung tombak oleh Hansi Flick gagal perform.

Baca Juga

Sebaliknya, Spanyol justru sedang dalam kondisi penuh rasa percaya diri setelah mengalahkan Kosta Rika dengan skor telah 7-0.

Untuk itulah, Hansi Flick harus mencari solusi untuk mengatasi dominasi Spanyol di pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Jamal Musiala bisa menjadi salah satu pemain penting yang dapat memengaruhi jalannya laga antara Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Jamal Musiala Jadi Kunci Penting bagi Jerman

Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

Melansir Bavarian Football Works, bintang muda Bayer Leverkusen Florian Wirtz mengungkapkan peran penting Jamal Musiala bersama Jerman.

Sebagai tambahan informasi, Florian Wirtz tidak bisa ikut bergabung dengan skuad Hansi Flick di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

Padahal, Wirtz merupakan salah satu pemain muda terbaik dunia, sehingga absennya tentu memberikan pukulan berat bagi Jerman saat ini.

Sebab, jika Florian Wirtz tidak mengalami cedera, bukan tidak menutup kemungkinan ia akan bermain dengan Jamal Musiala guna memperkaya opsi serangan.

Kendati demikian, Wirtz tetap percaya jika Musiala bisa bekerja maksimal bersama rekan-rekannya di Jerman karena kualitas yang dimilikinya.

Baca Juga

“Jamal adalah pesepakbola yang sangat bagus, pemain dengan kemampuan duel 1 lawan 1 atau bahkan 1 lawan 5,” ungkap Wirtz dikutip dari Bavarian Football Works.

“Dia pasti bisa menggerakkan banyak hal di lapangan dengan kemampuannya menggiring bola. Saya sangat menantikan bisa bermain dengannya di tim nasional,” sambungnya.

Baca Juga

“Jamal dengan kualitasnya, saya dengan kualitas saya. Itu pasti akan bagus. Saya menantikannya. Meskipun ada pemain bagus lainnya di tim nasional,” pungkasnya.

Dengan hal tersebut, dapat diperkirakan jika Jamal Musiala akan menjadi kunci penting dalam laga Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Bavarian Football Works

JermanPiala DuniaPiala Dunia 2022Jamal Musiala

Berita Terkini